Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Larissa Chou Putus Komunikasi dengan Alvin Faiz, Bahas Anak Lewat Pengasuh

Larissa Chou Putus Komunikasi dengan Alvin Faiz, Bahas Anak Lewat Pengasuh Larissa Chuo

Dream - Larissa Chou mengaku sudah memutus komunikasi dengan mantan suaminya, Muhammad Alvin Faiz sejak bercerai beberapa bulan lalu. Untuk berdiskusi dengan anaknya pun dilakukan melalui perantara pengasuh.

"Ya semenjak cerai gak ada komunikasi, saya menutup komunikasi," kata Larissa Chou di kanal Youtube Cumi Cumi.

Larissa memilih melakukan hal tersebut karena tidak ingin berurusan dengan Alvin untuk sementara waktu. Namun Larissa masih tetap berkomunikasi dengan anggota keluarga yang lain dari pihak mantan suaminya.

"Yang berhubungans ama mantan suami gak komunikasi dahulu, kecuali sama keluarga lain," tuturnya.

Tak hanya menyangkut masalah pribadi, Larissa juga memutus komunikasi untuk urusan anak. Meski sama-sama berkomitmen mendidik anak bersama-sama, wanita berdarah Tionghoa ini tak mau langsung berkomunikasi dengan Alvin.

"Jadi komunikasi ke anak melalui pengaush aku, tidak langsung ke saya," ungkapnya.

Meski tak ada komunikasi dengan Alvin termasuk untuk urusan anak. Larissa bersyukur anak Arifin Ilham itu masih bertanggung jawab dengan Yusuf putranya.

"Bertanggung jawab alhamdulillah," imbuhnya.(Sah)

Viral Video Larissa Chou Nangis Doakan Rumah Tangga Alvin Faiz dan Henny Rahman

Dream - Larissa Chou mendoakan rumah tangga mantan suami Alvin Faiz dengan istri barunya Yuliana Rahman. Ucapan doa Larissa Choi beredar luas di sosial media. Salah satunya akun @support.larissa_yusuf.

Dalam video, mulanya Larissa meminta doa agar ia bisa segera bertemu jodoh sesungguhnya. Setelah itu, ibu satu anak ini mendoakan agar pernikahan mantan suaminya Sakinah mawaddah warahmah.

"Terus, semoga saya juga (segera) menemukan jodoh juga, alhamdulillah. Doakan semoga sakinah mawadah warahmah, amin ya. Semoga Alvin pernikahannya sampai jannah (surga)," kata Lariss.

Larissa Chou dipeluk Umi Rania Bawazier

Namun usai berdoa, Larissa tampak berkaca-kaca yang berhenti. Ia lalu dipeluk oleh mantan mertuanya Umi Rania Bawazier.

"MasyaAllah, yang kuat. MasyaAllah, Larissa anak kuat kan ya. Larissa bahagia, cuman dia di sini butuh terus di-support," kata Umi Rania memberi semangat.

      View this post on Instagram

A post shared by Support.Larissa (@support.larissa_yusuf)

Melihat video cuplikan warganet langsung bereaksi. Mereka salut dengan ketabahan yang ditampilkan Larissa untuk terus berjuang menjalani kehidupan baru usai bercerai. Tak sedikit yang mengaku sedih melihat Larissa Chou.

"Pdhl ga denger suaranya krna lg dijalan tp aku nangis," tulis akun @imahmissa.

"Nangis bgt ya Allah, angkat derajat cici," kata akun @kikikinar.

"kliatan bgt walaupun dia berusaha tegar tp hancur di dalam keep strong cici utk dirimu dulu dan utk yusuf. bahagia akan mengiringi setelah sedihmu larissa," tulis akun @gitggggi.

Larissa Chou Tulis Nasihat di IG: Jangan Terus Cari Penilaian Manusia tapi Palsu

Dream - Larissa Chou menulis kata-kata berisi nasihat bijak yang berisi pesan agar seseorang tidak berusaha ingin terlihat baik di hadapan orang lain. Mantan istri Muhammad Alvin Faiz ini juga menuliskan soal ajakan untuk menghindari kepalsuan. 

Unggahan Larissa tersebut dimuatnya di feed Instagram pada Rabu, 15 September 2021. Larissa berpose cantik dengan sebuah gaun hijab yang diperkenalkannya melalui akun Instagram.  

Jangan cuman ingin terlihat baik di hadapan orang lain. Jangan hanya terus cari penilaian manusia Tapi Palsu Dunia ini tidak butuh kita terlihat baik tapi butuh orang baik…..," tulis Larissa Chou dikutip Dream, Kamis 16 September 2021.

Unggahan Larissa yang sarat makna itu mendapat reaksi beragam dari netizen. Meski belum tahu maksud dari nasihat tersebut, banyak warganet langsung mengaitkannya dengan klarifikasi mantan suaminya, Alvin Faiz, soal uang tunjangan anak yang dituding cuma Rp3 juta per bulan.  

Unggahan Larissa Chou© Unggahan Larissa Chou

Ada juga yang mengaitkan curhatan Larissa dengan Alvin Faiz yang baru-baru ini memberi klarifikasi soal uang saku untuk Yusuf.

Lelah bukan?? Lelahh bgt tuh doi pastinya klarifikasi mulu," tulis akun @u_srifadillah.

" Benar banget sih kayak si Ono ya ci si ex SM Henny Rahman," tulis akun @rhia6655.

" Wah bakal ada yg klarifikasi lagi ni wkwkwkwkwkwkwk," tulis akun @tya_huang.

Namun jumlah netizen yang membuat panas hubungan Larissa dan mantan suaminya itu sangat sedikit. Lebih banyak netizen yang memaknai tulisan Larissa tersebut sebagai nasihat yang harus dipegang semua orang. 

Akun @moedah_***adi termasuk salah satu yang mendukung ucapan Larissa. Lewat kolom komentarnya, akun ini menuliskan, " That's right Cici, lakukan apapun buat Tuhan bukan buat manusia Tuhan yg akan memperhitungkan ...semangat cici."

" Bener banget cici berpura pura baik itu meng cape kan diri kita, pahala ga dapet, energi positif juga ga dapet," tulis akun @win***.nh yang turut mendukug nasihat tersebut.

Begitu pula dengan akun @elac***nan yang berkomentar, " Bener. Ngikutin apa kata orang mah gak ada habisnya dan buat kita gak jadi diri sendiri..."

Larissa Chou Tepis Rumor Pindah Agama Usai Cerai dari Alvin Faiz

Dream - Larissa Chou menegaskan perceraiannya dengan Alvin Faiz tidak mempengaruhi keyakinannya soal Islam. Sebab, keputusan memilih Islam bagian dari pencarian hidup dan hidayahnya.

" Sejak awal memilih agama Islam sudah pencarian hidup. Sudah mencari dan mendapatkan hidayah juga. Jadi ketika ada masalah itu tidak menyangkut sama sekali ke agama dan saya percaya bahwa dunia ini cuma sementara," kata Larissa Chou dikutip Dream dari YouTube MUALAF CENTER AYA SOFYA, Senin 13 September 2021.

Larissa Chou© Larissa Chou

Foto : YouTube MUALAF CENTER AYA SOFYA

Keyakinan tersebut membuat ibu satu anak ini berserah diri dengan apa yang sedang dialaminya saat ini. Larissa juga yakin masalah perjalanan hidup pasti dialami oleh setiap orang, termasuk dirinya.

" Sebaik-baiknya berserah kan sama Allah. Dan sebagian perjalanan kehidupan pasti ada masalah. Mau keyakinan apa pun pasti Allah pasti memilih aku memilih ujian ini. Dijalani saja ikhtiar dilakukan yang terbaik, habis itu selepasnya berserah sama Allah. Jadi tidak ada pengaruh apa-apa dalam masalah (keluarga)," tuturnya.

Larissa Chou© Larissa Chou

Foto : @larissachou

Wanita 25 tahun asal Cirebon itu tidak memungkiri banyak yang merasa khawatir kalau dirinya akan kembali ke agama lamanya. Namun Larissa menyakinkan hal tersebut tidak akan terjadi karena saat ini dia ingin istiqomah sebagai memeluk Islam.

" Kalau berita burung tentang aku akan kembali ke kepercayaan sebelumnya memang banyak tapi itu baru dugaan doang dan ketakutan banyak orang. Tanggapan aku biasa saja karena itu enggak benar. InsyaAllah selalu istiqomah," tutur Larissa.

Sumber : youtube.com/MUALAF CENTER AYA SOFYA

Lima Tahun Menikah dengan Alvin, Larissa Chou Tak Bisa Ngaji

Dream - Hanny Kristianto, Sekjen Mualaf Center Indonesia, mengatakan bahwa banyak lelaki yang naksir dengan Larissa Chou. Dia bahkan mengaku mendapat terusan pesan dari Larissa yang berisi ketertarikan pada mantan istri Alvin Faiz tersebut.

" Yang mau ada banyak tadi saya lihat ya, yang di-forward ke saya, tapi Larissa belum ada keingininan untuk berumah tangga lagi," kata Hanny di kanal Youtube Cumi Cumi.

Menurut Hanny, jika suatu saat nani menikah, Larissa ingin suami yang bisa membimbingnya. " Larissa mencari yang sesuai dengan yang ditentukan Islam," tambah dia.

Larissa, sambung dia, ingin suaminya kelak merupakan sosok yang soleh. Larissa juga tidak berharap suaminya kelak kecanduan game.

" Yang pertama, laki-laki harus soleh, rajin mengaji, takut kepada Allah terus suka bersedekah, rajin beribadah, yang pasti enggak suka main games dan bisa menuntun dia ke akhirat," imbuh dia.

Hanny menambahkan, Larissa sangat ingin bisa mengaji. Sebab, selama lima tahun menikah dengan Alvin yang tinggal di pesantren, Larissa belum juga bisa membaca Alquran.

" Larissa lima tahun menikah tinggal di pondok pasantren yang cukup kita kenal di Indonesia tapi sampai saat ini alifbatatsa, aja enggak bisa baca," imbuh Hanny.

Menurut dia, selama ini Alvin tidak membimbing Larissa belajar Alquran. Dia sangat menyayangkannya. " Karena pasangannya sibuk dengan main games ya. Sangat disayangkan ya buat orang melalaikan waktunya," ujar dia.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Anak Tak Sengaja Baca Chat Alasan Ibunya Tak Ingin Cerai, Isinya Bikin Warganet Terharu

Anak Tak Sengaja Baca Chat Alasan Ibunya Tak Ingin Cerai, Isinya Bikin Warganet Terharu

Anak tak sengaja lihat pesan singkat ibunya yang berisi alasan tak ingin pisah dari ayahnya. Isi pesan singkat itu membuat warganet terharu.

Baca Selengkapnya
Notes Pengasuh untuk Anak Agar Habiskan Bekal Bacanya Bikin Hati

Notes Pengasuh untuk Anak Agar Habiskan Bekal Bacanya Bikin Hati "Nyess"

Setiap hari, sang pengasuh membuat catatan manis biar si anak semangat menghabiskan bekalnya.

Baca Selengkapnya
Hilang 4 Tahun, Saat Kembali Lagi Kakatua Ini Fasih Bahasa Spanyol

Hilang 4 Tahun, Saat Kembali Lagi Kakatua Ini Fasih Bahasa Spanyol

Sebelum hilang, burung ini mahir berbicara dalam bahasa Inggris dengan logat berkebangsaan Inggris.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Alasan Anies Gunakan Bahasa Isyarat saat Sampaikan Visi Misi di Debat Terakhir Pilpres 2024

Alasan Anies Gunakan Bahasa Isyarat saat Sampaikan Visi Misi di Debat Terakhir Pilpres 2024

Makna Bahasa Isyarat yang disampaikan Anies saat Debat Terakhir Pilpres 2024.

Baca Selengkapnya
45 Kata Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris yang Bikin Hati Tersentuh

45 Kata Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris yang Bikin Hati Tersentuh

Kata ucapan selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris menjadi referensi untuk mengungkapkan betapa berharganya seorang ibu.

Baca Selengkapnya
Biar Gak Bingung Lagi, Ini Arti 44 Istilah dalam Pemilu 2024 yang Sering Digunakan

Biar Gak Bingung Lagi, Ini Arti 44 Istilah dalam Pemilu 2024 yang Sering Digunakan

Dengan mengetahui istilah Pemilu, kamu bisa memahami lebih baik saat membahasnya.

Baca Selengkapnya
Pentingnya Mengajarkan Surat Pendek kepada Anak, Inilah 10 Bacaan yang Cepat Dihafalkan

Pentingnya Mengajarkan Surat Pendek kepada Anak, Inilah 10 Bacaan yang Cepat Dihafalkan

Mengajarkan surat pendek memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan dan pembentukan kepribadian dalam diri anak.

Baca Selengkapnya
Dua Bersaudara Masih Main Jelang Maghrib, Adik Tiba-tiba Kaku Lihat Pohon Pisang Depan Rumah, Ternyata Ada Kisah Seram di Baliknya

Dua Bersaudara Masih Main Jelang Maghrib, Adik Tiba-tiba Kaku Lihat Pohon Pisang Depan Rumah, Ternyata Ada Kisah Seram di Baliknya

Ayahnya kemudian bercerita tentang pohon pisang di depan rumah yang membuat Fawwaz ketakutan setengah mati.

Baca Selengkapnya
Kisah Pilu Ayah dan Anak Tinggal di Gubuk Reyot Tengah Kebun Jati, Nasib Berubah Setelah Berpisah dengan Istri

Kisah Pilu Ayah dan Anak Tinggal di Gubuk Reyot Tengah Kebun Jati, Nasib Berubah Setelah Berpisah dengan Istri

Ditinggal Istri Usai Pisah, Bapak dan Anak ini Tinggal di Gubuk Reot Tak Layak Huni di Tengah Kebun Jati

Baca Selengkapnya