Putra Ustaz Arifin Ilham: Istri Cantik Banyak Dilirik, Aku Harap Dia Jadi Gendut

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 31 Juli 2019 16:24
Putra Ustaz Arifin Ilham: Istri Cantik Banyak Dilirik, Aku Harap Dia Jadi Gendut
Alvin tak mau kecantikan Larisa Chou bisa dinikmati pria lain

Dream - Alvin Faiz mengungkapkan pengakuan mengejutkan tentang kehidupan rumah tangganya. Putra sulung almarhum Ustaz Arifin Ilham itu mengaku cukup risih jika ada pria lain yang melirik sang istri, Larissa Chou.

" Risiko punya istri cantik adalah banyak yang lihat dan saya enggak suka kayak gitu," kata Alvin Faiz di Kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu 31 Juli 2019.

Oleh karena itulah Alvin berharap tubuh sang istri menjadi gendut. Dia berharap, dengan bentuk tubuh yang tidak sedap dipandang, tak ada lagi pria lain yang melirik sang istri.

" Saya berharap istri saya gendut, jelek. Biar enggak dilihat orang. Benar itu," ungkapnya.

Alvin mengaku sudah meminta Larissa mengenakan cadar. Namun permintan tersebut belum dituruti. " Ya udah," sambung dia.

Bagi Alvin, kecantikan seorang wanita setelah menikah bukan hal utama. Yang terpenting, istrinya tetap menghargai dan menghormatinya.

" Setelah menikah kecantikan istri enggak begitu pentinglah. Yang paling penting itu dia ada rasa hormat ke saya," ungkap Alvin.

1 dari 5 halaman

Saat Putra Arifin Ilham Melayat Nenek Larissa yang Non-Muslim

Dream - Keluarga besar Larissa Chou tengah berduka. Nenek menantu Istaz Arifin Ilham itu meninggal dunia.

Larissa pun melayat ke rumah duka, ditemani sang suami, Alvin Faiz. Mereka berfoto di samping peti sang nenek dan mengunggahnya ke Instagram.

" Turut berduka cita untuk neneknya larissa,"  tulis Alvin di akun Instagramnya, @alvin_411, diakses pada Jumat, 13 Oktober 2017.

Namun tak hanya itu saja keterangan yang ditulis Alvin. Putra Ustaz Arifin Ilham ini juga memberi keterangan tambahan di dalam tanda kurung.

" Sebelum bertanya-tanya tentang foto disini, swipe ke kanan dulu ya, semua dijawab disitu, jika ada pertanyaan tanyakan baik-baik via dm ya, dijaga bicaranya karena kami disini sedang berduka."

Sepertinya Alvin tahu, foto yang dia unggah itu akan memantik pertanyaan dari netizen. Sebab, nenek Larissa adalah non-Muslim. Sehingga dia menyertakan keterangan tambahan itu pada halaman berikutnya.

2 dari 5 halaman

Muslim Tak Boleh Doakan Non-Muslim

Untuk menghindari polemik, Alvin mencantumkan keterangan terkait adab seorang Muslim melayat ke non-Muslim, pada halaman berikutnya.

" Sekadar menghadiri rumah duka keluarga atau teman yang non-Muslim boleh. Tapi ada beberapa hal yang perlu dicatat,"  tulis Alvin.

Alvin menambahkan, umat Islam tidak dibolehkan mengikuti ritual pemakaman non-Muslim, namun hanya boleh sekadar hadir dan menguatkan keluarga yang berduka. Selain itu, juga dilarang mendoakan non-Muslim yang meninggal.

Alvin Faiz© Instagram/@alvin_411

" Jika tempatnya di tempat ibadah mereka semisal gereja, dan lain sebagainya, lebih baik menunggu di luar tempat," tambah Alvin.

Alvin menegaskan, jenazah nenek Larissa disemayamkan di rumah duka, bukan di tempat ibadah. Sehingga, Alvin menyatakan tak masalah jika hadir untuk melayat.

3 dari 5 halaman

Pesan Buat yang Nyinyir

Dalam unggahan itu pula Alvin menjelaskan posisi Larissa. Menurut Alvin, istrinya adalah mualaf. Sekarang sudah beda keyakinan dengan keluarganya. Namun mereka bisa hidup akrab dan damai.

Saban ke Cirebon, Alvin pun menginap di rumah keluarga Larissa yang non-Muslim. Di sana pula dia melakukan sholat lima waktu, meski rumah itu penuh dengan atribut agama lain.

" Karena kami ga rribet, ga sempit pikiran," tulis Alvin.

posisi© alvin

Alvin mengatakan, latar belakang keluarganya yang pribumi dan agamis bisa berdamai dengan keluarga istrinya yang beda keyakinan, dan bahkan beda ras.

Sehingga dia berpesan kepada semua orang, " Banyakin piknik, berteman dengan semua kalangan, jangan main sama yang satu keyakinan aja, yang satu ras, atau yang sepemikiran."  

4 dari 5 halaman

Ini Alasan Larissa Terima Pinangan Putra Arifin Ilham

Dream - Setelah hampir setahun menjalani bahtera rumah tangga, Larissa Chou akhirnya mengungkapkan kisah awal menerima khitbah (pinangan) dari putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz.

" Karena sebelum masuk Islam, saya udah kenal beberapa laki-laki. Banyak juga yang ngomong mau ngajakin serius tapi berbelit-belit, nggak memperjuangin," ujar Larissa yang kini memiliki nama Islam (mualaf), Siti Raisya di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu malam 3 Mei 2017.

Ia mengaku sempat kesal, karena para lelaki yang dikenalnya tak kunjung membuktikan omongannya, menikah. " Padahal kan bisa ya, secepatnya menikah. Nah Alvin beda," kata Larissa yang tengah hamil tua.

Alvin dan Larissa© Instagram Alvin

Gadis keturunan Tionghoa itu mengungkapkan, Alvin yang kala itu berusia 17 tahun, berani mendatangi sang ibu. Alvin tak mundur selangkah pun, meski Larissa sudah memberitahu sejak awal jika ibundanya galak.

" Dia soleh banget. Dia berani dateng ke rumah mama saya. Memakai gamis dan peci. Datang ke rumah mama saya untuk meminta restu. Padahal mama saya itu galak. Yang umur 23 tahun, yang lebih tua dari dia aja belum tentu berani," kata Larissa sumeringah mengenang kisah itu.

Alvin dan Larissa© Instagram Imag

Dari situ, Larissa makin yakin, Alvin di usia yang masih belia, ternyata sudah bisa bertanggung jawab dan punya pemikiran seperti pria di umur 30 tahun.

Karena keberanian dan keseriusan Alvin itulah, Larissa mau menerima khitbah dari Alvin. Keduanya resmi menikah pada 6 Agustus 2016 di Masjid Az-Zikra, Sentul Bogor pukul 06.00 WIB usai menjalankan sholat subuh.

5 dari 5 halaman

Putra Arifin Ilham Temukan Catatan Rahasia di Buku Istri

Dream - Putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, yang tengah menanti kelahiran buah hatinya, menceritakan momen bahagia bersama sang istri, Larissa Chou.

Seperti yang baru saja terungkap belum lama ini, Alvin membuat unggahan menarik di akun sosial media Instagram@alvin_411.

Dalam unggahan itu, Alvin mengungkap coret-coretan sang istri di buku pembukuan keuangan yang tak sengaja ia temukan.

" Iseng buka buku pembukuan keuangan yang diurus istri tiba-tiba nemu gambar ini," tulisan Alvin pada caption foto itu, sebagaimana diakses Dream pada Selasa 11 April 2017.

Dari gambar itu, terlihat Larrisa menuliskan namanya sendiri di halaman buku. Ia kemudian menggambar sosok wanita yang kemudian diberi keterangan 'me'.

Pada bagian bawah, Larrisa juga menggambar sosok pria dan bayi. Keduanya kemudian diberi keterangan 'husband' dan 'son'.

Posting itu membuat para pengikut Alvin di akun sosial media terbawa perasaan alias baper. Pasangan yang menikah di usia muda itu dipuiji netizen karena selalu bersikap romantis.

Banyak juga netizen yang mendoakan agar proses persalinan Larrisa lancar. Amin YRA.

Beri Komentar