Termasuk Anji, Ini 8 Selebriti yang Terjerat Kasus Narkoba di Tahun 2021

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 16 Juni 2021 18:23
Termasuk Anji, Ini 8 Selebriti yang Terjerat Kasus Narkoba di Tahun 2021
Selain Anji, ada nama-nama selebritis Tanah Air yang juga mengalami kasus yang sama hingga pertengahan tahun 2021 ini.

Dream - Sederet selebritis harus bertanggung jawab dengan perbuatannya mengonsumsi Narkoba yang memang dilarang di Indonesia. Sepanjang tahun 2021 saja sudah ada delapan pesohor yang tertangkap polisi akibat kasus tersebut.

Terbaru adalah Anji eks vokalis band Drive yang ditangkap pada 11 Juni 2021 lalu. Anji dinyatakan positif mengonsumsi THC alias ganja usai menjalani pemeriksaan urine di Polres Metro Jakarta Barat, Senin 14 Juni 2021.

Selain Anji, ada nama-nama selebritis Tanah Air yang juga mengalami kasus yang sama di tahun 2021 ini. Siapa saja mereka? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, dilansir Dream dari berbagai sumber.

1 dari 8 halaman

Ridho Rhoma

Ilustrasi© KapanLagi.com

Putra dari raja dangdut Rhoma Irama harus kembali berurusan dengan polisi lantaran kasus yang sama dari sebelumnya. Ridho Rhoma diamankan di apartemen Fraser Residence Sudirman, Jakarta Selatan 4 Februari 2021 atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Saat ditangkap, ditemukan tiga butir ekstasi yang disembunyikan di dalam sebuah bungkus rokok.

2 dari 8 halaman

Agung Saga

Ilustrasi© agungsaga99

Nama Agung Saga diamankan pihak kepolisian Timsus Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat pada 27 Maret 2021 di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada pukul 16.00 WIB. Pihak kepolisian mengamankan empat narkoba jenis sabu di dalam pewangi ruangan.

Ia dikenal lewat film D'Love, yang selanjutnya ia banyak mendapat tawaran bermain film. Sebelumnya, pemain sinetron dan film yang satu ini sudah pernah berurusan dengan polisi dalam kasus yang sama. Dan baru 5 bulan bebas dari penjara, aktor ini sudah kembali masuk bui.

3 dari 8 halaman

Rio Reifan

Ilustrasi© Instagram/@rioreifan

Rio Reifan kembali tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini sudah keempat kalinya ditangkap polisi atas kasus yang sama. Rio ditangkap pada Senin, 19 April 2021 pukul 17.30 WIB dengan barbuk 0,21 gram narkoba jenis sabu. Ia ditangkap bersama rekannya seorang perempuan berinisial SA yang mana keduanya usai melakukan pesta sabu.

4 dari 8 halaman

D_Kadoor

Ilustrasi© Instagram.com

Selebgram D_Kadoor atau Abdul Kadir ditangkap pada 27 Januari 2021 karena narkoba. Ia diamankan bersama dengan rekannya yang berinisial F. Saat ditangkap di Hotel kawasan Pancoran, Jakarta Selatan ditemukan pula barang bukti berupa alat hisap sabu atau bong dan juga ditemukan 0,25 gram sabu yang bekas digunakan.

5 dari 8 halaman

Jeff Smith

Ilustrasi© Instagram.com

Ada nama Jesff Smith yang juga terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Ia diamankan pada Kamis 15 April 2021 dini hari di kawasan Jagakarsa. Ia ditangkap bersama seorang rekannya berinisial D. Barang bukti berupa ganja berhasil ditemukan dalam kondisi berserakan di mobilnya. Tes urine pun menyatakan jika Jeff Smith positif mengonsumsi ganja.

" Barang bukti diamankan dari dalam mobil tersangka. Hasil cek urine positif THC berarti ganja sangat jelas garisnya terlihat," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar yang dikutip dari liputan6.com.

6 dari 8 halaman

Askara Parasady Harsono

Ilustrasi© Instagram.com

Selanjutnya ada juga Askara Parasady Harsono. Ia merupakan suami dari penyanyi cantik Nindy Ayunda. Ia ditangkap di kediamannya belum lama ini. Tak lama usai ditangkap, Nindy Ayunda pun menggugat cerai sang suami.

7 dari 8 halaman

Daniel Mardhany

Ilustrasi© Instagram/@possessedtomerch

Vokalis band metal Deadsquad, Daniel Mardhany diamankan pihak kepolisian Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan pada Sabtu, 1 Mei 2021. Ditemukan beberapa barang bukti berupa tembakau sintetis dengan berat 2,57 gram dan obat prophiper.

Awalnya, penangkapan terhadap Daniel Mardhany dimulai dari diringkusnya eks pemain drum Deadsquad, Auliya Akbar, di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Saat diperiksa polisi, Auliya menyebut nama Daniel. Dengan cepat polisi melakukan pengembangan dan meringkus Daniel.

8 dari 8 halaman

Anji eks Drive

Ilustrasi© Instagram/@duniamanji

Anji eks Drive dinyatakan sebagai tersangka karena terbukti mengkonsumi narkoba jenis ganja. Menurut pengakuannya, Anji belum ada setahun mengkonsumsi barang haram tersebut. Ia ditangkap polisi pada 11 Juni 2021. Anji pun dinyatakan positif THC alias ganja usai menjalani pemeriksaan urine di Polres Metro Jakarta Barat, Senin 14 Juni 2021.

Beri Komentar