Akhirnya Rasa Penasaran Soal Keaslian Rambut Kak Seto Terjawab

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 9 Desember 2020 14:01
Akhirnya Rasa Penasaran Soal Keaslian Rambut Kak Seto Terjawab
Kak Seto memperlihatkan rambutnya usai berenang

Dream - Kak Seto akhirnya menjawab rasa penasaran netizen soal rambut tebal dengan potongan gaya khasnya. Dokter anak yang bernama lengkap Seto Mulyadi ini memang setia dengan model rambut tersebut 

Sejak masih muda hingga kini sudah tua, Kak Seto konsisten menata rambutnya dengan gaya belah pinggir dengan poni yang menutup keningnya.

Dalam foto yang diunggah di instagram pribadinya, Kak Seto mengunggah foto kondisi asli rambut yang sedang berantakan usai selesai berenang.

" Banyak yang bertanya kalau rambut saya ini asli atau palsu ????Ini adalah rambut asli. Dan foto ini adalah foto rambut saya sehabis berenang," kata Kak Seto.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAK SETO (@kaksetosahabatanak)

Sebagai perbandingan, Kak Seto juga mengunggah foto dirinya dalam kondisi rambut yang sudah rapih.

Dengan unggahan foto ini, Kak Seto berharap orang-orang tak lagi penasaran dengan keaslian rambutnya.

" Akhirnya saya bisa tidur nyenyak kak," kata akun acenyaace.

" akhirnya misteri terbesar abad ini terpecahkan," kata akun mk.fariz.

" Akhirnya rasa penasaran saya terjawab," kata akun siskasundari1.

1 dari 3 halaman

Pesan Kak Seto, Bantu Anak Berpikir Positif Demi Tingkatkan Imun

Dream - Banyak faktor yang mempengaruhi imunitas anak, dan mungkin kita sebagai orangtua selalu beorientasi pada kondisi fisik. Seperti memberi anak multivitas, membuatnya rutin berolahraga, memberikan vaksin dan makanan bergizi.

Ada satu hal yang hal yang juga sama pentingnya, yaitu membantu anak berpikir positif selama di rumah. Mengapa demikian? Dengan pikiran positif, hormon stres bisa ditekan. Level hormon stres yang terlalu tinggi jika tak dikontrol dengan pikiran yang baik bisa berdampak langsung pada kesehatan fisik.

Dalam talkshow " Mengajak Anak-Anak Bergembira di Masa Pandemi" di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) Graha BNPB Jakarta, psikolog anak Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto memberi pesan khusus pada para orangtua.

" Orangtua harus berani berubah lebih tenang, sabar, gembira, dan penuh rasa syukur. Dengan begitu kita memposisikan jadi sahabat anak-anak," ujar Seto Mulyadi.

 

2 dari 3 halaman

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) itu memberikan tips untuk menyiasati perubahan kondisi di era pandemi. Pertama, orangtua harus menyadari setiap anak punya daya adaptasi dan kemampuan menyesuaikan diri yang berbeda.

Anak sekolah di rumah© Shutterstock

" Penyesuaian ini sangat penting terutama dalam menghadapi anak yang biasanya bertemu teman di sekolah," ungkap Kak Seto.

Kedua, penting bagi orangtua mengedepankan diskusi dengan anak. Bukan instruksi layaknya komandan kepada prajuritnya. Hal ini akan membuat anak menemukan kenyamanan saat di rumah.

 

3 dari 3 halaman

Ketiga, tak perlu memaksakan anak untuk mengikuti seluruh materi pelajaran daring yang diberikan sekolah. Kurikulum sekolah yang diberikan pada siswanya ini masih mengacu pada situasi normal sehingga dalam pelaksanaan menimbulkan masalah.

3. Belajar online© MEN

Terakhir atau keempat orangtua perlu mengapresiasi terhadap bakat dan potensi anak, bukan hanya semata-mata fokus pada pelajaran akademik semata. Apresiasi ini bisa menimbulkan tingkat kepercayaan diri pada anak.

" Apresiasi dari orang tua terhadap anak dengan potensi berbeda. Anak ditumbuhkan perasaan bangga terhadap diri sendiri karena ada dukungan keluarga," ungkap Kak Seto.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar