Ustaz Zacky Beber 5 Kesepakatan yang Dilanggar Sang Istri

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 15 Juli 2016 17:12
Ustaz Zacky Beber 5 Kesepakatan yang Dilanggar Sang Istri
Diketahui istrinya melanggar lima poin kesepakatan. Apa saja?

Dream - Ustaz Zacky Mirza kembali membeberkan kronologis gonjang-ganjing rumah tangganya dengan sang istri, Shinta Tanjung mulai goyah.

Awalnya, menurut Zacky, keretakan rumah tangganya bermula dari isu poligami yang ia lakukan. Ustaz Zacky bahkan sampai membuat perjanjian di atas kertas putih bersama sang istri.

" Berawal dari kasus fitnah poligami yang saat itu informasinya dari mulut istri saya sendiri dan sampai ke media. Ini ada buktinya di sini, dan sudah clear. Istri saya juga sudah bilang ada kekhilafan dan oke cased close," kata Zacky Mirza ke media belakangan ini.

" Saya juga sudah mengikuti tuntunan dalam menasihati istri. Saya buat hitam di atas putih. Maka surat perjanjian ini saya bikin tanggal 7 Januari 2015," sambungnya.

Tapi istri...

1 dari 5 halaman

Kayanya Istri Saya Lupa

Dream - Dalam perkembangnnya, ungkap Zacky, sang istri lupa dengan kesepakatan yang dibuat oleh keduanya.

" Ini benang merah yang gak ketemu jalan tengah. Ada beberapa poin yang kita sepakati, tapi kayaknya istri saya lupa," tuturnya.

Dari pengamatannya, setidaknya sang istri telah melupakan lima kesepakatan yang telah dibuatnya. Termasuk larangannya agar sang istri tidak bekerja di dunia entertaiment.

 

2 dari 5 halaman

5 Poin Kesepakatan

1. Menjaga anak dan rumah, tapi beberapa kali istri saya keluar tanpa izin. 
2. Tidak mencurigai pihak pertama dengan pekerjaan sebagai juru dakwah
3. Sepakat memberikan pengelolaan manajemen ke adik saya Fauzan. Untuk profesionalitas istri tidak mencampurinya
4. Tidak mengambil pekerjaan di dunia entertainment, bintang tamu dan foto tanpa pengetahuan pihak pertama
5. Apabila pihak pertama dan kedua melanggar, maka tidak berhak atas rumah dan hak asuh anak.

" Maka kalau dirunut bisa saja saya menempati rumah yang saya kasih ke istri saya," terang ustaz Mirza.

Sampai saat ini, nampaknya masalah rumah tangga ustaz kondang itu masih belum selesai. Belum tahu apakah meraka akan berpisah atau kembali mesra. Kita doakan saja semoga rumah tangga keduanya membaik.



3 dari 5 halaman

Perasaan Istri Ustaz Zacky Mirza

Dream - Isu keretakan rumah tangga Ustad Zacky Mirza rupanya bukan isapan jempol belaka. Sebagai sahabat istri Ustad Zacky, Shinta Tandjung, Ina Rachman membenarkan hal itu.

Menurut Ina, Ustaz Zacky mendaftarkan gugatan cerai untuk Shinta di Pengadilan agama Depok, Jawa Barat. Awal mendengar kabar ini, Ina mengaku kaget lantaraan ia tahu selama ini hubungan sahabatnya dengan suami baik-baik saja.

" Rumah tangganya baik karena tiap kali saya tanya 'kumaha neng anak anak' dia (Shinta) selalu jawab alhamdulillah teh baik. Naah begitu dengar info ada isu cerai saya langsung tanya Thata (panggilan Shinta)," kata Ina, Selasa 7 Juni 2016.

 Perasaan Istri Ustaz Zacky Mirza Setelah Digugat Cerai

Ina menambahkan Thata pun mengakui biduk rumah tangganya saat ini tengah bermasalah.

" Dan akhirnya dia jawab 'mang benar abi sudah masukin permohonan cerai ke PA Depok teh'. Dan sudah ada mediasi tapi belum ketemu sama hakim mediasinya," tambah Ina.

Menurut Ina, hingga kini Tatha menginginkan keutuhan kisah cintanya. Thata pun masih berusaha mempertahankan rumah tangga yang telah dibina selama lima tahun itu.

" Thata sedih, ia hanya minta doakan yang terbaik untuknya dan anak-anak. Yang saya lihat sih Thata masih berusaha mempertahankan demi anak anak," lanjutnya.

 Perasaan Istri Ustaz Zacky Mirza Setelah Digugat Cerai

Sebagi sahabat Ina berharap Thata bisa bersatu kembali dengan Ustaz Zacky.

" Semoga ada kebaikan di Ramadan ini. Hingga dapat mempersatukan rumah tangga Thata lagi. Bertahan demi anak katanya, Thata ridho dan ikhlas dengan semua yang terjadi," tandasnya.

Ustaz Zacky telah mendaftarkan gugatan perceraiannya pada 28 Maret 2016 di Pengadilan Agama Depok. Sidang perceraianya ternyata sudah dilaksanakan dua kali.

Sidang pertama 19 Mei 2016, sementara mediasi digelar 6 juni 2016. Kedua sidang tersebut tidak dihadiri Ustaz Mirza ataupun sang istri, mereka hanya diwakili kuasa hukum masing-masing. (Ism) 

4 dari 5 halaman

Alasan Ustaz Zacky Mirza Diam-diam Gugat Cerai Istri


Dream -
 Ustaz Zacky Mirza membenarkan kabar perceraiannya dengan Shinta Tanjung. Meskipun begitu Zacky masih menutup rapat penyebab yang membuatnya melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya.

" Menurut saya ini hal pribadi, bagaimanapun saya hargai teman-teman (wartawan), rasanya sangat tidak baik. Yang pasti doain saja semua sehat, di Ramadan ini penuh dengan kemuliaan," kata Zacky saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu, 8 Juni 2016.

                                       Alasan Ustaz Zacky Mirza Diam-diam Gugat Cerai Istri

Ayah lima anak itu pun memiliki alasan kuat menutupi proses perceraiannya yang ternyata sudah dua kali sidang, sejak didaftarkan 28 Maret 2016 di Pengadilan Agama Depok.

" Ini bukan prestasi yang membanggakan. Gimanapun ternyata ada sebuah kesadaran. Saya juga manusia biasa," tambahnya.

                                                 Alasan Ustaz Zacky Mirza Diam-diam Gugat Cerai Istri

Zacky pun memohon doa agar kuat menghadapi masalah yang ada. Dan ia berharap menemukan solusi terbaik untuk rumah tangga yang telah dibina lima tahun itu.

" Ya sudah mudah-mudahan Allah berikan saya kekuatan, untuk berubah kalau dari saya ada yang salah. Berikan kekuatan juga untuk istri saya, kalau dari beliau ada yang salah. Secara pribadi ini hal yang sangat-sangat pribadi," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Gugat Cerai Istri, Inikah Penyakit Ustaz Zacky Mirza?

Dream - Kabar perceraian Ustaz Zacky Mirza cukup menyedot perhatian para peselancar dunia maya. Di tengah proses sidang cerainya dengan Shinta Tanjung, pria yang akrab disapa Ustaz Zacky itu mengungkapkan sesuatu hal tentang penyakit yang dideritanya lewat sosial media.

" Dengan adanya penyakit yang saya derita saat ini, saya hanya berharap dapat menjalani kehidupan berumah tangga dengan baik, damai dan tenang tanpa adanya banyak beban fikiran yang dapat memperburuk keadaan dan kesehatan saya,"  tulis Zacky di akun instagram miliknya, Minggu 12 Juni 2016.

 Gugat Cerai Istri, Inikah Penyakit Ustaz Zacky Mirza?

Meskipun tidak menjelaskan secara detail penyakit yang dideritanya. Zacky sempat mengunggah foto saat ia tengah berbaring di rumah sakit sembali diambil darahnya. " Langsung buang darah karena kondisi badan sudah drop,"  kata Zacky.

Melihat unggahan foto tersebut salah satu netizen menduga Zacky menderita polusutemia vera, salah satu jenis gangguan pada sumsum tulang sehingga sel-sel akan memproduksi sel darah merah secara berlebihan.

 Gugat Cerai Istri, Inikah Penyakit Ustaz Zacky Mirza?

" Polisitemia vera ya ustad. Semoga diangkat penyakitnya, dikurangi dosanya. Amin Allahumma amin,"  tutur akun Ekasuryani.

Akun instagram Zacky pun kebanjiran doa dari para netizen. " Sehat terus ya pak ustad, supaya cepat bisa dakwah lagi,"  tutur akun Feni.

" Semoga penykitnya bisa sembuh dan tidak mengganggu aktivitas ustad. Amin,"  tulis akunRika.

Beri Komentar
20 OKT 2019 | 13:30 WIB - Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI 2019-2024