Gugat Cerai Istri, Inikah Penyakit Ustaz Zacky Mirza?

Reporter : Kusmiyati
Minggu, 12 Juni 2016 14:38
Gugat Cerai Istri, Inikah Penyakit Ustaz Zacky Mirza?
Di tengah proses sidang cerainya dengan Shinta Tanjung, pria yang akrab disapa Ustaz Zacky itu mengungkapkan sesuatu hal tentang penyakit yang dideritanya lewat sosial media.

Dream - Kabar perceraian Ustaz Zacky Mirza cukup menyedot perhatian para peselancar dunia maya. Di tengah proses sidang cerainya dengan Shinta Tanjung, pria yang akrab disapa Ustaz Zacky itu mengungkapkan sesuatu hal tentang penyakit yang dideritanya lewat sosial media.

" Dengan adanya penyakit yang saya derita saat ini, saya hanya berharap dapat menjalani kehidupan berumah tangga dengan baik, damai dan tenang tanpa adanya banyak beban fikiran yang dapat memperburuk keadaan dan kesehatan saya,"  tulis Zacky di akun instagram miliknya, Minggu 12 Juni 2016.

 Gugat Cerai Istri, Inikah Penyakit Ustaz Zacky Mirza?© instagram sintha

Meskipun tidak menjelaskan secara detail penyakit yang dideritanya. Zacky sempat mengunggah foto saat ia tengah berbaring di rumah sakit sembali diambil darahnya. " Langsung buang darah karena kondisi badan sudah drop," kata Zacky.

Melihat unggahan foto tersebut salah satu netizen menduga Zacky menderita polusutemia vera, salah satu jenis gangguan pada sumsum tulang sehingga sel-sel akan memproduksi sel darah merah secara berlebihan.

 Gugat Cerai Istri, Inikah Penyakit Ustaz Zacky Mirza?© Instagram ustaz Zacky

" Polisitemia vera ya ustad. Semoga diangkat penyakitnya, dikurangi dosanya. Amin Allahumma amin," tutur akun Ekasuryani.

Akun instagram Zacky pun kebanjiran doa dari para netizen. " Sehat terus ya pak ustad, supaya cepat bisa dakwah lagi," tutur akun Feni.

" Semoga penykitnya bisa sembuh dan tidak mengganggu aktivitas ustad. Amin,"  tulis akun Rika.

 

1 dari 3 halaman

Minta Maaf, Ustaz Zacky Mirza Curhat Mengidap Penyakit

Dream - Ustaz Zacky Mirza telah berbicara cukup banyak tentang rumah tangganya. Meskipun masih belum mengungkapkan akar permasalahannya, namun pria yang akrab disapa Ustaz Zacky itu membantah poligami menjadi alasannya menceraikan Shinta Tanjung.

" Ternyata saya hanya manusia biasa dengan segala kekurangan dan keterbatasan saya. Selama saya menjalani rumah tangga tidak pernah terbesit oleh saya 
untuk melakukan poligami. Dan mengajukan poligami kepada istri saya seperti apa 
yang banyak ditudingkan banyak pihak. Biarlah alasan terjadinya gugatan 
cukup saya dan istri saja yang mengerti," tutur Zacky di akun instagram miliknya, Minggu 12 Juni 2016.

Zacky merasa pemberitaan tentang perceraiannya itu mengusik publik di bulan ramadan. Ia pun meminta maaf lewat sosial media. " Mohon maaf lahir batin kalau dalam beberapa hari ini berita tentang saya cukup mengganggu kekhusyuan ibadah puasa semuanya. Tanpa ada niat untuk tidak menghargai bulan Ramadan ini, gugatan ini telah saya layangkan jauh sebelum tibanya bulan Ramadan,"  paparnya.

Hal yang paling mengejutkan, Zacky ternyata tidak hanya meminta maaf. Ia menuliskan tentang penyakit yang dideritanya. " Dengan adanya penyakit yang saya derita saat ini, saya hanya berharap dapat menjalani kehidupan berumah tangga dengan baik, damai dan tenang tanpa adanya banyak beban fikiran yang dapat memperburuk keadaan dan kesehatan saya," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Digugat Cerai, Istri Ustaz Zacky Bocorkan Masalah Rumah Tangga

Dream - Gugatan cerai yang dilayangkan sang suami, Ustaz Zacky Mirza membuat Shinta Tanjung terkejut. Shinta pun mengungkapkan isi hati dan perasaan anak-anaknya.

" Pasti (syok). Saya dan anak-anak sangat menyayangi beliau. Mudah-mudahan beliau 
pun begitu," ujar Shinta saat dihubungi Dream lewat pesan singkat, Rabu, 8 Juni 2016.

Meskipun tak menjelaskan secara rinci akar permasalahannya, Shinta mengakui 
adanya pertengkaran diantara mereka.

 Digugat Cerai, Istri Ustaz Zacky Bocorkan Masalah Rumah Tangga© MEN

" Saya dan suami juga manusia biasa. Pastilah (pernah bertengkar) seperti 
halnya rumah tangga lainnya," kata Shinta.

Wanita yang dinikahi Ustaz Zacky sejak lima tahun lalu itu berharap, bisa menemukan titik terang dari masalahnya.

" Masih harus terus belajar sama-sama, terus sabar menghadapi semuanya. Saya hanya mohon sama Allah, terus berdoa lembutkan hati saya dan suami," ujarnya.

 Digugat Cerai, Istri Ustaz Zacky Bocorkan Masalah Rumah Tangga© Twitter Shinta

Ustaz Zacky mendaftarkan gugatan cerainya pada 28 Maret 2016 di Pengadilan Agama Depok. Proses sidang pun hingga kini masih berjalan, Ustaz Zacky dan Shinta telah melalui dua kali sidang. Namun keduanya dikabarkan hanya diwakili kuasa hukum mereka saat di pengadilan. (Ism) 

3 dari 3 halaman

Alasan Ustaz Zacky Mirza Diam-diam Gugat Cerai Istri

Dream - Ustaz Zacky Mirza membenarkan kabar perceraiannya dengan Shinta Tanjung. Meskipun begitu Zacky masih menutup rapat penyebab yang membuatnya melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya.

" Menurut saya ini hal pribadi, bagaimanapun saya hargai teman-teman (wartawan), rasanya sangat tidak baik. Yang pasti doain saja semua sehat, di Ramadan ini penuh dengan kemuliaan," kata Zacky saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu, 8 Juni 2016.

                                       Alasan Ustaz Zacky Mirza Diam-diam Gugat Cerai Istri© MEN

Ayah lima anak itu pun memiliki alasan kuat menutupi proses perceraiannya yang ternyata sudah dua kali sidang, sejak didaftarkan 28 Maret 2016 di Pengadilan Agama Depok.

" Ini bukan prestasi yang membanggakan. Gimanapun ternyata ada sebuah kesadaran. Saya juga manusia biasa," tambahnya.

                                                 Alasan Ustaz Zacky Mirza Diam-diam Gugat Cerai Istri© Twitter Sintha

Zacky pun memohon doa agar kuat menghadapi masalah yang ada. Dan ia berharap menemukan solusi terbaik untuk rumah tangga yang telah dibina lima tahun itu.

" Ya sudah mudah-mudahan Allah berikan saya kekuatan, untuk berubah kalau dari saya ada yang salah. Berikan kekuatan juga untuk istri saya, kalau dari beliau ada yang salah. Secara pribadi ini hal yang sangat-sangat pribadi," tandasnya.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak