Datangi KPAI Ditanya Soal Atalarik, Begini Jawab Tsania Marwa

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 2 Mei 2017 17:02
Datangi KPAI Ditanya Soal Atalarik, Begini Jawab Tsania Marwa
Tsania Marwah akhirnya mendatangi KPAI untuk laporan soal kesulitan menemui buah hatinya.

Dream - Istri artis Atalarik Syah, Tsania Marwah, akhirnya mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Tsania memutuskan melapor ke KPAI lantaran kesulitan menemui buah hatinya yang saat tinggal bersama Atalarik Syah. 

Mengenakan kemeja putih, Tsania tiba di Gedung KPAI sekitar pukul 10.50 didampingi keluarganya. Tsania cukup ramah menyambut sapaan para jurnalis yang telah menunggunya.

 tsania© tsania

" Alhamdulillah, baik," ucap Tsania sebelum masuk ke Gedung KPAI, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Mei 2017.

Sementara itu, Sekretaris KPAI, RitaPranawati mengatakan lembaganya sudah mengirim surat ke pihak Atalarik untuk datang ke KPAI hari ini. Pemanggilan itu sudah sesuai dengan standar KPAI untuk mempertemukan pihak yang bertikai.

Menurut Rita, sesuai fungsinya KPAI ingin membantu menyelesaikan permasalahan Tsania yang mengaku kesulitan bertemu kedua buah hatinya.

'Prinsip kpai Kami ingin meluruskan, memediasi, mempertemukan kedua belah pihak. Ini bukan soal menang atau kalah tapi bagaimana menyelesaikan soal pengasuhan secara bersama," tambahnya.

Tsania sendiri sudah mengetahui jika Atalarik akan dipanggil KPAI hari ini.

" Sudah tahu sih karena saya sudah dapat surat tembusan dari KPAI karena saya yang lakukan pengaduan. Tapi datang atau gak-nya, saya ngak dapat info," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, kuasa hukum Tsania, Hamdan, mengatakan dia sudah mendaftarkan laporan pengaduan kliennya kepada KPAI.

" Untuk melihat anak anaknya, kita minta bantuan KPAI dengan memasukan formulir pengaduan kami," kata Hamdan

Hamdan mengatakan ini salah satu cara yang ditempuh agar Tsania bisa kembali berkumpul dengan kedua anaknya.

" Yang terpenting usaha kami yang terbaik bagi anak atau the best interest of the child, sekalipun orangtua mereka bersengketa," ujar Hamdan.

1 dari 3 halaman

Tsania Marwa Tutup Pintu Maaf untuk Atalarik Syah

Dream - Kuasa hukum Tsania Marwah, Rizam Tajoedin, mengatakan kliennya sudah menutup pintu maaf untuk Atalarik Syah. Ibu dua anak itu merasa sangat tertekan dengan kondisi rumah tangganya.

" Pintu maaf kayaknya tertutup, karena ini akibatnya fatal," kata Rizman di Cibinong, Selasa 4 April 2017.

Menurut Rizman, sebelum mengajukan gugatan cerai, intensitas pertengkaran dalam rumah tangga Tsania memang meningkat dan terjadi terus menerus. Pertengkaran itu, tuding Rizman, menunjukkan karakter sesungguhnya Atalarik, yang selama ini tak terlihat.

Karena itulah Tsania merasa tidak nyaman dan sangat tertekan, sehingga memutuskan menggugat cerai Atalarik. " Karena tekanan jiwa itu berakibat kesehatan fisik, bisa stres, hipertensi, bisa segala macam. Makanya Tsania berpikir ini tidak bisa diteruskan karena berhubungan dengan fisik dia," tambah Rizam

Meski demikian, Rizman memastikan tak ada kekerasan fisik dalam pertengkaran keluarga ini. Hanya kata-kata yang dirasakan Tsania sangat menekan. " Walau begitu kata-kata lebih jahat dari tangan, kadang-kadang," ujar dia.

" Nah itu membuat pikiran dari klien saya terganggu dan mengakibatkan gejala sakit lambung dan hipertensi, bisa bahaya bagi dia," lanjut Rizam.

2 dari 3 halaman

Atalarik Tersinggung Ucapan Tsania

Dream - Komunikasi antara Atalarik Syah dan Tsania Marwa masih berlangsung setelah datangnya surat cerai. Namun, itu semua tak mengubah keputusan Marwa berpisah dengan suami yang meminangnya, 10 Februari 2012 silam.

" Setelah gugatan cerai terjadi chating di mereka, yang mana dalam chat mereka terjadi ketersinggungan-ketersinggungan yang tak pantas disampaikan Marwa," kata Junaidi di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Selasa 4 April 2017.

Junaidi lalu meminta Atalarik bersabar ketika ia berkonsultasi soal sikap sang istri.
" Saya bilang sabarlah. Untuk sementara tunggu sampai sidang pengadilan bisa dibicarakan lagi untuk sementara diblok dulu," ujarnya.

Hingga saat ini, Arik--sapaan akrab Atalarik--tidak tahu apa penyebab pasti Marwa menggugat cerai.

" Bahwa istrinya sudah pergi 3 minggu ditunggu-tunggu sama anaknya nggak pernah datang. Alasannya ada di gugatan. Arik sendiri sampai sekarang nggak baca gugatannya, saya yang baca gugatan, saya baca gugatan Arik terpukul," tutur Junaidi.

Ditambahkan Junaidi, Arik sudah berusaha membawa Marwa kembali ke rumah.

" Pernah bertemu, beberapa kali di rumah orangtuanya, mas Atalarik ajak pulang tapi nggak mau. Ternyata nggak pulang sampai hari ini."

Atalarik menerima surat cerai tepat di hari ulang tahun anak pertamanya dengan Tsania, Syarif Muhammad Fajri, 25 Maret lalu.

3 dari 3 halaman

Atalarik Syah Laporkan Tsania Marwah ke Polisi, Ada Apa?

Dream - Kisruh perceraian Atalarik Syah dan Tsania Marwah memasuki babak baru. Belum usai proses perceraian mereka, Atalarik melaporkan istrinya ke pihak berwajib.

Kuasa Hukum Atalaryk Sah, Junaidi mengungkapkan Tsania dilaporkan atas dugaan tindakan tidak menyenangkan saat mendatangi rumah. 

" Sudah saya laporkan ke polisi tuh, ke Polres Bogor," ucap kuasa hukum Atalarik Syah, Junaidi saat dihubungi awak media, Senin 17 April 2017.

Menurut Junaidi, ibu dua orang anak ini mendatangi rumah Atalarik dengan membawa polisi. Kedatangannya juga dibarengi ancaman dan upaya memaksa masuk ke rumah.

" Dia datang dengan tujuan ga jelas, dia ngancam - ngancam," ucap Junaidi.

Saat disinggung kemungkinan kedatangan istri Atalarik itu datang karena ingin bertemu buah hatinya, Junaidi mengaku belum mengetahui hal tersebut. 

" Tidak tahu saya apa maunya. Maksa masuk iya dia pakai aparat polisi," tutupnya.

Beri Komentar