Beredar Video Roger Danuarta Ucap Syahadat, Mualaf?

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 30 Oktober 2018 11:27
Beredar Video Roger Danuarta Ucap Syahadat, Mualaf?
Roger terlihat berjabat tangan dengan seorang ustaz.

Dream - Kabar mengejutkan datang dari Roger Danuarta. Beredar video singkat mantan kekasih Sheila Marcia itu mengucap dua kalimat syahadat.

Video berdurasi 45 detik saat Roger saat mengucap dua kalimat syahadat itu beredar di sosial media.  Roger terlihat mengenakan kemeja abu-abu dan berkopiah hitam.

Sambil berjabat tangan dan dipandu seorang pria berpeci, Roger mengucap dua kalimat syahadat. Dimulai dengan melafalkan kalimat basmallah terlebih dahulu.

 

 Roger Danuarta© dream.co.id

Foto: Instagram @rogerojey

" Asyhadu an laa ilaaha illallah wa asyhadu anna Muhammad Rasulullah, saya bersaksi tiada Tuhan selain Allah, dan saya bersaksi Nabi Muhammad utusan Allah," kata Roger dalam video itu. 

 

(ism)

 

1 dari 2 halaman

Sah Jadi Mualaf

Usai Roger membacakan dua kalimat syahadat, para saksi yang mmendampinginya langsung mengucap takbir.

" Allahuakbar, Allahuakbar."

Selain itu, Ustadz yang membimbing Roger juga mengatakan bahwa Roger telah sah menjadi seorang muslim.

" Sah ya sah," kata Ustadz tersebut.

Mengenai kabar ini, tim Dream masih mencoba menghubungi Roger namun belum ada tanggapan.

 

      View this post on Instagram

. Semoga ini jd pilihan terbaik mu bang Yg penting dtg dari hati . Tanpa paksaan atau perintah siapa pun 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 . Minceu sllu support yess😘

A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase 😘 (@lambe_turah) on

(ism)

2 dari 2 halaman

Soal Artis Terjerat Narkoba, Ini Kata Roger Danuarta

Dream - Artis Roger Danuarta punya pengalaman buruk bersentuhan dengan narkoba. Dia menjadikan pengalaman itu sebagai pelajaran berharga.

Roger mengatakan pengalaman masa lalunya tidak banyak mempengaruhi citranya. Meski begitu, dia tidak menampik adanya stigma negatif dari masyarakat.

" Untuk diri gue pribadi nggak, tapi nggak bisa dipungkirin ada stigma orang yang nggak kita kenal nganggap gue gimana. Itu terserah, hak mereka," ujar Roger di Jakarta Selatan, Kamis, 30 Maret 2017.

Roger pun mengaku tidak mau terbayangi dengan masa lalunya yang kelam. Dia menganggap hidupnya telah memasuki babak baru.

" Gue nggak pernah ingat-ingat ke belakang. Kalau dibilang semuanya hancur, gue nggak pernah merasa itu sih. Justru gue anggap babak baru aja," kata dia.

Selanjutnya Roger merasa bersyukur dapat menjalani rehabilitasi. Banyak pengalaman yang dia dapat selama menjalankan proses pemulihan tersebut

" Jadi tahu namanya addict (ketergantungan) nggak hanya narkoba, tapi ada juga addiction gadget, seks, games juga, money, jadi nggak hanya addict terhadap barang tapi lebih terhadap seberapa rentannya kita untuk terubah," ucap Roger,

Terkait artis yang terjerat narkoba, Roger ingin berpesan. Hanya saja, dia tidak mau terkesan menggurui.

" Kalau pesan untuk teman-teman yang lagi kasus, kayaknya gue menggurui tapi buat diri gue sendiri, gue sekarang menjadi bersyukur banget, Banyak hikmat yang gue dapat dan yang menjadikan diri gue sekarang ini" ucap Roger.

" Pasti, kalau misalnya kita mencapai sebuah tahap yang akhirnya merubah hidup kita ke depannya, kita butuhkan support baik dari keluarga dan teman. Gue juga jadi lebih pintar memilih teman, lebih perhatikan circle gue, dan pergaulan juga," tutup dia.

Beri Komentar