Rindu Rizky Febian untuk Almarhum Ibunda Bikin Sedih...

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 26 Februari 2020 09:23
Rindu Rizky Febian untuk Almarhum Ibunda Bikin Sedih...
Ini curhatan sedih dari Rizky Febian.

Dream - Rizky Febian genap berusia 22 tahun pada 25 Februari 2020. Penyanyi asal Bandung ini mengungkap kerinduan kepada almarhum bunda, Lina Jubaedah.

Putra sulung komedian Sule dan almarhumah Lina itu mengunggah potret masa kecilnya bersama Sule dan Lina. Tampak sang adik, Putri Delina. Dalam foto, pria yang karib disapa Iky itu bersykur dilahirkan dari rahim ibundanya.

" Mah besok hari dimana aa dilahirkan ke dunia yg begitu indah luarbiasa ,aa bersyukur terlahir dari orang tua seperti mama dan ayah,' tulis Rizky Febian dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 25 Februari 2020.

Iky begitu rindu lantaran setiap ulang tahun dia kerap mendapatkan kejutan dari sang bunda. Tapi, tahun ini, Iky tidak mendapatkannya.

" Biasanya mama selalu kasih kejutan di setiap bulan ini ,dan selalu mendoakan yg sama supaya aa jadi anak yg soleh dan berbakti sama orang tua, aa juga akan selalu ingat ketika mama mengusap rambut aa dan pundak aa dan bilang bahwa aa yg bakal angkat harkat martabat keluarga kelak," ucapnya.

Iky juga mengaku selalu mendoakan almarhumah di setiap sujudnya. Dia ingin sang bunda tahu begitu besar rasa sayangnya.

 Unggahan rizky febian© Unggahan rizky febian

" Ayah dan mama selalu support apapun yg aa jalanin dan membuat aa semakin dewasa disetiap waktunya, Mah aa sayang mama, semoga mama tenang disana, aa selalu mendoakan disetiap sujud aa, agar mama tau betapa aa menyayangi mama, aa hanya ingin mengucapkan aa rindu mama,' tuturnya.

1 dari 6 halaman

Pergi ke Bandung, Rizky Febian Mau Buktikan Tak Musuhi dengan Teddy

Dream - Rizky Febian menegaskan hubungannya dengan Teddy Pardiyana, istri dari mendiang Lina Jubaedah tak merenggang usai mencuatnya kasus permintaan autopsi jasad ibunda. Dalam waktu dekat, Rizky bahkan akan datang ke rumah Teddy.

Putra sulung komedia Sule ini mengaku heran dengan kabar yang memberitakan adanya permusuhan dengan suami dari mendiang ibundanya itu.

" Ya itu kan yang memanas-manas, padahal aku dengan pak Teddy nggak ada masalah apa-apa Aku baik-baik aja," ujar Rizky Febian di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Februari 2020.

Untuk membuktikan hubungannya dengana Teddy tak bermasalah, Rizky rencananya akan hadir dalam acara 40 hari meninggalnya Lina. Acara ini dijadwalkan digelar di Bandung, Jawa Baray.

  Iky© Dream.co.id

" Aku juga rencana nanti 40 harian aku bakal datang ke sana. Karena memang enggak ada apa-apa. Apa lagi sudah ada hasil, sudah enak," kata Iky.

Selain Teddy, Rizky juga akan menemui adik bungsunya dari pernikahan kedua sang ibunda. 

Saat ini, papar pelantun Kesempurnaan Cinta itu, adaik perempuannya, Putri Delina tengah mengurus dokumen ahli waris. Dalam dokumen tersebut juga tercantum nama adik barunya Bintang.

" Putri juga sering ke Bandung nengokin adik Bintang," imbuh Iky.(Sah)

2 dari 6 halaman

Rizky Febian Wujudkan Keinginan Terakhir Almarhum Lina

Dream - Rizky Febian bakal menggelar konser di Dago Tea Bandung tepat pada hari ulang tahunnya, 25 Februari 2020. Konser ini merupakan mimpi almarhum ibundanya, Lina Jubaedah.

" Showcase ini adalah salah satu bentuk untuk mewujudkan impian dari almarhum mama," kata Rizky Febian di Blok M, Jakarta Selatan, Jumat 7 Februari 2020.

Menurut pemuda yang karib disapa Iky itu, kariernya selama ini terus menanjak karena doa dan dukungan sang ibunda.

" Sebelum pembuatan showcase ini, mama pernah bilang kalau mama bakal selalu berdoa, bantu, mau dimanapun dan kondisi apapun," tambah Iky.

  Iky© Dream.co.id

Iky sengaja memilih Bandung karena kota itu merupakan tanah kelahirannya. Selain itu, dia ingin merayakan ulang tahun ke-21 bersama penggemarnya.

" Kenapa Bandung jadi titik pertama, saya kan lahir dari Sunda, dari Cimahi. Kenapa (konser) di Bandung salah satunya tempat lahir di sana," imbuh dia.

Untuk harga tiket konser dibagi tiga kategori yakni Regular seharga Rp150 ribu, VIP Rp200 ribu, dan VVIP Rp300 ribu.

3 dari 6 halaman

Kata Rizky Febian Soal Hubungannya dengan Teddy: Minta Maaf Gimana?

Dream - Rizky Febian mengatakan bahwa hubungannya dengan Teddy Pardiyana baik-baik saja. Dia menegaskan, permintaan autopsi jenazah Lina Jubaedah bukan untuk menyudutkan Teddy, melainkan menghilangkan suuzon.

" Dari awal aku sudah bilang bahwa itu aku jalani semua hanya untuk menghindari atau supaya tidak ada suuzon," kata Rizky Febian di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat 7 Februari 2020.

Menurut putra sulung Sule dan almarhum Lina itu, proses autopsi jasad ibundanya tak memengaruhi hubungannya dengan Teddy. Rizky mengaku hingga kini masih berkomunikasi dengan suami Lina tersebut.

" Aku sama Teddy baik-baik saja, nge-chat dan segala macam. Ya itu masalah pribadi," tambah pemuda yang karib disapa Iky tersebut.

Dia mengaku tidak bermaksud menyudutkan Teddy dengan autopsi jenazah ibundanya. Oleh karena itulah Rizky tak akan meminta maaf kepada Teddy karena hubungan mereka baik-baik saja.

" Minta maaf gimana? Aku sama Teddy baik-baik saja. Apapun hasilnya, kami (sama Teddy) baik-baik saja," imbuh Rizky Febian.

4 dari 6 halaman

Curhat Rizky Febian: `Mama Jauh Lebih Tenang`

Dream - Sepekan bungkam, Rizky Febian akhirnya buka suara setelah polisi mengungkap hasil autopsi mendiang ibunda, Lina Jubaedah. Penyanyi Kesempurnaan Cinta ini merupakan sosok di balik langkah polisi mengautopsi jasad Lina paska laporannya ke Mapolresta Bandung, Jawa Barat.   

Ditemui di kawasan Blok M, Jakarta, baru-baru ini, Rizky mengaku lega mendengar mendengar hasil autopsi ibunya.

" Alhamdulillah dong kalau sudah ada hasilnya. Mamah jauh lebih tenang," papar Rizky.

Rizky membantah persepsi publik yang menganggapnya melaporkan kasus ibunya karena mencurigai meninggal Lina karena campur tangan suami Lina, Teddy Pardianyah. 

  Iky© Dream.co.id

" Toh saat melaporkan tidak ada menuduh dan mencetuskan nama," ungkap putra sulung komedian Sule tersebut.

Menurut Iky, sapaannya, hasil autopsi ini memberikannya kepastian sekaligus rasa lega karena sang ibu meninggal karena sakit. Dia juga merasa bersyukur karena keinginan memindahkan jenazah Lina ke pemakaman sesuai keinginan keluarga bisa terlaksana.

" Iky minta otopsi karena perpindahan makam tidak semudah itu. Harus ada hitam di atas putih dan tanda tangan kedua belah pihak. Polisi proses itu semua agar bisa dipindahkan," kata dia.(Sah)

 

 

5 dari 6 halaman

Santer Kabar Perhiasan Lina Jubaedah Hilang, Jawaban Sule Buat Adem

Dream - Hasil Autopsi jasad ibunda dari Rizky Febian, Lina Jubaedah memastikan mantan istri Sule itu meninggal karena komplikasi penyakit yang diidapnya. Usai kisruh penyebab meninggal, kini publik kembali ramai membicarakan soal perhiasan milik almarhumah.

Santer beredar kabar perhiasan milik Lina senilai Rp2 miliar hilang. Keterangan itu diperoleh dari kuasa hukum Rizky Febian, Dose Hudaya.

Sule, rupanya tak ingin terlibat dalam perdebatan seputar kematian dan kehidupan Lina yang semakin kompleks. Terkait isu tersebut, pria bernama asli Entis Sutisna ini memilih tak berkomentar. 

" Saya tidak mau komentarlah," kata Sule dikutip Dream dari Kapanlagi.com, Senin 3 Februari 2020.

Menurut Sule, statusnya saat ini adalah mantan suami Lina. Dia merasa tak memiliki hak lagi untuk mengomentari harta mantan istri yang telah memberinya empat orang anak tersebut.

 

6 dari 6 halaman

'Sudah Islah Semuanya`

" Mohon maaf ya buat semuanya karena di sini saya sudah mantan, jadi saya nggak mau komentar," kata Sule.

  sule bicra soal kesehatan lina© sule bicra soal kesehatan lina

Foto : Budy Santoso/KLY

Pria asal Bandung itu menegaskan urusan tentang harta sudah diberikan semuanya kepada Lina. Dia juga mengatakan keluarga sudah Islah terkait harta mendiang Lina.

" Itu kan udah islah semuanya," katanya.

Untuk saat ini, Sule enggan membuat asumsi yang bisa memperkeruh suasana termasuk komentar-komentar dari netizen. Dia dan keluarga merasa sudah lega usai mengetahui penyebab meninggalnya Lina.

" Sekarang kan keluarga udah lega, kan udah tau, kan itu karena nggak tau penyakitnya apa, wajar dong jika keluaga menanyakan," tuturnya.

(Sah, Sumber : kapanlagi.com/Rahmi Safitri)

 

 

Beri Komentar