Kekeyi Dituduh Plagiat Lagi, Kini dari Lagu Papa T Bob

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 11 Juni 2020 12:08
Kekeyi Dituduh Plagiat Lagi, Kini dari Lagu Papa T Bob
Lepas dari mulut harimau, masuk ke dalam mulut buaya, itulah peribahasa yang menggambarkan nasib Kekeyi saat ini

Dream- Kekeyi kembali mendapat sandungan baru usai lagu Keke Bukan Boneka dituding hasil jiplakan dari Aku Bukan Boneka yang dinyanyikan Rinni Idol. Tudingan serupa harus dihadapi pemilik nama Rahmawati itu karena lagu tersebut dituduh mirip dengan lagu ciptaan Papa T Bob berjudul " Menulis di Atas Kertas" yang dinyanyikan oleh 5 Anak Centil.

Tudingan tersebut diungkapkan Tbob Vargo, putra dari Papa T Bob dalam sebuah bincang-bincang di channel Youtube Bozz Channel. Video ini menjadi viral setelah diunggah ulang akun gosip Instagram @lambeturah.

Enggan disebut aji mumpung karena baru mempermasalahkannya tudingan plagiatnya sekarang, Tbob Vargo menegaskan sudah sejak lama menghubungi manajemen Kekeyi terkait tuduhan tersebut. Namun hingga video tersebut dibuat, Tbob Vargo, mengatakan tak pernah mendapat respons.

1 dari 3 halaman

Sama Persis Di Bagian Reffrain

Tudingan itu disampaikan oleh Tbob Vargo, anak dari pencipta lagu-lagu anak Papa T Bob. Di channel YouTube Bozz Channel, ia menilai ada kemiripan di reffrain 'Keke Bukan Boneka' dengan lagu ciptaan ayahnya, 'Menulis di Atas Kertas'. Lagu tersebut dipopulerkan oleh 5 Anak Centil pada era 1990-an.

" Hubungannya sama 'boneka' itu, sama pas bagian reff-nya. Menurut gua itu jiplak. Plek ketiplek sama persis ngejiplaknya," ungkap Tbob Vargo.

Hingga saat ini, Tbob Vargo menyebut tidak ada pihak manapun yang meminta izin kepada pihak keluarga Papa T Bob. Ia menyayangkan hal tersebut.

" Gue tahu sih mungkin dia juga nggak ngerti. Tapi kalian, hai tim-tim kreatif! Kalau kalian benar-benar tim kreatif, mestinya enggak kayak begitu. Mestinya izin, pasti kita izinin kok," terangnya.

kekeyi plagiat© Ilustrasi foto : (Instagram/Lambeturah)

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Disebut Pansos

Menanggapi kabar tersebut, banyak netizen yang menilai kedua lagu tersebut memiliki kemiripan. Banyak juga warganet yang membela Kekeyi dan menyebut pihak TBob hanya ingin mencari popularitas di tengah viralnya pemberitaan tentang Kekeyi.

Tak ingin disebut mencari sensasi, Tbob Vargo menegaska sudah sejak lama menghubungi pihak manajemen Kekeyi. Sayangnya, hingga kini belum ada respon apa pun yang diberikan oleh mereka.

" Ternyata enggak ada respon saat itu, WhatsApp saya juga enggak dibales, DM juga, kalau DM mungkin ketiban-tiban," imbuhnya.

Tak hanya oleh Kekeyi, manajemen yang menaungi Kekeyi juga tidak pernah memberikan respons terhadap iktikad baiknya. Alhasil, ia pun mencoba berkomunikasi dengan Ibunda Kekeyi.

Tbob mengaku akan mengambil tindakan hukum jika protesnya ke pihak Kekeyi tidak mendapat respons.

" Kalau tidak direspons dan something lainnya tidak ada ke pihak kita ya terpaksa kita pakai jalur yang lebih serius. kita nggak mau take down," ungkap pihak Papa T Bob dalam video tersebut.

kekeyi plagiat© Ilustrasi foto : (Youtube/Bozz Channel)

3 dari 3 halaman

Tak Minta Apapun

Tbob menegaskan tudingan ini disampaikan bukan untuk menuntut ganti rugi apapun ke pihak Kekeyi. Dia juga mengatakan tak hendak menyudutkan nama Kekeyi.

Saat ini Tbob hanya ingin melihat itikad baik dari pihak Kekeyi terkait lagu " Keke Bukan Boneka" yang diklaimny amirip dengan karya buatan dia.

" Maksud kita bikin video ini adalah buat tim kreatifnya si mbak itu (Kekeyi) supaya bisa hubungi kita, gimana sih enaknya. Kita juga enggak mau ruwet-ruwet," Tbob Vargo menyampaikan.

" Kalau tim kreatifnya melihat ini tolong respons... Kita akan selesaikan secara kekeluargaan," sambungnya.

Hingga saat ini diketahui pihak Kekeyipun belum menyampaikan klarifikasi atas masalah ini.

Beri Komentar