Laporkan Haters Penghina Anak, Ussy Sulistyawati: Bukan Soal Baju!

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 12 Desember 2018 06:45
Laporkan Haters Penghina Anak, Ussy Sulistyawati: Bukan Soal Baju!
Ussy Sulistyawati disampingi kuasa hukumnya ke Polda Metro Jaya.

Dream - Ussy Sulistyawati akhirnya bertindak tegas terhadap para haters yang telah merundung buah hatinya. Didampingi kuasa hukum, Sandy Arifin, Ussy melaporkan akun yang telah menghina putrinya ke Polda Metro Jaya pada Selasa, 11 Desember 2018.

Dari hasil penelusuran dan konsultasi selama dua minggu, Ussy dan kuasa hukumnya mengaku telah mengantongi beberapa pemilik akun Instagram yang diduga telah melakukan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 

" Sampai saat ini telah melakukan proses penyelidikan," kata Sandy Arifin.

 
 
 
View this post on Instagram

hinalah aq..jutaan kali..aq akan diam..tapi tidak ketika Kau menghina anak2 ku� #strongkids

A post shared by ussy sulistiawaty (U.S) (@ussypratama) on

Sandy menuturkan Ussy melaporkan lebih dari 10 akun dengan tuduhan tindakan pencemaran nama baik. Kesepuluh pemilik akun tersebut diklaim sudah terdeteksi.

ussy sulistyowaty© ussy sulistyowaty

Ussy bersama Sandy Arifin (Foto : Nur Ulfa/Dream)

" Kita laporkan pencemaran nama baik pasal 37 jo pasal 35 UU ITE dan pasal 310 dan 311 KUHP. Prosesnya satu minggu sudah mendapatkan beberapa akun dalam profil," katanya.

Ussy menegaskan tindakan melaporkan akun-akun tersebut karena komentar yang mereka sampaikan sudah terlewat batas dengan menghina anak-anaknya. 

" Bukan masalah baju atau gimana, tapi ketika sudah menghina, menjelekan, dan merendahkan martabat anak, aku nggak bisa diam," ujar Ussy.

1 dari 2 halaman

Anak-anaknya Dihina, Ussy Sulistyawati Unggah Foto Ini

Dream - Ussy Sulistyawati berang melihat ada warganet yang menghina anak-anaknya. Dikutip dari akun Instagram @ussypratama, Minggu 2 Desember 2018, Ussy mengunggah foto keempat anaknya, yaitu Amel, Ara, Elea, dan Sheva.

Ia menulis kalau dirinya berjanji akan melakukan apa pun demi empat anaknya. " Kalian ada karena cinta orang tua kalian, ibu, dan ayah kalian, kalian lahir dari rahim seorang ibu, kalian bukan keluar dari perut batu. Anak-anakku, Amel, Ara, Elea, Sheva, aku akan lakukan apa pun buat 4 bidadari ini. APA PUN,"  tulis dia.

Ussy juga mempersilakan orang untuk tertawa sepuasnya. Dia berharap perbuatan mereka dibalas oleh-Nya.

" Tertawalah wahai para pembuly anak-anakku, Tersenyumlah sepuasnya. Semoga sakit hatiku terbalaskan apa pun jalannya. Aamiin YRA,"  tulis dia.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Diminta Sabar

Warganet beramai-ramai meminta Ussy bersabar dan tak terpancing emosi. Mereka meminta wanita beranak empat ini untuk tidak membaca komentar-komentar miring tentang anak-anaknya.

" Nggak usah dibaca, Kak. Biarin aja," tulis @rinda.comel.

" Sabar, yah, mbak @ussypratama. Biar Allah yang membalas sakit hatinya mbak. Mereka yang berkata buruk mungkin mereka belum pernah merasakan bagaimana perjuangan hidup dan mati mengeluarkan sesosok nyawa dari dalam rahim.

" Kuat ya kak @ussypratama selalu lakukan yang terbaik buat anak-anak,"  tulis @anniesa.

Beri Komentar