Nasihat Aa Gym untuk Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 9 Oktober 2017 16:15
Nasihat Aa Gym untuk Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran
Simak nasihat rumah tangga Ustaz Aa Gym ke Bella dan Emran.

Dream - Ustaz Abdullah Gymnastiar, alias Aa Gym, memberikan pesan dalam resepsi pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran yang digelar di Intercontinental Hotel & Resort, Dago Pakar, Bandung, pada Minggu 8 Oktober 2017.

Dalam nasihan itu, Aa Gym mengatakan ada empat cara membangun rumah tangga yang sakinah. " Bahwa rumah tangga sakinah itu hanya bisa kalau dekat dengan Allah. Ada empat caranya," kata Aa Gym, sebagaimana dikutip Dream dari laman Kapanlagi.com, Senin 9 Oktober 2017.

Pertama, kata Aa Gym, membangun rumah tangga harus kuat dalam iman. " Kalau enggak kuat iman sudah pasti capai saja. Harus paham kebenaran, kalau tidak paham tidak akan kuat," ucapnya.

zaskia sungkar© zaskia sungkar

Ke dua, rumah tangga harus dipenuhi dengan amal saleh. Menurut Aa Gym, dalam mengurus suami, seorang istri perlu memahaminya sebagai amal dan harus disertai keikhlasan.

" Kalau enggak, pasti capai. Orang capai kalau ingin dihargai dipuji dicintai, sering sakit hati karena enggak ikhlas. Lakukan saja yang terbaik dulu. Biar Allah yang membolak-balikkan hati," kata dia.

1 dari 1 halaman

Harus Bersabar

Ke tiga, tambah Aa Gym, keluarga Bella dan Emran bisa menjadi contoh baik bagi para penggemarnya. Karena itu, rumah tangga yang dibina harus memberikan kebaikan kepada orang lain. " Rumah tangga harus jadi contoh kebaikan untuk yang lain," ujarnya.

Terakhir, suami Hj. Ninih Muthma'innah dan Alfarini Eridani itu menyarankan agar Bella dan Emran bersabar dalam membangun rumah tangga sakinah, mawardah, warohmah.

" Rumah tangga baru akan penuh keberuntungan jika saling menasehati dalam kesabaran. Sabar itu mengendalikan diri," ujar dia.

" Kalau tiap hari 4 ini dilakukan Insya Allah beruntung," tambah Aa Gym.

Beri Komentar