Video Call dengan Pasha Ungu, Enda: Ya Allah...

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 2 Oktober 2018 08:28
Video Call dengan Pasha Ungu, Enda: Ya Allah...
Enda mengunggah foto usai melakukan video call bersama Pasha Ungu.

Dream - Enda, gitaris band `Ungu` yang juga salah satu sahabat Pasha begitu menghawatirkan kondisi sang vokalis yang menjabat Wakil Walikota Palu itu. Bagaimana tidak, gempa yang berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah sebesar 7,4 Skala Richter itu menewaskan lebih dari 800 orang dan menimbulkan tsunami di Palu. 

Tapi, Enda begitu bahagia setelah bisa berkomunikasi dengan Pasha. Malah, Enda terharu bisa melakukaan video call dengan Pasha.

" Ya allah... sampe terharu campur sedih campur semuaaa perasaan ini liat muka mu... Baik2 yaaa.. doa doa doa terus...," tulis Enda Ungu, diakses Dream, Senin 1 Oktober 2018.

 
 
 
View this post on Instagram

Ya allah... sampe terharu campur sedih campur semuaaa perasaan ini liat muka mu... Baik2 yaaa.. doa doa doa terus...

A post shared by Franco .w.m. Kusumah (@mr_enda_ungu) on

Melihat unggahan pria bernama lengkap Franco Wellyjat Medjaya Kusumah ini, sebagian besar warganet ikut mendoakan keselamatan dari Pasha dan istrinya, Adelia yang saat ini masih berada di Palu.

" waktu aku tau aa susah di hubungin aku sampe netes air mata liat gosip, eh pas tau aa baik baik aja lega, sehat terus aa dan warga disana," kata akun @amaliayuniar39.

" Sehat-sehat iya a'pasha semoga baik2 semua dsna," tulis akun @vnaakmal.

" Semoga selalu di lindungi Allah aa @pashaungu_vm," tulis akun @yurhamii_.

1 dari 3 halaman

Foto Pasha Ungu dan Istri Tidur di Pengungsian

Dream - Kota Palu dan Kabupaten Donggala pada Jumat, 28 September 2018 diterjang gempa dan tsunami. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hingga pukul 13.00 WIB, 832 orang meninggal dunia.

Pasca musibah itu, Wakil Wali Kota Palu, Pasha bersama istri Adelia juga terlihat berada di pengungsian bersama dengan warga lainnya.

Akun Instagram @lamiscorner menunggah sebuah foto Pasha dan Adelia tengah tertidur di tenda pengungsian.

"  Salut sama mas Pasha dan mbak Adel yang ikut berbaur di tenda pengungsian korban gempa dan Tsunami di . Semoga semua saudara saudara kita di Palu di berikan keselamatan dan kesehatan," tulis akun gosip @lamiscorner, Minggu 30 September 2018.

Pasha dan Adel tidur di tenda pengungsian© Instagram @lamiscorner

 

2 dari 3 halaman

Adelia Tidur di Halaman Rumah, Tiba-tiba...

Dikutip dari Liputan6.com, pada Jumat malam Adelia mengaku masih sempat merasakan adanya getaran akibat gempa.

" Aku ketakutan lah keluar rumah. Mas Pasha langsung keluar menemani pak Wali Kota urus musibah bencana ini," kata Adelia.

Saking takutnya, Adelia tak berani untuk masuk kembali ke dalam rumah. Adelia menuturkan, lebih baik tidur di halaman rumah dari pada takut tertimpa bangunan.

" Masih di halaman rumah. Kayaknya bermalam di luar ajaNggak berani masuk lagi. Aku sendiri ini karena Mas Pasha kan kerja urus korban gempa. Ntar ada gempa susulan bagaimana? Aku merasa masih ada getaran," ucap dia.

Sumber: Liputan6.com/Telni Rusmitantri

3 dari 3 halaman

Video Pasha Solat di Masjid Apung Sebelum Tsunami Bikin Merinding

Dream Masjid Arkam Bab Al Rahman biasa disebut Masjid Apung yang terletak di Teluk Palu, Sulawesi Tengah, tak luput dari terjangan tsunami. Gempa 7,4 skala Richter yang berpusat di Donggala pada Jumat 28 September 2018 membuat masjid apung itu terbenam hampir sebagian. 

Meski terlihat mengalami kerusakan, masjid itu terlihat masih kokoh berdiri. Foto dari udara menunjukkan masjid itu separuh terendam air setelah terjadi tsunami.

Tak jelas, apakah tiang-tiang penyangga bangunan itu masih utuh atau roboh. Yang jelas, jembatan yang menghubungkan masjid itu dengan daratan sudah tidak terlihat lagi.

Meski bukan masjid apung pertama di Indonesia, masjid ini sudah menjadi salah satu ikon ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Dibangun di perairan Teluk Palu, masjid ini berada di garis pantai 43 km dengan luas 10.066 hektare. Pilar-pilarnya sendiri tertancap di kedalaman 10 meter dengan penyangga 25 pilar.

Mesjid itupun kerap dipakai solat sejumlah pejabat pemerintahan di Kota Palu. Tak terkecuali Sigit Purnomo Said, karib disapa Pasha yang saat ini menjabat Wakil Walikota Palu. Ini Videonya: 

 

(ism, Sumber: Instagram/pashaungu_vm)

Beri Komentar