Viral Nama Anak Dijiplak, Nicky Tirta Malah Senang

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 10 September 2019 16:48
Viral Nama Anak Dijiplak, Nicky Tirta Malah Senang
Begini jawaban dari Nicky Tirta.

Dream - Istri Samuel Zylgwyn, Franda menjadi buah bibir usai mengamuk pada salah satu penggemar karena menjiplak nama buah hatinya, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.

Aksi protes itu dinilai berlebihan bagi sejumlah warganet. Usai kejadian itu, banyak netizen meminta izin kepada artis idola untuk memakai nama anak si artis.

Hal tersebut juga dialami aktor Nicky Tirta. Bukan hanya nama anak, banyak warganet meminta izin memakai nama Nicky Tirta lewat media sosial.

 Nicky Tirta© Nicky Tirta

Foto @nickytirta

" Sudah ada dua atau tiga orang yang pakai nama persis Nicky Tirta. Satu dari Medan, satu lagi dari Bandung," ungkap Nicky usai acara Indofood MasakApaYa di Jakarta, Selasa 10 September 2019.

Menanggapi hal itu, Nicky merasa senang karena banyak orang yang terinspirasi memakai namanya.

" Aku malah senang. Ya udah semoga sehat-sehat ya, semoga sesuai harapan," ujarnya.

Artis 36 tahun itu juga tak masalah jika ada orang yang ingin memakai nama putrinya, Naara Ellyna Tirta.

Buah hati dari pernikahannya dengan Liza Elly itu menjadi putri semata wayang Nicky usai bercerai pada 23 Juli 2018 lalu.

" Tidak masalah sih, kan bebas ya. Apalagi kalau bisa jadi inspirasi buat orang lain kenapa tidak?" kata pemain film 'Time'. (mut)

 

1 dari 5 halaman

Nicky Tirta Jadi Chef Sambil Siaran Radio, Bagaimana Caranya?

Dream - Lama tak muncul di layar kaca, Nicky Tirta fokus menjadi seorang chef. Namun kali ini Nicky menjadi chef yang berbeda.

Biasanya seorang chef muncul di televisi, namun Nicky malah menjadi chef dalam program radio. 

" Memang di Delta FM ada program collab bareng masak sambil siaran. Dalam siaran ini seminggu sekali. Jjadi ketika on air kami benar masak," kata Nicky Tirta saat di Kemang, Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

 Nicky Tirta Buka Toko Kue Yang Beda Dari Kue Kekinian Saat Ini© MEN


Menurut Nicky, memasak dengan tampil di televisi dengan radio tak ada bedanya. Hanya saja, kata dia, masak dalam program radio tidak terlihat dan hanya bisa mendengar cara proses masaknya.

" Biasanya ada microphone lagi di wajan, kompornya. Selain ada microphone buat saya sendiri, ada juga microphone buat di alat-alat masak, tepat proses masaknya. Jadi pendengar bisa mengetahui prosesnya dengan efek sound yang memang real dari hasil masakannya," ucapnya.

Menurut Nicky, memasak sambil siaran radio merupakan hal terbaru yang pernah ia lakukan. Memang sebelumnya menjadi penyiar radio sudah pernah dilakukan Nicky, namun siaran sambil masak merupakan hal perrtama yang dilakukannya.

" Memang suka siaran. Dulu pernah siaran, terus sempat nggak dan sekarang siaran lagi, jadi kangen yang terobati," ucapnya. (ism)

2 dari 5 halaman

Nicky Tirta Lebih Nyaman Jadi Chef

Dream - Jarang muncul di televisi, pesinetron Nicky Tirta banting setir jadi celebrity chef. Mantan suami Lizza Elly ini mengaku lebih nyaman memasak di dapur daripada harus berakting.

Memasak bukan hal baru bagi Nicky. Ia mengaku sudah menggelutinya sejak lama. Bahkan ia sempat mempunyai acara memasak di salah satu stasiun TV.

" Untuk di akting sudah belasan tahun saya jalani. Dunia masak ini bukan dunia baru. Passionnya memang di situ. Cuman sekarang lagi seru-serunya, lagi bergairah," ungkap Nicky di acara Satukan Rasa Rumah Indofood, Jakarta, Jumat 21 Juni 2019.

  Nicky Tirta© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Nicky gemar mengunggah resep dan inspirasi masakan lewat laman Instagram. Ia berkreasi dengan menggabungkan menu fusion seperti spaghetti rawon dengan cita rasa Indonesia-Italia.

3 dari 5 halaman

Nastar Blackpink

Kreasi terbarunya adalah kukis lebaran yang diberi nama Nastar Blackpink.

" Nastarnya hitam, dalamnya nanas yang saya infused pakai cherry. Atasnya diberi topping cokelat warna pink," jelasnya.

Resep yang dibagikan secara cuma-cuma memberi kepuasan tersendiri bagi Nicky. Terlebih ketika banyak fans yang membuka usaha dengan menjual makanan dari resep tersebut.

" Mereka pakai resepnya, sudah ada yang buka usaha dan ternyata banyak pelanggan. Mereka juga cocok sama rasanya. Bisa menginspirasi mereka Itu sudah jadi suatu penghargaan buat saya," tutur pria 36 tahun itu.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Lebih Asyik Masak

Pekerjaan baru sebagai celebrity chef juga dianggapnya lebih fleksibel. Terlebih setelah Nicky memiliki anak dari hasil pernikahannya dengan sang mantan istri.

" Sekarang lebih enjoy masak. Karena saya sudah punya keluarga, punya anak, secara bekerja juga lebih ngikutin passion. Dari segi waktu banyak luangnya," ujar pemain film 'Gue Bukan Pocong'.

Putri kecilnya, Naara Ellyna Tirta juga tertular hobi dari sang ayah. Bocah berusia 5 tahun itu gemar menonton acara memasak.

" Dia suka nonton acara masak, tiba-tiba ngomong 'Daddy, tolong buatin'. Wah ini PR nih, tantangan buat saya. Tapi namanya orang tua pengen ngasih yang terbaik buat anak," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Istri Nicky Tirta Buka Suara Soal Perceraiannya

Dream - Liza Elly Purnamasari akhirnya buka suara terkait gugatan cerainya kepada Nicky Tirta. Menurut dia, perceraian ini telah menjadi kesepakatan mereka.

" Pokoknya apapun yang sudah terjadi saat ini adalah keputusan bersama dengan Nicky. Bukan hanya satu pihak ya, ditekankan keputusan bersama," kata Liza dalam tayangan Selebrita Trans 7, Kamis 19 April 2018.

Liza enggan menyebut pemicu perceraian mereka. Namun yang jelas, tambah dia, masalah yang mereka hadapi sama dengan keluarga lainnya.

" Ada sedih, ada senang. Kayaknya itu bukan hanya ada di rumah tangga sih, tapi setiap kehidupan ada sesuatu yang dirasakannya," ujarnya.

  nicky tirta© nicky tirta

Wanita 27 tahun asal Malang ini mengaku sudah memikirkan dan mendiskusikan soal perceraiannya dengan sang suami.

" Aku sama Nicky tidak ada sesuatu yang kaget, tidak ada sesuatu yang tiba-tiba. Semua sudah diomongin, sudah didiskusikan, diputuskan bersama," tutur Liza.

Beri Komentar