Ingat Pesulap Pak Tarno? Menghilang dari TV, Gak Sangka Nasibnya Kini Miris

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 23 Februari 2021 12:36
Ingat Pesulap Pak Tarno? Menghilang dari TV, Gak Sangka Nasibnya Kini Miris
Kabar terbaru pesulap yang terkenal dengan jargonnya, 'Dibantu ya, bim salabim jadi apa, prok prok prok'.

Dream - Sosok Pak Tarno kembali jadi perbincangan netizen di soial media. Kali ini lelaki paruh baya yang wajahnya sangat mirip Pak Tarno tersebut terlihat tengah berjalan kaki di jalan raya

Dengan menggunakan kaos loreng dan topi sambil membawa tas biru, jelas terlihat jika memang pria tersebut adalah Pak Tarno.

Tak dijelaskan mau kemana tujuan Pak Tarno, di video itu hanya dilihat Pak Tarno jalan kaki sendirian.

tarno© Instagram

" Semoga di ajak syuting lagi... Sehat2 ya pak," tulis akun tersebut.

Melihat video ini pun netizen turut bersimpati, dan berharap Pak Tarno kembali muncul di televisi.

" Stasiun tv bagi-bagi job dong ke artis-artis yang udah gak ada job, kasian tahu jangan itu-itu mulu yang muncul di tv," kata akun darian_wjy.

tarno© Instagram

" Pak Tarno kasihan, tetap semangat pak," kata akun ochisyerin.

" Yuk viralkan gaes biar pak tarno diundang di tv, syukur-syukur ketemu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina atau Baim Wong siappun artis yang mau bantu Pak Tarno," kata akun ameliarizkis.

1 dari 4 halaman

Dikabarkan Bangkrut, Ini Kata Pak Tarno

Dream - Pesulap kocak, Pak Tarno, sempat terekam kamera sedang naik angkutan kota (angkot). Video itu pun tersebar, bahkan sampai ada yang mengira Pak Tarno sudah bangkrut. 

Pak Tarno membenarkan video tersebut adalah dia saat menumpang angkot. Tetapi, itu bukan karena bangkrut. Pak Tarno naik angkot karena harus mengambil mobilnya. 

" Karena sopir saya ngantuk, nah saya dari luar kota pulang malam, jadinya saya ke situ naik angkot. Lagipula sopir angkot itu juga bekas sopir saya," kata Pak Tarno di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 27 Februari 2018.

pak tarno© Pak Tarno

Bagi Pak Tarno, naik angkot bukan hal yang luar biasa. Dia mengaku sudah terbiasa menumpang angkot untuk pergi ke mana-mana.

" Saya juga kan senang naik angkot. Ke pasar atau ke mana gitu mending naik angkot," kata Pak Tarno.

Meski begitu, bukan berarti Pak Tarno sudah tidak punya aset. Dia mengatakan masih memiliki mobil dan mempekerjakan dua sopir untuk mengantarnya ke mana-mana.

" Saya ada mobil, sopir juga ada dua. Kalau ke mana-mana ya naik mobil," ujar Pak Tarno.

(Beq)

2 dari 4 halaman

Penumpang Gendut dalam Angkot, Ternyata Pesulap Pak Tarno

Dream - Pak Tarno memang sudah lama tidak muncul di layar kaca. Pesulap asal Brebes ini tenar pada 2013 hingga 2015. Setelah itu, dia tidak lagi terlihat wira-wiri di jagat hiburan.

Namun, baru-baru ini di dunia maya beredar sebuah video seorang pria paruh baya yang tengah naik angkutan umum. Pria yang tengah berada di dalam angkot itu disebut-sebut sebagai Pak Tarno.

Dalam video itu terlihat pria yang diduga sebagai Pak Tarno mengenakan kaos biru dan celana hitam. Kepala pria yang memegang topi itu terlihat botak.

Pak Tarno© Pak Tarno

Memang belum bisa dipastikan apakah pria itu benar-benar Pak Tarno yang beken dengan tagline, " Dibantu ya, bim salabim jadi apa prok prok prok itu" . Sebab, selama ini saat tampil Pak Tarno selalu mengenakan wig. Sementara dalam video itu sang pria terlihat botak.

Apalagi, angle video dari samping dan kondisi guncangan dalam angkutan umum itu mempersulit untuk memastikan bahwa pria paruh baya itu adalah Pak Tarno.

3 dari 4 halaman

Bimsalabim! Pak Tarno Cerita Istrinya Cantik Seorang Pramugari

Dream - Pesulap Pak Tarno mengaku hidup bahagia bersama istrinya yang berprofesi sebagai pramugari. Mereka telah dikaruniai satu anak perempuan.

" Dia cantik, cakep. Sudah punya anak juga saya, cantik kayak ibunya," kata Pak Tarno di Jakarta, Selasa 27 Februari 2018.

Pria bernama asli Sutarno ini mengatakan bahwa sang istri masih gadis saat menikah dengannya. " Ya itu anak dari saya, dulu dia nikah sama saya kan pas gadis. Sama saya hamil, sekarang sudah punya anak satu perempuan," tambah dia.

Lama Menghilang, Begini Kabar Pesulap Pak Tarno© MEN

Lelaki kelahiran Brebes, Jawa Tengah, 67 tahun silam ini mengaku sangat bahagia telah memiliki istri dan anak. Dia tak berniat untuk menikah kembali. " Iya, sudah ada istri satu, cukuplah," kata Pak Tarno.

4 dari 4 halaman

Pak Tarno Dijemput Pesawat

Dream - Karier Pak Tarno sebagai pesulat melejit pada tahun 2013 hingga 2015. Wajahnya selalu wira-wiri, menghiasi layar kata untuk memberikan hiburan melalui aksi-aksi sulap.

Uang terus mengalir karena masa itu banyak job untuk pria 67 tahun ini. Saking larisnya, dia sampai mampu membangun rumah kontrakan dan membeli sawah di kampung halamannya, Brebes.

Namun, lambat laun pria bernama asli Sutarno ini semakin jarang muncul di televisi. Dia bahkan sudah lama tak tampil menghibur pemirsa melalui aksi-aksi sulap yang dibungkus dengan kocak itu.

Lantas, bagaimana kabar pesulap yang dikenal dengan 'tagline' prok prok prok ini? Ternyata, meski sudah lama tak tampil di televisi, dia masih menjalankan profesinya sebagai pesulap.

" Masih sibuk sulap-sulapan, nyanyi juga masih," kata Pak Tarno di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 5 Februari 2018.

Pak Tarno© Pak Tarno

Pak Tarno boleh saja lama tak main sulap di layar kaca. Tapi, panggilan untuk tampil off air semakin banyak. Dia diundang untuk bermain sulap ke berbagai daerah.

" Banyak banget tiap hari jemputannya pesawat, entar tiket dibeliin, hotel disiapin. Saya sama sekali enggak keluar uang untuk hotel, pesawat, gitu," kata dia.

Pak Tarno merasa berayukur karena saat usianya sudah senja masih banyak mendapat pekerjaan. "  Alhamdulillah bisa keliling Indonesia," tutur dia.

Beri Komentar