Viral Video TikTok Istri, Ustaz Solmed: Caci Maki Bawa Rezeki

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 6 April 2021 19:22
Viral Video TikTok Istri, Ustaz Solmed: Caci Maki Bawa Rezeki
Ustaz Solmed mempersilakan semua orang berkomentar apa saja tentang mereka. Namun mereka memilih untuk bersikap biasa saja terkait video tersebut.

Dream - Ustaz Solmed mengaku mendapatkan berkah luar biasa usai video Tiktok istrinya viral dan dibanjiri cibiran dari netizen. Menurut pemilik nama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution ini, ia dan istrinya justru kebanjiran pekerjaan.

" Lagian, maaf-maaf ya netizen yang julid itu nggak usah didengerin. Akun 1 punya 1000 akun kok. Itu mah jangan ditanggepin, itu mah pengundang endorse ya alhamdulillah," ujar Ustaz Solmed tertawa dikutip Dream dari KH INFOTAINMENT, Selasa 6 April 2021.

" Alhamdulillah makin banyak job," imbuh April Jasmine.

Ustaz Solmed© Ustaz Solmed

Ayah tiga anak ini menegaskan caci maki yang dilontarkan netizen malah mengundang rezeki bagi mereka.

" Akhirnya kita mosting produk, yang tadinya kita mosting ceramah jadi mosting produk kan lumayan. Makanya caci maki mereka justru mengundang rezeki buat kami," kata Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed mempersilakan semua orang berkomentar apa saja tentang mereka. Namun mereka memilih untuk bersikap biasa saja terkait video tersebut.

Ustaz Solmed dan April Jasmine© Ustaz Solmed dan April Jasmine

" Jadi silahkan saja, bahwa hidup ini pilihan. Kami mah biasa-biasa saja. Tapi saat anda menulis cacian biasanya mikir, cacian apa yang pantas, habisin energi. Belum hati nggak bagus, udah laper, musim pandemi, caci maki, kuota habis kan sayang,"  tutur Ustaz Solmed.

" Mending kuotanya buat dagang online, buat promo produk. Ini akhirnya buat hidup kita bahagia," imbuhnya. 

Sumber : youtube.com

1 dari 5 halaman

Video TikTok April Jasmine, Istri Ustaz Solmed, yang Dihujat Habis-Habisan

Dream - April Jasmine ,istri ustaz Solmed mendapatkan sorotan setelah mengunggah video TikTok-nya. Dalam video itu, April yang mengenakan pakaian serba putih tampak asyik berjoget dengan ketiga temannya.

Memakai pakaian dengan warna senada teman-temannya, penampilan April Jasmine semakin fashionable dengan jaket denim, topi, dan tas yang dipakainya. Untuk melengkapi penampilannya, April memamkai makeup tebal.

Video itu langsung ramai dikriti netizen lantaran dianggap tidak menjaga marwah sang suami, Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution, yang dikenal sebagai pendakwah.

April Jasmine joget TikTok© April Jasmine joget TikTok

"  Suami mana...suami ..maaf istriny ustaz kok gini amat ya," kata akn Henny Habib.

" Beginilah kalau istri ustaz selebritos coba kalau istri ustaz beneran contohnya syekh alijaber ga pernah kan liat begini-begini," kata akun Fitria Aryeni.

"  Kasihan juga liat istriny ustaz y ceramin lah istrinya yang ahrus terlebih dahulu ..pantesan jaranf nongol di TV ternyata lebih enak dsini yah," kata akun@Aureliaa Azzahra.

April Jasmine joget TikTok© April Jasmine joget TikTok

Meski banyak cibiran, tak seidkit pula netizen yang memberikan pembelaan untuk Ibu tiga anak itu. Sebab menurut mereka, goyangan dan pakaian April dianggap sopan.

" Mending gini istri ustaz joget sopan juga jogetnya daripada istri habib ghibah," kata akun Lollypop.

" Dia perasaaan sopan-sopan aja pakaiannya, lah kenapa netizen," kata akun Sitegar.

 

   

2 dari 5 halaman

Pembelaan Ustaz Solmed Buat Aksi TikTok Sang Istri

Dream - Ustaz Solmed menanggapi cibiran warganet tentang video istrinya, April Jasmine, yang asyik berjoget TikTok. Dai bernama lengkap Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution membela istrinya dengan menukil tulisan arab gundul yang menurutnya membahas tentang hukum menari. 

Melalui akun instagramnya, Ustaz Solmed mengatakan hukum berjoget dibolehkan namun dengan catatan. Berpegang pada pendapat tersebut, Solmed seperti membela kegiatan TikTok yang sering dilakukan sang istri.

" Disini aja ngumpulnya Nih yang mau baca hukum menari, senam, joget. Biar gak ngabisin quota intinya apa ? boleeeh dengan catatan yaa.  mari kita tiktokan,"   tulis ustaz Solmed dikutip Dream, Sabtu 3 April 2021.

Menurut ayah tiga anak itu mengibaratkan tarian atau jogetan seperti senam. Ia juga menyebut cibiran netizen seperti detergen.

Ustaz Solmed© Ustaz Solmed

"  Itung itung kaya senam skj zaman dulu maaf ya saya merdeka, bukan yg ikut arus aturan deterjen," tuturnya.

Unggahan uztaz Solmed langsung ramai mendapatkan komentar dari warganet. Tak sedikit yang mencibir penjelasan dari ustaz berusia 37 tahun ini.

" Astagfirullah smoga ustad diberikan hidayah oleh Alloh. Amiiinnnnn," tulis akun @mlrdwk.

" Pintar menceramahin orang,giliran istri sendiri yang melakukan,dan di ingat kan malah tersinggung," tulis akun @dahland_in.

" ngak gitu konsep nya pa ustadz Jangan sesuatu yang salah di bener2rin . kalo emang salah nasehatin ~ bukan pembenaran . masyaallah," kata akun @nrliaulfa.

3 dari 5 halaman

Di Tengah PandemAi Corona, Ustaz Solmed 'Minta Poligami' ke April Jasmine

Dream - Ustaz Soleh Mahmud juga merasakan imbas pandemi virus corona. Suami April Jasmine yang karib disapa Ustaz Solmed itu sudah tiga bulan tak bisa mengisi ceramah secara langsung.

Selama tiga bulan di rumah, Ustaz Solmed baru menyadari bahwa sang istri selalu mengurus anak-anaknya. Sampai-sampai Ustaz Solmed bahkan merasa kurang mendapatkan perhatian.

" Dia sibuk banget urusin anak, persoalannya saya sering banget di rumah selama tiga bulan ini kan, sebelumnya kan saya keluar mulu, sekarang di rumah gue lihat dia urus anak mulu gue enggak diurusin, enggak ada teman," ujar Ustaz Solmed di jakarta, Selasa 2 Juni 2020.

April© Instagram

Ustaz Solmed rupanya cemburu melihat April yang hanya fokus dengan anak-anaknya. Sambil bercanda kepada April, Ustaz Solmed bahkan meminta dicarikan istri lagi apabila istrinya itu capek mengurus anak-anak dan tidak sempat mengurusnya.

" Ya sudah gue ngomong bercanda, 'Yang, kalau kamu capek urusin anak, boleh enggak cariin orang yang ngurusin aku?'," kata Solmed sambil tertawa.

Mendengar permintaan itu, kata Ustaz Solmed, Aptil langsung menghampirinya.

" Wah dalam hati itu sudah sensi nih, ya udah ditinggalin dulu (urusan anak). Sekarang dia cemburu enggak ditemenin, kalau nemenin ayahnya, anak-anak datang semua," ucap April.

Selama berada di rumah, Ustaz Solmed melihat sang istri betul-betul serius mengurus ketiga anaknya. Sampai ia merasa sangat kesepian.

" Enggak ngobrol, gue sendirian merenung benar-benar tiga bulan gue begini," katanya sambil tertawa.

4 dari 5 halaman

April Jasmine Pernah Minta Ustaz Solmed Menikah Lagi, Alasannya Bikin Terenyuh

Dream - April Jasmine mengaku pernah meminta sang suami, ustaz Solmed menikah lagi. Izin itu disampaikan karena April sempat divonis takkan bisa memiliki keturunan.

Pengakuan mengejutkan itu disampaikan April saat menjadi bintang tamu dalam program Alvin & Friends beberapa waktu lalu.

April menceritakan, permintaan agar Ustaz Solmed menikah lagi muncul setelah usai pernikahan mereka mencapai satu tahun. Kala itu, April memeriksakan kondisi kesehatan reproduksinya. 

" Dokter menyatakan saya ada PCOS, ada penyumbatan segala macem dan akan sulit untuk punya anak. Rasanya drop banget," kata April Jasmine, dikutip Dream dari YouTube tayangan Alvin & Friends, Kamis, 23 Mei 2019.

April Yasmine© April Yasmine

Dokter yang memeriksa menyarankan April untuk melakukan operasi pengangkatan tuba falobi. Saran operasi diberikan karena kesempatan April untuk hamil sangat kecil akibat hanya memiliki satu tuba falobi.

" Akhirnya harus diangkat satu tuba falopi bagian kiri. Masih bisa punya kesempatan hamil dengan satu tuba. Tapi tuba ini juga tidak sempurna keadaannya," kata dia.

5 dari 5 halaman

Izinkan Suami Menikah Lagi

Sempat drop lantaran tidak bisa memberikan keturunan kepada suaminya, April mengutarakan permintaannya agar sang suami kembali menikah.

" Luar biasa, nih!" puji Alvin yang sebelumnya mengkonfirmasi kabar April yang meminta suami menikah lagi.

Ustaz Solmed akhirnya tidak tega mendengar permintaan istrinya. Dengan kondisinya seperti itu, Solmed tetap setia menemani istrinya dan menunggu kehadiran anak di tengah keluarga mereka.

" Dia berpikir 'Kalau kamu harus menikah dengan orang lain tidak apa-apa. " Wah saya tidak mau saya bilang, sampai hari ini saya tidak punya niat itu dan sampai hari ini saya masih setia menemani kamu sampai Allah izinkan kita punya anak keturunan," kata Solmed.

Doa April dan Ustaz Solmed akhirnya didengar Sang Kuasa. Belum enam bulan menginjak usai operasi, April dinyatakan hamil.

" Akhirnya Allah kasih. Sebelum enam bulan," imbuhnya.

Beri Komentar