Wajah Tetap Glowing Meski Mendekam di Penjara, Nikita Mirzani: `Cuma Pakai Air Wudhu`

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 28 November 2022 19:36
Wajah Tetap Glowing Meski Mendekam di Penjara, Nikita Mirzani: `Cuma Pakai Air Wudhu`
Penampilan Nikita Mirzani saat menghadiri sidang pencemaran nama baik dengan pelapor Dito Mahendra mencuri perhatian. Bagaimana Nikita masih bisa glowing meski tinggal di Rutan?

Dream - Penampilan Nikita Mirzani mencuri perhatian saat kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri, Serang. Nikita hadir sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik dengan pelapor Dito Mahendra.

Nikita hadir di ruang sidang sedang mengenakan blazer dipadu celana warna hitam dengan tatanan rambut yang rapih untuk seseorang yang beberapa pekan tinggal di tahanan.

Dengan wajah yang terlihat fresh, ibu tiga anak ini mengaku kondisinya baik meski harus mendekam di penjara selama sebulan.

“ Baik kayak sekarang, baik-baik saja semua di Rutan,” ungkap Nikita Mirzani dilansir dari kanal youtube Nitnot.

Selama berada di Rutan, Nikita menjalani banyak aktivitas mulai dari olahraga hingga merajut.

nikita© youtube

“ Di dalam baik-baik aja ikut kegiatan. Merajut, main voli, bulutangkis, mengaji, sholat, bikin buku, baca buku, itu aja," tuturnya.

Ditanya soal wajahnya yang semakin glowing meski hidup di dalam penjara, Nikita mengaku jarang terpapar sinar matahari. Dia juga hanya melakukan perawatan wajah menggunakan air wudhu.

" Iya ya tambah glowing di dalam, kan aku enggak kena matahari. Perawatannya pakai air wudhu," tutur Nikita.

1 dari 6 halaman

Sebelumnya, Nikita Mirzani harus menghadapi proses hukum karena kasus pencemaran nama baik. Proses sidang di pengadilan pun dijalaninya. Saat sidang pada 21 November 2022 lalu, penampilan Nikita terlihat sopan.

Ia mengenakan blazer warna khaki dengan inner hitam, tampak kalung panjang mempercantik penampilannya. Siapa sangka kalau kalung yang dikenakan Nikita saat sidang tersebut harganya nyaris Rp1 Miliar.

Kalau tersebut merupakan koleksi rumah mode Prancis, Hermes. Berdasarkan ulasan Instagram @hermes.selebriti, wanita 36 tahun itu mengenakan kalung seri Hermes Precieux Necklace in White Gold Set with Diamond berdesain modern.

Kalung Nikita Mirzani© Hermes Selebriti

Seperti namanya, kalung tersebut dari rantai emas putih yang dihiasi liontin dengan potongan berlian. Harga kalung mencapai Rp903,2 juta. Unggahan ini membuat banyak warganet kaget dan berkomentar.

“ Kalung nya membungkam tuntut an yang hanya 17 juta wkwk,” tulis salah satu warganet.

“ Waduh...sidang kerugian 17jt, tapi kalung yg dipake hampir 1 M,” komentar lainnya.

 

2 dari 6 halaman

Dream - Menjalani masa tahanan selama tiga pekan di Rumah Tahanan (Rutan) Serang, Banten, Nikita Mirzani merasa sudah bisa menerima kondisinya saat ini.

Meski sempat terserang saraf kejepit karena tidur hanya beralaskan tiker, Nikita mengaku kondisinya kini jauh lebih baik.

" Beradaptasinya biasa aja sih," kata Nikita Mirzani di PN Serang, Banten, Senin, 14 November 2022.

Nikita Mirzani didakwa dengan Pasal 36 juncto Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 51 ayat (2), Undang-undang Republik Indonesia nomor 19 Tahun 2016, tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

Hal tersebut tertulis dalam surat dakwaan yang diunggah ke website sipp.pnserang.go.id/index.php/detil_perkara, dengan nomor perkara 853/Pid.Sus/2022/PN Srg dan nomor surat pelimpahan B-5101/M.6.10/Eku.2/11/2022.

Nikita juga tak kesulitan berbaur dengan para penghuni Rutan lainnya yang menurutnya baik dan mau berteman dengannya.

niki© kly

" Temen-temen di dalem juga baik-baik semua, penjaganya juga baik," imbuhnya.

Saking terbiasa dengan kondisi saat ini, Nikita berusaha menganggap Rutan dan lingkungannya saat ini  seperti rumah sendiri.

" Jadi nggak harus beradaptasi, biasa saja. Berasa kayak di rumah sendiri," tutur dia.

Diketahui, Nikita mendekam di rutan Serang sejak 25 Oktober 2022 karena laporan yang dibuat Dito Mahendra terkait dugaan pencemaran nama baik.

3 dari 6 halaman

Sebelumnya,  Nikita Mirzani menjalani sidang perdana yang beragendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntun Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Serang, Senin, 14 November 2022.

Sidang yang dijalani artis sensasional itu terkait kasus pencemaran nama baik Dito Mahendra.

Sebelum sidang dimulai, hakim menanyakan kapan tepatnya Nikita Mirzani mulai menjalani penahanan.

" Lupa," celetuk Nikita Mirzani.

nikita© kly

Kemudian hakim bertanya ke Nikita terkait kasus apa dia ditahan. " Nggak mengerti," jawab Nikita Mirzani.

Sementara itu Jaksa penuntut umum (JPU) menyebut Nikita diahan karena postingan instagramnya yang telah merugikan Dito Mahendra sebesar Rp 17 juta, sebab ada pembatalan pembelian sepatu merek Hermes.

" Bahkan akibat perbuatan terdakwa tersebut, maka saksi Mahendra Dito mengalami kerugian material sebesar Rp17 juta," kata jaksa penuntut umum,.

4 dari 6 halaman

Sebelum menjalani sidang, Nikita Mirzani pernah membeli 700 bungkus nasi padang untuk diberikan ke sesama penghuni tahanan di Rutan Kelas IIB Serang, Banten. 

" Setiap hari dia beli makanan, rata-rata untuk semua tahanan di sana 700 orang," kata sahabat Nikita, Fitri Salhuteru, dalam tayangan FYP Trans 7.

Menurut Fitri, Nikita Mirzani selalu ingat dengan teman-teman di dalam sel kalau minta makanan khusus dari luar. Sehingga Nikita juga membelikan menu yang dia makan untuk teman-temannya di tahanan.

" Seperti kemarin, 'Niki mau makan siang apa?', 'Aku mau nasi padang. Tapi aku mau makan sama semua tahanan'," tutur Fitri menirukan ucapan Nikita.

Fitri© youtube

Sebagai sahabat yang baik, Fitri menuruti keinginan Nikita Mirzani. Dia berkeliling Serang untuk membelikan nasi padang.

" Aku suruh staff aku keliling, ke restoran padang, dan sampai habis itu se-Kota Serang restoran padang, dibikin nasi bungkus, gitu," imbuh Fitri.

5 dari 6 halaman

Sebelumnya, Menjalani masa tahanan di Rutan Kelas IIB Serang, Banten tak membuat Nikita Mirzani kehilangan cara mencari perhatian. Resmi ditahan sejak Selasa 25 Oktober 2022 dalam kasus pelanggaran UU ITE dan pencemaran nama baik dengan pelapor Dito Mahendra, Nikita membuat kejutan buat seluruh penghuni Rutan.

Ibu tiga anak itu memborong pizza untuk para napi di Rutan Serang Banten. Ia bahkan menghabiskan uang Rp 10 juta untuk membelikan pizza yang dibagikan ke 700 napi. 

Ibu tiga anak ini meminta managernya, Dhea Hanifah, untuk membelikan dan membawakan pizza tersebut ke rutan.

" Kata kak Niki, kalau dia makan, semuanya juga harus makan. Tuh langsung aja dipesen sebanyak itu," kata wanita admin yang kini mengurus akun media sosial Nikita dikutip Dream dari akun @nikitamirzanimawardi_172, Jumat 28 Oktober 2022.

Nikita Mirzani borong pizza© Nikita Mirzani borong pizza

Foto: @nikitamirzanimawardi_172

6 dari 6 halaman

Sontak apa yang dilakukan oleh Nikita Mirzani tersebut mendapatkan pujian dari beberapa warganet. Meski sedang diterpa masalah, Nikita masih mau berbagi.

" Lah dia di dalaem penjaerong aja masih ngsih makan orang banyak, ga ngerti lagi sama ini orang," kata akun @rmrymoz.

" Masya allah bener-benar berhati emas dan penuh berkat. Kak Niki penuh kasih sampai memikirkan yang lain. Ibaratnya gue makan enak yang lain juga harus merasakan," kata akun sh_bilaa.

" Best Nyai @nikitamirzanimawardi_172," kata akun @kingbob_jastipbkk.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More