Wanda Hamidah
Dream - Wanda Hamidah tak berhenti menyorot event Paris Fashion Show yang dihadiri sejumlah influencer, selebriti, dan brand Indonesia. Mantan artis senior yang sempat terjun ke dunia politik ini membagikan dokumen diduga tarif yang dipasang penyelenggara untuk brand yang ingin tampil di acara tersebut.
Dalam postingan stories Instagram, Wandah mengunggah foto diduga dokumen proposal sebuah penyelenggara event (EO) berisi biaya yang harus dibayarkan sebuah brand untuk bisa terbang ke Paris dan mengikuti event fashion show di Paris.
Untuk satu kali tampil, pihak penyelenggara memasang harga Rp5.115.980.000 juta untuk mendapatkan 10 slot atau sekitar Rp511.598.000 per slot.
" Rp500 juta saudara-saudara, tanpa kurasi, Kamu punya duit, bisa ikut," kata Wanda Hamidah dalam insta stories.
Dalam tudingannya, Wanda mengatakan proposal tersebut ditawarkan ke sejumlah brand yang ingin tampil di acara Gekrafs Paris Fashion Show 2022.
" Ini proposal yang beredar kepada brand-brand dan desainer yang jelas mengklaim Paris Fashion Week. Kita bisa baca hurufnya besar-besar " Paris Fashion Week 2022" #pembohonganpublik," katanya.
Sebelumnya Ketua Bakom Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs), Ivan Seventeen mengakui sejumlah brand Indonesia yang hadir di Paris memang tampil untuk event Gekrafs Paris Fashion Show.
" Jadi brand yang bisa tampil ke sana, memang bukan di event Paris Fashion Week dari FHCM. Tetapi Gekrafs fashion Show During Paris Fashion Week," ucap Ifan Seventeen di akun instagram Gekrafs.
Menurut Ivan, penyebutan Paris Fashion Week sebagai event yang dihadiri para brand dan influencer Indonesia yang mempromosikan acara terjadi karena adanya salah komunikasi.
" Yang buat miss di sini, saat brand bilang ke KOL ikut ke sana kurang ditekankan jadi banyak menamani kegiatan mereka Paris Fashion Week," katanya.
Dream - Wanda Hamidah turut menyuarakan pendapatnya tentang brand-brand asal Indonesia yang mengaku tampil di ajang Paris Fashion Week 2022. Dia memberikan sindiran untuk skincare yang ikut terlibat dalam acara tersebut.
" Go internasional itu berarti target market suatu produk di luar negaranya. (cek Google dictionary or Google translate)," tulis Wanda Hamidah di Instagram Story.
Menurut dia, brand kosmetik tersebut selama ini target pasarnya orang Indonesia. Sehingga sangat sia-sia membawa produk tersebut ke Paris.
" Tapi kalau mengklaim go internasional/'occupied Paris' tapi target market kamu masih di negara kamu itu gimana ya," ucapnya.
Wanda Hamida mempertanyakan apakah produk kosmetik yang dibawa ke Paris itu bakal laku. Sebab, selama ini warga Prancis mengampanyekan kesetaraan warna kulit.
" Apakah kamu berpikir orang-orang di Perancis bakal memakai produk 'whitening'-mu? Mereka melarang produkmu di etalase karena kampanye mereka semua warna kulit bagus. No more whitening products," tulis dia.
Dream - Nikita Mirzani ikut berkomentar tentang hebohkan ajang fashion show, Paris Fashion Week. Nikita mengaku kerap mendapatkan pertanyaan tentang komentarnya mengenai hebohnya ajang Paris Fashion Week.
Selain komentar, ibu tiga anak ini mengunggah jadwal resmi dari penampilan lengkap di acara Paris Fashion Week 2022 kali ini.
" Saya Di tanya ttg PFW Setiap Live instagram. Lagi pada heboh brand2 Indonesia masuk paris fashion week. Nama nya aja udh jelas fashion week yah bukan fashion skincare atau body lotion. apalagi makanan tapi geprek bensu itu sponsor brand local pengecualian yah," tulis Nikita Mirzani dikutip Dream, Selasa 8 Maret 2022.
Foto : @nikitamirzanimawardi_172
" Brand non fashion tidak Akan masuk akal bisa masuk Paris Fashion Week, Yg gue posting ini adalah official instagram paris fashion week dgn tgl yang sudah fix beserta Brand2 yang Akan fashion show Di PFW," imbuhnya.
Mantan istri Sajad Ukra ini menduga ada kejanggalan. Menurutnya, acara fashion show lain mengatasnamakan Paris Fashion Week. Padahal itu hanya ajang fashion show di Paris yang diadakan oleh salah satu penyelenggara.
Nikita menduga acara lain yang mengklaim ajang fashion show Paris Fashion Week itu hanya ingin diakui di masyarakat kalau mereka sudah go Internasional.
" Kalau pun mereka bisa ada Di PFW itu mereka beli slot. Istilah kasar nya Di indo adalah beli dari calo atau agency yg memperjual belikan utk mendaptkan jadwal palsu ke kalender asli mengatas namakan PFW. Krn saking mau show off nya biar bisa Di blng go internasional dan Di puja2 netizen," kata Nikita.
" Sampai pada akhir nya pembodohan public dan pembohong an public, kalau pun ada show Di Paris tapi tidak masuk Di jadwal yang udh terpangpang itu nama nya bukan PFW yah tapi just show aja in paris," imbuhnya.
Di akhir kalimat, Nikita juga menegaskan tidak ada maksud dan tujuan dibalik komentar dan postingannya tentang Paris Fashion Week. Ia hanya ingin menjelaskan kabar simpang siur yang sedang beredar dan heboh belakangan ini ke publik.
" ga ada maksud dan tujuan apapun dari postingan gue. Gue cuma mau ksh tau kalian hal yg sebenar2 nya. Krn secara gue udh bolak balik paris dan banyak tmn2 tinggal disana pd blng susah sekali untuk masuk PFW. Ga Ada yang iri apalagi dengki dan ga ada juga yang julid. Biar kita sama2 belajar aja. Biar sama2 pinter. Dan biar Indonesia lebih maju lagi orang2 nya," tuturnya.
Advertisement
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Hj.Erni Makmur Berdayakan Perempuan Kalimantan Timur Lewat PKK
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik