Yura Yunita Bawa Pesan Bahagia di Java Jazz 2020

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 1 Maret 2020 12:13
Yura Yunita Bawa Pesan Bahagia di Java Jazz 2020
Penampilan Yura di atas panggung selalu bikin bahagia penontonnya.

Dream - Yura Yunita, penyanyi yang dikenal dengan suara khasnya ikut memeriahkan Java Jazz Festival pada 29, Februari 2020. Tampil pukul 19.00 WIB di Avrist Hall, Yura tampak menawan memakai jubah perak dan rambut yang dikuncir tinggi.

Lagu ‘Takkan Apa’ membuka penampilan Yura malam ini. Di tengah lagu, Yura melontarkan pertanyaan yang sukses membuat penonton terbawa perasaan alias baper.

“ Selamat malam semua, di sini ada yang pernah ditinggal pas lagi sayang-sayangnya?,” tanya pelantun Cinta dan Rahasia ini.

Beberapa penonton mengacungkan tangan. Hal ini memecah tawa Yura di atas panggung.

“ Mungkin dia bukan yang terbaik untuk kamu. Jika dia ninggalin kamu, gapapa, kita harus siap terbang lagi,” lanjut Yura.

Penyanyi yang juga lihat melantunkan tembang Sunda ini lalu menyanyikan lagu ‘Berawal dari tatap’, ‘Apakah kamu’, dan Dekap’. Sekali lagi ia berinteraksi hangat dengan penonton.

“ Lagu ini sangat romantis, sambil mendengarkan kalian bisa dekap pasangan disebelah kalian,” tutur Yura sembari melempar senyuman khasnya.

 

 

1 dari 4 halaman

Menari Jaipong

Lagu duet dengan Glen Fredly yang melambungkan namanya ‘Cinta dan Rahasia’ juga tidak lupa disenandungkan. Dilanjutkan dengan lagu ‘Malam sepi’, ‘Buka hati’, ‘Intuisi’ dan ditutup dengan lagu ‘Harus Bahagia’.

Yura Yunita© Dream

Suara Yura Yunita timbul tenggelam saat menyanyikan lagu terakhirnya malam ini, ‘Harus Bahagia’. Karaoke masal penonton meredupkan suara Yura di atas panggung. Kejutan datang di tengah penampilannya, Yura menari jaipong diiringi oleh pemain gendang.

Semua penonton terpukau dan bertepuk tangan. Selesai menari, ia melanjutkan menyanyi lagu ‘Harus Bahagia’ yang belum diselesaikannya.

“ Yang paling penting, kita harus bahagia,” tutup Yura mengakhiri penampilannya.

2 dari 4 halaman

Penampilan Ardhito Pramono di Java Jazz 2020 Sukses Bikin Meleleh

Dream - Ardhito Pramono tampil sebagai pembuka di panggung BNI Java Jazz Festival 2020 hari kedua, Sabtu, 29 Februari 2020. Suara khas, lagu-lagunya yang manis dan kepawaiannya bermain alat musik menjadi nilai lebih Ardhito di bagi para penggemarnya.

“ Selamat datang di Java Jazz, dan inilah band saya,” ucap pria yang akrab dipanggil Ditho itu sembari menunjuk 3 personel lainnya.

© Dream

Membuka penampilan dengan lagu ‘Trash Talking’, Arditho membuktikan kepiawaiaannya bernyanyi sembari bermain gitar. Pria berkacamata ini terlihat manis dengan kemeja bergaris dilapisi jas berwarna cokelat.

Melanjutkan penampilannya, ia lalu bermain keyboard. Lagu kedua “ Say Hello” sukses dibawakannya dan membuai penonton. Tak lupa ia memberi kejutan pada penggemarnya.
Seorang wanita bernama Gabby dihadirkan di atas panggung untuk berduet dengannya.

 

3 dari 4 halaman

Duet Ardhito

Gabby adalah pemenang ajang pemilihan ‘BNI JJF Star’. Sebagai hadiah, wanita cantik ini berduet dengan Ardhito Pramono di panggung Java Jazz. Lagu ‘Superstar’ menjadi pilihan pria kelahiran 1995 ini untuk berduet dengan sang pemenang.

Ardhito© Dream

“ You are a secret superstar,” ucap Ditho diakhir lagu sembari memeluk pada Gaby. Hal ini membuat penonton histeris.

 

4 dari 4 halaman

Kejutan manis

Tak hanya itu, kejutan lain dipersembahkan kepada para penggemar. Musisi Jazz kenamaan Inggris, Ron King ‘Big Band’ hadir mengiringi Ardhito bernyanyi.

Instrumen yang dibawakan Ron King seakan memberi nyawa baru pada tujuh lagu pria 24 tahun ini. Lagu ‘Fine Today’, ‘Fake Optics’, ‘925’, ‘Happy’, ‘Cigarette’, ‘Plaza Avenue’, dan ‘Here We Go Again’.

PEnonton Ardhito© Dream

Setelah menyanyikan 10 lagu, pria yang berperan sebagai Kale di film NKCTHI ini menceritakan cita-citanya dulu saat masih kecil.

“ Lima tahun lalu saya cuma anak kecil yang streaming sebuat festival musik lewat HP dan sekarang tampil di Java Jazz Festival, lebih bangganya lagi bersama Ron King. Jika punya mimpi, kasih tahu ke mama papa lo dan suatu orang, nanti semua itu akan terwujud,” curhat pelantun Fine Today ini.

Penampilan ditutup dengan lagu ‘Bitter Love’ yang berhasil membuat ribuan muda-mudi meleleh. “ Seneng banget bisa liat Dhito dari deket, jadi berasa malem mingguan bareng," tutur Acha, salah satu fans Ardhito yang ditemui di BNI Stage JIExpo, Jakarta, pada 29 Februari 2020

Beri Komentar