Kevin Sanjaya Badminton Lawan Pria Berbobot 140 Kg

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 15 Februari 2019 18:01
Kevin Sanjaya Badminton Lawan Pria Berbobot 140 Kg
Apa yang membuat pebulutangkis ini istimewa?

Dream - Tak seperti atlet bulutangkis pada umumnya, Hanri Yustanto punya kelebihan. Hanri memiliki bobot 140 kilogram.

Meski secara fisik tak ideal, pemilik akun Youtube Big Badminton itu memiliki permainan ciamik.

Gaya itu dia buktikan dengan dua torehan prestasi, Juara 3 Ganda Dewasa Putra Pengairan Open, Samarinda 2013 dan Juara 3 Ganda Dewasa Putra, Kejuaraan Kota, Samarinda 2017.

Baru-baru ini, Hanri mendapat kesempatan langka. Saat diundang di acara Hitam Putih Trans TV, Hanri berkesempatan beradu back hand dengan juara dunia ganda putera, Kevin Sanjaya.

Pertandingan antara Kevin Sanjaya melawan Hanri

Pertandingan antara Kevin Sanjaya dan Hanri Yustanto (Sumber: Youtube/Trans7 Official)

Dalam acara yang dipandu Deddy Corbuzier itu, menampilkan permainan prima menghadapi Kevin. Tetapi, pukulan-pukulan ciamik Hanri rupanya tak mampu mengalahkan Kevin.

Hanri beberapa kali melakukan kesalahan. Beberapa pukulannya terhalang di jaring.

Hanri kalah dalam perolehan poin melawan Kevin. Meski mengalami kekalahan, Di akun Instagram pribadinya, @yonglee15, Hanri mengungkapkan kebahagiaannya dapat bertemu dengan idolanya.

"Gila-gila, nggak pernah menyangka bisa ketemu idola," ujar Hanri.

Dalam beberapa video yang dia unggah di kanal Youtube miliknya, Hanri menyuguhkan beberapa video latihan dan pertandingan.

Salah satu keistimewaan Hanri yaitu kemampuannya mengembalikan kok dengan ciamik. Tangannya mampu membuat laju kok mengecoh lawannya.

 

1 dari 1 halaman

`Diplomasi Badminton` Jokowi dan Sultan Brunei, Ini Hasilnya

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pertandingan bulu tangkis antara dia dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah bukan sekadar pertandingan biasa. Jokowi menyebut pertandingan itu bagian dari diplomasi.

" Ya, persahabatan antarnegara ini tidak selalu dilakukan dalam sebuah forum yang formal saja, ada yang namanya soft diplomacy, dan memang saya tahu Sultan Hassanal Bolkiah itu hobinya badminton," ucap Jokowi, dikutip Dream dari laman Setkab, Jumat, 4 Mei 2018.

Hasil dari diplomasi lembut itu, kata Jokowi, sudah memasuki proses pembelian.

" Memang tadi sudah kita perintah untuk juga segera diproses mengenai pembelian yang ada di Pindad. Baik berupa senjata maupun anoa, tank anoa," ujar Jokowi.

Selain alat tempur dan senjata, Jokowi sempat menawarkan kapal. Tetapi, Hassanal tampaknya masih berhitung terlebih dahulu.

" Kita juga menyampaikan untuk membeli pesawat CN, juga beliau menyampaikan masih dihitung-hitung dulu. Tadi sudah langsung dipanggil menterinya," kata Jokowi.

Jokowi bertanding bulu tangkis dengan Hassanal di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Kamis, 3 Mei 2018. Pada pertandingan ganda putera itu, Jokowi berpasangan degnan Alan Budi Kusuma dan Hassanal Bolkiah dengan Hendry Saputra. (ism) 

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim