Detik-detik Heroik Atlet Paralayang Selamatkan Nyawa, Tapi...

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 30 November 2018 08:42
Detik-detik Heroik Atlet Paralayang Selamatkan Nyawa, Tapi...
Timsina berhasil mengarahkan parasut yang rusak ke tanah dengan selamat. Tapi...

Dream - Insiden tragis dialami seorang pilot paralayang di Kalimpong, Bengal Barat, India, Selasa, 27 November 2018. Dalam peristiwa yang terekam kamera itu, sang pilot, Purushottam Timsina, berhasil menyelamatkan rekannya, Gaurav Choudhary dari luka fatal.

Tetapi, dikutip dari India Today, penyelamatan itu justru membuat Timsina meninggal dunia.

Peristiwa itu bermula dari penerbangan tandem antara Timsina dan Choudhary. Tetapi, penerbangan yang nyaman itu berubah menjadi petaka ketika, parasut yang digunakan Timsina dan Choudhary tersentak ke udara.

Dalam rekaman yang beredar di Facebook, tampak detik-detik jatuhnya dua orang itu. Dalam video itu, Timsina berusaha sebaik-baiknya sampai yang terakhir untuk menyelamatkan pria itu.

Dia dengan kemampuannya yang luar biasa terus mengendalikan parasut yang rusak sampai akhir.

Timsina berhasil mengarahkan parasut yang rusak ke tanah dengan selamat. Tapi, dia tidak selamat dari kecelakaan dan meninggal karena luka-lukanya. Chaudhury berhasil selamat dari peristiwa itu dengan luka patah kaki.

Pasca insiden itu, para pejabat setempat akan menyelidiki masalah ini. Mereka akan memastikan apakah semua prosedur keselamatan yang benar diikuti sebelum proses penerbangan. (ism)

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Benarkah Nusron Wahid Tantang OPM, Fakta atau Hoaks?