Akhir Bahagia Bocah yang Diselundupkan Dalam Koper

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 9 Juni 2015 12:31
Akhir Bahagia Bocah yang Diselundupkan Dalam Koper
Momen bahagia terekam kala sang bocah bertemu kembali ibunya.

Dream - Masih ingat dengan bocah 8 tahun yang berusaha menyelundupkan diri dengan masuk ke dalam koper? Kabar bahagia akhirnya menyapa bocah bernama Adou Ouattara.

Bocah asal Afrika ini kembali dipertemukan dengan sang ibu.

Mengutip laman Dailymail.co.uk, Adou berusaha terbang gratis dari Pantai Gading dengan meringkuk dalam tas koper.

Aksinya terbongkar setelah alat pendeteksi sinar-X milik polisi perbatasan Ceuta, di daerah Spanyol menangkap benda mencurigakan.

Sang bocah masuk dalam sebuah koper milik wanita Maroko pada 7 Mei lalu.

Tak pelak, foto Adou yang meringkuk dalam koper tersebar ke seluruh dunia. Sebuah gambar yang menunjukan upaya kaum migran berjuang untuk masuk ke Eropa.

Kini, kejadian memilukan itu akhirnya berakhir bahagia. Adou bertemu ibunya Lucie Ouattara dalam pertemuan penuh haru di Cueta. Sebelumnya petugas melakukan tes DNA untuk memastikan keduanya memiliki hubungan darah.

Namun sang ayah harus menanggung akibat dari aksi putranya. Dituduh melakukan kekerasan kepada anak dan berusaha menyelundupannya, ayah Adou ditangkap dan dimasukan dalam penjara.

Melalui pengacaranya, sang ayah mengaku tak tahu sama sekali rencana memasukan anaknya ke Spanyol menggunakan tas. Dia hanya tahu anaknya akan dibawa dengan menggunakan kendaraan dan visa yang telah dibayarnya.

Sementara wanita Maroko yang membantu penyelundupan itu juga ditahan.

Beri Komentar