Akibat Terlalu Serakah Incar Burung di Kabel Listrik, Ular Raksasa Mati Mengenaskan Gosong Kesetrum

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 13 Juni 2022 10:01
Akibat Terlalu Serakah Incar Burung di Kabel Listrik, Ular Raksasa Mati Mengenaskan Gosong Kesetrum
Ular itu merambat isolator, namun saat tubuhnya menyentuh kabel terjadi ledakan hingga terjadi bunga api.

Dream - Habitat ular memang di hutan, ataupun kebun. Mereka biasa berburu mangsa di rumput, rerimbunan semak, maupun merambat di pepohonan.

Namun sayang, habitat asli itu telah banyak yang rusak. Rumput-rumput telah berubah menjadi aspal hingga cor-coran. Semak-semak telah terdesak rumah-rumah. Pohon sudah berganti tiang listrik yang menjulang.

Sehingga tidak heran kita sering membaca kabar ada ular yang masuk ke rumah, mulai dapur hingga toilet warga. Selain habitat yang mulai rusak, mangsa pun semakin sulit didapat. Rantai makanan sudah tidak ideal lagi.

Meski demikian, kehitupan harus tetap berjalan. Seberapa sulit pun memburu mangsa, ular-ular tetap melata untuk mencari makan. Bila tak ada pohon, tiang listrik pun dipanjat untuk mengisi perut mereka.

1 dari 5 halaman

Penuh risiko. Itulah gambaran ular yang sedang mencari makan berikut ini. Binatang melata itu harus bertaruh nyawa demi memburu burung makanannya.

Binatang memang tak punya akal, mereka hanya mengandalkan insting, sehingga tak menimbang risiko yang dihadapai.

Bukan di pohon seperti habitat aslinya, ular besar itu berburu di tiang listrik. Entah di mana video yang diunggah akun TikTok @danielramonvalenzuela itu diambil.

Namun tiang listrik itu sepertinya menghubungkan kabel-kabel pemasok daya untuk kereta api. Sebab, kabel yang menjulur di tiang itu tepat berada di atas rel kereta.

2 dari 5 halaman

Dalam video itu, terlihat seekor ular tengah merambat pada sebuah tiang listrik. Sementara, sejumlah burung beterbangan di sekitar ular tersebut dan hinggap di salah satu kabel yang membentang.

Kepala ular itu berusaha menggapai seekor burung yang hinggap di kabel. Sementara bagian ekor tetap berpegang pada tiang listrik.

Namun sayang, kepala ular itu gagal menggapai burung sasaran. Ular itu kembali merapat ke tiang listrik.

3 dari 5 halaman

Rupanya, ular itu punya rencana cadangan. Tak berhasil menggapai burung itu secara langsung, si ular mengubah strategi. Dia hendak mendekati mangsa dengan merayap melalui kabel di atasnya.

Dengan perlahan ular itu merambat di atas isolator. Semula aman-aman saja. Kepala ular itu sudah sampai di ujung isolator arus.

Namun, saat kepala ular itu menyentuh kabel di ujung isolator, terjadi sebuah ledakan. Terlihat percikan api, seolah kilat di langit sebelum geledek menyambar.

4 dari 5 halaman

Setelah ledakan, dan kilatan itu padam. terjadilah peristiwa yang mengenaskan. Tubuh ular itu terguncang hingga kepalanya terpental.

Tubuh ular yang semula menempel erat di kabel, mulai merenggang. Perlahan tapi pasti, tubuh ular itu mulai bergelantungan, bagian kepala di bawah.

Ular itu tak lagi mampu mempertahankan posisi. Ekor tak lagi kuat mencengkeram sehingga terjun bebas ke bawah, terhempas di atas rel yang penuh bebatuan kerikil.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More