Aksi Heroik Polisi Tabrakkan Motor untuk Tangkap Penjambret

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 6 Februari 2022 13:36
Aksi Heroik Polisi Tabrakkan Motor untuk Tangkap Penjambret
Bripka Oktavianus bereaksi spontan dengan menabrakkan motornya ke motor penjambret yang kabur saat dipergoki warga

Dream - Kepolisian Sektor Tenayan Raya meringkus dua jambret di Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru pada Jumat, 4 Februari 2022. Kedua pelaku penjambretan ini dilumpuhkan oleh aksi heroik angggota polisi yang sedang melintas dengan menabrakkan motornya ke motor pelaku. 

Bripka Oktavianus adalah sosok polisi yang berhasil menangkap jambret tersebut. Ia bereaksi spontan tabrakkan motornya ke motor penjambret yang memacu kencang motornya untuk bisa kabur saat dipergoki warga.

Instagram @majeliskopi08.© Instagram @majeliskopi08.

Setelah terjatuh, kondisi Bripka Oktavianus pun terluka. Dia tidak bisa melanjutkan penangkapan.

" Selamat pagi komandan, mohon izin bantuan. Saya mengamankan tersangka jambret di simpang Arkom," jelas Bripka Oktavianus pada video yang dikirimkannya, dikutip dari Instagram @majeliskopi08.

1 dari 5 halaman

Meminta Bantuan dan Jelaskan Kronologi

Ia pun meminta bantuan tim kepolisian untuk melakukan penangkapan.

Instagram @majeliskopi08.© Instagram @majeliskopi08.

" Ia mau lari saya kejar, saya sepak dengan honda, saya jatuh, mohon izin komandan saya tidak bisa mengikuti kegiatan (penangkapan)," tambah Bripka Oktavianus.

Pada lokasi itu juga terlihat penjambret yang sedang diamankan warga selagi menunggu tim kepolisian datang.

3 dari 5 halaman

Polisi Tangkap Pelaku Pemerasan Pengemudi Mobil di Pasar Rebo

Dream - Belum lama ini, modus pemerasan baru terungkap dan terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Pemerasan tersebut dilakukan oleh laki-laki yang berpura-pura terserempet mobil dan memeras pengendara agar mau bertanggung jawab.

Hal tersebut sempat terekam oleh penumpang mobil dan viral di media sosial. Sosok pelaku aksi tersebut pun terekam jelas dalam video. Dilansir dari Merdeka.com, pelaku pemerasan dengan modus terserempet mobil berhasil ditangkap.

" Pelaku telah ditangkap," ungkap Kombes Pol Budi Sartono, Kapolres Metro Jakarta Timur, Minggu 30 Januari 2022.

Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan serta menginterogasi saksi, salah satunya adalah tukang ojek yang ditumpangi, dan pelaku pemerasan.

4 dari 5 halaman

Pelaku sempat terseret

Budi pun mengungkapkan kronologi pemerasan yang terjadi pada Rabu 26 Januari 2022 pukul 10.30 WIB. Mulanya, pelaku dan pengendara mobil adu mulut di Plaza PP, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Saat adu mulut, pelaku memasukkan tangan ke dalam kaca jendela mobil dan tubuhnya sempat terseret sekitar 30 meter. Setelah aksi tersebut, pelaku duduk dan menyebrang jalan untuk naik motor.

5 dari 5 halaman

Pengendara pun meninggalkan pelaku dan sempat mendapat informasi dari warga bahwa aksi tersebut merupakan modus pemerasan. " Pengemudi tidak mau terprovokasi dan dapat imbauan dari masyarakat bahwa itu adalah modus pelaku yang ingin melakukan pemerasan," ujar Budi.

Meski pengemudi tidak melaporkan kejadian tersebut, namun Unit Reskrim Polsek Pasar Rebop dan Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur tetap melakukan pencarian.

" Korban tidak membuat laporan tapi tetap akan kita lakukan pencarian ya karena walaupun korban tidak melakukan laporan tetapi karena identitas sudah jelas muka sudah jelas tetap kita lakukan pencarian," ujarnya.

Beri Komentar