Arti Mimpi Menangis Menurut Psikologi, Ekspresi Luapan Emosi Alam Bawah Sadar

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 28 September 2022 16:00
Arti Mimpi Menangis Menurut Psikologi, Ekspresi Luapan Emosi Alam Bawah Sadar
Simak arti mimpi menangis berikut ini!

Dream - Menangis bisa terjadi ketika seseorang merasa sedih dan senang. Menangis termasuk bentuk ekspresi luapan emosi yang biasa dialami setiap orang. Baik anak-anak hingga lansia pernah melakukannya.

Dengan menangis, perasaan akan menjadi lebih lega. Perasaan yang terpendam bisa diluapkan dengan wujud tangisan.

Inilah mengapa menangis adalah hal yang lumrah dilakukan setiap orang. Namun menangis tidak hanya terjadi di dunia nyata, seseorang bisa saja mendapati mimpi menangis di dalam tidurnya. Arti mimpi menangis tentu juga membuat penasaran orang yang mengalaminya.

Lantas apa sebenarnya arti mimpi menangis? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini, dirangkum Dream dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Arti Mimpi Menangis dari Kacamata Psikologi

Arti mimpi menangis dapat dianalisis menggunakan kacamata psikologi. Arti mimpi menangis menurut psikologi diartikan sebagai gambaran bahwa seseorang sedang berusaha menyembuhkan kondisi emosionalnya dari rasa sakit yang diderita selama ini. Fase penyembuhan ini merupakan cara tubuh untuk menghadapi tekanan hidup di dunia nyata.

Arti mimpi menangis juga bisa ditafsirkan bahwa seseorang berada dalam keputusan sulit untuk mengakhiri hubungan cinta atau tetap bertahan pada kondisi yang sekarang.

Arti Mimpi Menangis Tanda Keberuntungan

Arti mimpi menangis juga bisa dilihat dari penafsiran primbon. Mimpi ini diartikan sebagai tanda bahwa kamu akan mengalami hal-hal baik dalam kehidupan nyata. Keberuntungan dan kesuksesan akan menghampirimu atas izin Allah SWT. Tentu saja kamu juga perlu berusaha keras untuk mendapatkannya.

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Melihat Bayi Menangis

Ilustrasi© Pexels.com

Selanjutnya, arti mimpi mendengar tangisan bayi menandakan bahwa kamu akan menghadapi suatu masalah akibat dari perbuatanmu. Mimpi ini menjadi pengingat kepada kita, bahwa sebaiknya berhati-hati dalam berucap dan bertindak agar tidak menyakiti orang lain.

Arti Mimpi Menangis Tersedu-sedu

Arti mimpi menangis tersedu-sedu biasanya menandakan bahwa si pemimpi sedang mengalami masalah serius dalam hidupnya. Mimpi menangis yang tak kunjung berhenti diartikan bahwa kamu sedang menghadapi situasi yang sulit dan rumit.

Sementara kamu merasa tidak berdaya untuk menghadapi kondisi tersebut. Akan tetapi, alam bawah sadarmu berusaha untuk mendorongmu agar tetap kuat mengatasi kondisi yang sulit itu.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Menangis Histeris

Arti mimpi menangis histeris menandakan bahwa kondisi psikologismu sedang tidak baik-baik saja. Mimpi ini dikaitkan dengan aib yang kamu miliki di masa lalu dan sulit terlupakan.

Arti Mimpi Membuat Orang Lain Menangis

Arti mimpi membuat orang lain menangis berarti bahwa kamu sedang memiliki masalah dalam hubungan dengan orang di sekitarmu.

Masalah dengan pasangan, orang tua, saudara, hingga sahabat bisa membuatmu mendapati mimpi semacam ini. Apabila kamu mengalaminya, sebaiknya selesaikan masalah itu dengan baik-baik agar tidak terjadi perselisihan.

Arti Mimpi Menangis Bahagia

Arti mimpi menangis bahagia diartikan sebagai perasaan negatif seseorang yang mengalaminya. Arti mimpi ini berbanding terbalik dalam dunia nyata.

Mimpi ini menandakan bahwa seseorang sedang mengalami hidup yang sulit dan tidak bahagia. Karena kondisi kehidupannya itulah, alam bawah sadar memenuhi keinginan seseorang untuk bahagia lewat mimpi.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Melihat Orang Lain Menangis

Arti mimpi menangis yang berikutnya ialah mimpi melihat orang lain menangis. Mimpi ini diartikan bahwa kamu sedang mengalami nasib yang baik. Arti mimpi yang satu ini bisa jadi pertanda ada seseorang yang akan datang ke dalam hidupmu dan memberikan perubahan.

Bukan hanya soal jodoh, orang yang datang membawa perubahan ini bisa berkaitan dengan bisnis, pekerjaan, hingga masalah lain dalam hidup. Akan tetapi arti mimpi melihat orang lain menangis juga bisa diartikan bahwa kamu telah menyebabkan orang lain merasakan kesedihan.

Arti Mimpi Melihat Ayah Menangis

Arti mimpi melihat ayah menangis bisa jadi pertanda yang kurang baik. Sebab mimpi ini mengindikasikan kondisi yang tidak menyenangkan bakalan terjadi dalam hidupmu secara tiba-tiba. Maka dari itu, berdoa dan mintalah kepada Allah SWT agar dihindarkan dari musibah dan kesedihan.

Arti Mimpi Melihat Ibu Menangis

Mimpi ini bisa menjadi pertanda buruk dalam hidup karena masa-masa sulit akan datang baik dari sisi kesehatan maupun keuangan.

5 dari 5 halaman

Arti Mimpi Melihat Saudara Menangis

Mimpi ini juga memiliki makna yang kurang baik. Mimpi ini menggambarkan kesulitan yang sedang kamu hadapi yang membuat emosimu tak terkendali. Mimpi ini juga mengindikasikan bahwa kamu mengalami kesedihan dan depresi.

Selain itu, mimpi ini juga menandakan bahwa hubunganmu yang kurang baik dengan orang-orang tercinta akan segera membaik lagi.

Arti Mimpi Melihat Teman Menangis

Arti mimpi melihat teman menangis diartikan sebagai tanda bahwa kamu memerlukan orang lain untuk menyelesaikan masalahmu. Mungkin selama ini kamu terbiasa menyelesaikan masalah sendiri. Namun ada kalanya kamu mengalami fase di mana terlalu lelah dan masalahmu terlalu berat untuk diatasi sendiri. Maka jangan ragu untuk meminta tolong dengan orang yang paling kamu percaya.

Demikian itulah arti mimpi menangis yang perlu diketahui. Arti mimpi hanya sebatas penafsiran yang bisa kamu percaya atau tidak. Namun mimpi merupakan salah satu bentuk ekspresi alam bawah sadar dalam merespon kondisi hidup sehari-hari. Jadi mimpi bisa menjadi simbol, isyarat atau fisarat akan sesuatu hal yang terjadi dalam hidup.

Beri Komentar