Cerita Masa Kecil Mesut Ozil yang Hari Ini Akan Sholat Jumat di Istiqlal: `Hidup Saya Keras`

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 27 Mei 2022 10:48
Cerita Masa Kecil Mesut Ozil yang Hari Ini Akan Sholat Jumat di Istiqlal: `Hidup Saya Keras`
Ini pesan Ozil untuk anak-anak Indonesia dan sarannya agar sepak bola Indonesia maju.

Dream - Mantan bintang sepak bola Jerman, Mesut Ozil direncanakan akan menjalankan ibadah sholat jumat di Masjid Istiqlal Jakarta. Ozil yang telah tiba di Indonesia sejak dua hari lalu juga sempat memberikan tips untuk mengembangkan olahraga terkenal di Tanah Air ini. 

Menjadi Brand Ambassador Concave. Pesepakbola Jerman ini sempat memberikan coaching clinic kepada 47 anak Indonesia terpilih di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis 26 Mei 2022.

Didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ozil menemui anak-anak yang terdiri dari siswa Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Kemenpora, anak-anak Save the Children Foundation, atlet Pemprov DKI Jakarta, dan para pemain dari Timnas Pelajar Indonesia.

Mantan pemain Arsenal dan Real Madrid itu membagikan sedikit pengalamannya untuk membangkitkan semangat anak-anak yang mengikuti coaching clinic. Ozil berpesan agar tidak putus harapan. Sebagai imigran di Jerman, Ozil juga terus menjaga impiannya menjadi sepak bola dengan terus giat berlatih. 

" Saya lahir dan besar di Jerman sebagai imigran dari Turki. Hidup saya keras, tapi saya tidak putus harapan,” ujar Ozil membuka motivasinya.

 

1 dari 2 halaman

Jangan Menyerah Mengejar Mimpi

Hal yang membuat gelandang Fenerbahce itu gembira adalah sepak bola. Dalam prosesnya pasti akan ada rintangan, Ozil melanjutkan pesannya untuk tetap bekerja keras.

" Apa yang bikin saya gembira adalah sepak bola. Ini menjadi cara untuk mencapai mimpi saya. Tentu Anda merasakan tekanan keras dalam mengejar mimpi, tapi Anda memang harus bekerja keras,” kata Ozil.

Ketika memperhatikan satu per satu anak-anak yang mengikuti coaching clinic, Ozil kembali menegaskan untuk jangan menyerah dalam mengejar mimpinya.

" Saya yakin di antara kalian pasti sudah mengusahakan yang terbaik dan maksimal, bekerja keras. Tapi pasti ada pula yang berpikir hasilnya belum maksimal. Jangan menyerah! Anda semua bisa mengejar mimpi Anda," ujar Mesut Ozil dalam acara yang juga diselenggarakan oleh Concave itu.

2 dari 2 halaman

Dua Saran Agar Sepak Bola Indonesia Maju

Mesut Ozil juga memberikan sarannya kepada sepak bola Indonesia. Ada dua saran kepada Pemerintah dan PSSI agar sepak bola Indonesia bisa maju. 

Menurut Ozil, Pemerintah harus membangun infrastruktur yang bagus untuk sepak bola dan juga mengembangkan pemain muda di akademi.

" Untuk sepak bola Indonesia, tentu saja sepak bola semakin berkembang di sini. Akan tetapi, infrastrukturnya masih kurang. Indonesia harus berani berinvestasi di bidang infrastruktur dan akademi pemain muda," kata Mesut Ozil.

Selanjutnya, Indonesia harus rela menghabiskan dana yang lebih besar untuk mendukung dua hal tersebut.

" Jadi, jika ingin sepak bolanya sukses, Indonesia harus menghabiskan uang lebih banyak pada dua hal tersebut. Sehingga nanti bisa mendukung sepak bola Indonesia ke depannya," tegas pemain Fenerbahce tersebut.

Sumber: Bola.com

Beri Komentar