Chat Pembeli Dan Penjual Online Shop (Foto: Twitter.com/_fransiskancis)
Dream - Mendapat kritik dari pelanggan sudah jadi risiko yang harus ditanggung para penjual online shop. Yang lebih berat lagi, jika kritik itu diunggah di akun sosial media. bisa berabe urusannya.
Biasanya masalah yang muncul adalah barang yang tak sesuai gambar atau tak kunjung sampai.
Tapi keluhan yang disampaikan pembeli online shop ini benar-benar membuat netizen yang membaca geleng-geleng kepala.
Cerita ini berawal saat pemilik akun Twitter @_fransiskancis mengunggah beberapa foto percakapan antara pembeli dan penjual online shop.
Dalam setiap pemesanan, nomor resi memang diperlukan karena menjadi tanda bukti untuk pembeli bahwa barang sudah dikirim. Nomor resi juga jadi pegangan manakala barang yang diterima tak kunjung datang.
Namun si pembeli yang satu ini benar-benar beda. Resi belum diterima, namun barang yang dipesan sudah sampai. Yang mengejutkan, dia justru mempermasalahkan nomor resi itu.
Si pembeli terus menekan si penjual agar segera mengirimkan nomor resi kepadanya.
Karena tidak kunjung menerima nomor resi, bahkan si pembeli sampai menuduh jika si penjual ingin menipunya.
Hingga akhirnya si penjual menyerah berdebat dengannya.
Sontak, unggahan ini mendapat beragam komentar dari netizen.
" Ini aku harus nangis ato ketawa?" tulis akun @elfinaaghatta.
" Ingin ku berkata kasar tapi dosa, ya udah ingin ku berkata Istighfar Astaghfirullohal’adzim," tulis akun @heramichao.
Dream - Saat ini, online shop memang menjadi andalan masyarakat untuk berbelanja. Keterbatasan waktu akibat aktivitas sehari-hari yang semakin padat menjadikan toko online menjadi pilihan.
Selain lebih praktis, barang-barang yang dijual di online shop seringkali lebih murah. Penjual dan pembeli pun tak perlu bertatap muka.
Pembeli tinggal duduk manis, memilih barang, membayar, dan barang akan segera datang. Semua tawar menawar bisa dilakukan di dunia maya, lewat aplikasi chatting.
Namun meski dianggap lebih praktis, tak jarang juga terjadi drama antara pembeli dan penjual online shop lewat aplikasi chatting. Bahkan mungkin para penjual online shop sering menemukan pembeli yang ngeselin, atau sebaliknya.
Seperti screen shot percakapan berikut ini yang diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Marlia Firmanty.
Advertisement
Doodle Art Indonesia, Tempat Ngumpul para Seniman Doodle
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Momen Prabowo Saksikan Penyerahan Uang Pengganti Kerugian Negara Rp13,25 Triliun dari Korupsi CPO
Mantan Ketum PSSI Usulkan STY Kembali Latih Timnas, Ini Alasannya
9 Kalimat Pengganti “Tidak Apa-Apa” yang Lebih Hangat dan Empatik Saat Menenangkan Orang Lain
PT Taisho Luncurkan Counterpain Medicated Plaster, Inovasi Baru untuk Atasi Nyeri Otot dan Sendi
Mentereng! Penampakan Jam Tangan Suami Nikita Willy Senilai Rp9 Miliar
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025