Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

`Tak Boleh Ada Perceraian Kecuali Berzinah`, Ini Curhat Ahok?

`Tak Boleh Ada Perceraian Kecuali Berzinah`, Ini Curhat Ahok? Basuki Tjahaja Purnama Dan Veronica Tan

Dream - Tulisan tangan yang disebut curahan hati Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebar di media sosial. Dalam tulisan itu terdapat paraf yang diduga dibuat Ahok.

Tulisan tangan itu dibuat sehari setelah Ahok melayangkan gugatan cerai ke PN Jakarta Utara atau Sabtu, 6 Januari 2018.

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur belum dapat membenarkan curahan hati yang ditulis dengan tinta biru itu.

"Banyak yang tanya juga, cuma saya belum tanah ke Pak Ahok untuk konfirmasi," kata Josefina kepada Dream, Kamis, 11 Januari 2018.

Dalam tulisan itu,disebutkan, beberapa penggalan ayat dari Al Kitab yang isinya mengenai larangan perceraian. Berikut ini isi lengkap tulisan itu:

Dalam pernikahan ada satu kata jangan pernah diucapkan yakni "cerai"! Ketika Yesus ditanya tentang perceraian, begitu tegas jawabanNya:

"Tidak boleh ada perceraian kecuali berzinah". Apa yang terjadi jika perempuan yang terus menantang bercerai dan prianya tidak terima? Atau diterima kemudian perempuannya batalkan karena melihat prianya.

Ini menjadi buah simalakama, tidak mau cerai tetapi mengancam cerai setiap kali ada bukti hubungan dengan pria lain. Inilah posisi yang sulit untuk pria bertahan tidak cerai, artinya "tutup mata" dengan pertemanan khusus dengan pria lain. Cerai dianggap egois (anak-anak bisa dipengaruhi seolah pria tidak sayang keluarga karena menceraikan ibunya?).

Satu lagi yang tidak pernah boleh lakukan, menantang Tuhan untuk buktikan masih ada hubungan dengan pria/perempuan lain. Tuhan pastikan akan dibukakan setelah sampai ke titik yang tidak mungkin kembali barulah sadar? Atau melindungi kepentingan sendiri dan prianya? Bukankah mudah untuk perempuan melepaskan pria "teman baiknya" jika suami sudah tahu dan maafkan. Setiap miss call saja, jika tidak mau lapor dan ketahuan namanya masih terus hubungan. Roma 8:6.

...

Akankah Ahok Hadir di Sidang Cerai Perdana, Ini Kata Pengacara

Dream - Jadwal sidang cerai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan istrinya, Veronica Tan, telah ditetapkan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Baik Ahok maupun Veronica diharapkan hadir di persidangan pertama Rabu, 31 Januari 2018.

Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan belum bisa memastikan kliennya bisa hadir atau tidak dalam sidang perdana itu. Kondisi ini disebabkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sedang mendekam di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, atas kasus penistaan agama.

" Belum tahu," kata Josefina kepada Dream, Kamis, 11 Januari 2018.

Josefina mengatakan mesti jadwal persidangan sudah ditetapkan PN Jakarta Utara, dia belum mendapat surat panggilan persidangan.

" Kami juga belum dapat surat panggilan," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jootse Sampelang mengatakan proses pengadilan mewajibkan pihak penggugat, Ahok dan tergugat, Veronica wajib hadir dalam persidangan. Tapi, jika memang berhalangan, proses itu dapat diwakilkan kepada kuasa hukum.

" Wajib hadir, dalam pengertian apakah sudah memberikan kuasa atau mereka keduanya langsung atau keduanya baik kuasa maupun mereka yaitu prinsipal boleh," ucap Jootje.

(Sah)

3 Hakim Akan Pimpin Sidang Cerai Ahok-Veronica

Dream - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara telah menunjuk hakim yang akan memimpin sidang gugatan perceraian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan, Rabu, 31 Januari 2018.

Humas PN Jakarta Utara, Jootje Sampelang mengatakan, sidang percerian nantinya akan dipimpin lebih dari satu hakim.

" Tiga orang Hakim Majelis," karya Jootje kepada Dream, Kamis, 11 Januari 2018.

Jootje mengatakan pengadilan mewajibkan penggugat, Ahok, dan tergugat, Veronica, hadir dalam persidangan. Tapi, jika memang berhalangan hadir bisa diwakilkan kepada kuasa hukum.

" Wajib hadir, dalam pengertian apakah sudah memberikan kuasa atau mereka keduanya langsung atau keduanya baik kuasa maupun mereka yaitu prinsipal boleh," ucap dia.

Seperti diketahui, Ahok melayangkan surat gugatan cerai pada Jumat, 5 Januari 2018. Surat itu ditandatangani langsung oleh Ahok dan dikirim kuasa hukumnya, Josefina Agatha Syukur.

(Sah)

Ahok-Veronica Jalani Sidang Perdana Perceraian 31 Januari

Dream - Kabar terkait gugatan perceraian yang diajukan mantan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama terhadap istrinya, Veronica Tan, membuat publik terkejut. Sebabnya, selama ini Ahok dan Veronica dikenal sebagai pasangan yang harmonis. 

Kabar itu tentu membuat sebagian masyarakat bersedih. Kesedihan serta perasaan terpukul juga dialami ketika anak Ahok, Nicholas Sean, Nathania, dan Daud.

Sebuah akun Facebook yang diduga milik putra sulung Ahok, Nicholas Sean Tjahaja Purnama, membuat unggahan terbaru pada 9 Januari 2018. Unggahan yang tertulis dalam bahasa Inggris tersebut berisi seputar kondisi yang terjadi pada keluarga Ahok.

" Having someone to Love is FAMILY.

Having somewhere to go is HOME.

Having both is a BLESSING."

" Memiliki seseorang untuk dicintai adalah keluarga.
Memiliki suatu tempat untuk dituju adalah rumah.
Memiliki keduanya adalah berkat."

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Semringah Abis Nyoblos, Potret Ahok di TPS Bareng Anak Istri

Semringah Abis Nyoblos, Potret Ahok di TPS Bareng Anak Istri

Tokoh politik yang kontroversial ini memamerkan fotonya saat di TPS.

Baca Selengkapnya
Ahok Kritik Bansos: Itu Zaman Kerajaan, Ketika Rakyat Minta Belas Kasihan Raja

Ahok Kritik Bansos: Itu Zaman Kerajaan, Ketika Rakyat Minta Belas Kasihan Raja

Ahok tidak ingin rakyat Indonesia hanya mendapatkan bantuan sosial, alih-alih mendapatkan keadilan sosial.

Baca Selengkapnya
Mundur dari Komut Pertamina Demi Paslon 03, Segini Kekayaan Ahok yang Punya Utang Rp8,9M

Mundur dari Komut Pertamina Demi Paslon 03, Segini Kekayaan Ahok yang Punya Utang Rp8,9M

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," kata Ahok.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend

NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend

Sahabat Sream suka gak sih ketika ekspetasi mau leyeh-leyeh tapi diminta bantuan pekerjaan. Kalau perasaan kalian bagaimana?

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

Sahabat Dream harus lihat dan ikutin nih cara-cara mengikat ujung kemeja biar rapi dan lebih kece.

Baca Selengkapnya