Bikin Emosi Tingkat Dewa, Sudah Diberi Amplop Berisi Uang, Pengantin Masih Menagih Kado Pernikahan, Netizen: Miskin Akhlak

Reporter : Sugiono
Rabu, 31 Agustus 2022 16:36
Bikin Emosi Tingkat Dewa, Sudah Diberi Amplop Berisi Uang, Pengantin Masih Menagih Kado Pernikahan, Netizen: Miskin Akhlak
Padahal pengantin zaman now banyak yang menolak kalau diberi kado. Mereka lebih memilih dapat amplop berisi uang atau lebih bagus lagi transferan.

Dream - Hadir di acara kondangan orang biasanya memberikan hadiah berupa amplop berisi uang yang diselipkan saat bersalaman atau dimasukkan dalam kotak khusus yang telah disediakan.

Selain itu, ada juga yang memberi pasangan pengantin hadiah berbentuk kado yang dibungkus rapi dan diberi hiasan yang indah.

Namun kekinian, makin banyak acara kondangan yang menolak untuk diberi hadiah berupa kado. Mereka lebih memilih diberi hadiah uang.

Tetapi berbeda dengan cerita tentang kondangan yang dicuitkan oleh akun Twitter @tanyakanrl yang diunggah pada 27 Agustus 2022 ini.

1 dari 5 halaman

Akun tersebut mengunggah kiriman pengguna anonim yang biasa disebut sender tentang perilaku pengantin yang dianggap 'tidak tahu malu'.

Sender mengirimkan tangkapan layar percakapan atau chattingan dia dengan temannya yang baru saja melangsungkan pernikahan.

" Kalian kalo kondangan udah amplop harus kasih kado juga ya?? kalo jujur, udah risih banget temenan sama dia," tulis pemilik akun.

2 dari 5 halaman

Dalam tangkapan layar tersebut terungkap kalau sang teman terang-terangan meminta kado pernikahan. Padahal sender sudah memberikan amplop berisi uang sebagai hadiah.

Udah diberi amplop, pengantin nagih kado.© Foto Twitter

Terlihat dari percakapan tersebut, sang teman memang tampak seperti orang yang tidak ada rasa sungkan sama sekali.

Udah diberi amplop, pengantin nagih kado.© Foto Twitter

Berdalih itu adalah suruhan emaknya, sang teman menagih kado pernikahannya. Tentu saja sender merasa sebal melihatnya.

3 dari 5 halaman

Berikut ini isi percakapan sang teman yang meminta diberi kado dengan alasan emaknya yang meminta.

" Kadonya mana cuy. Oi lu gak ngado bro. Emak gua nanyain ege," kata sang teman yang jadi pengantin.

" Gua kan sudah kasih amplop ke elu. Kurang?" balas si sender.

" Emak gue yang nanya," kata sang pengantin mencoba beralasan.

" Iya bilang, kan sudah ngasih amplop kurang juga," jelas sender.

" Katanya emak gue masa temennya nikah gak bawa kado gitu katanya," jawab pengantin tetap ngotot.

4 dari 5 halaman

Cuitan pengantin nagih kado padahal sudah diberi amplop berisi uang itu pun viral dan mengundang berbagai komentar netizen.

" Kado ya kado aja, amplop ya amplop aja, enak bener dah dikasih amplop masih malak kado."

" Dih lu nikah apa acara ulang tahun bocah. Kok ngarep kado."

" Lah nder, aku biasanya kado doang, atau amplop doang:. Maruk banget temenmu itu."

" Itu mah dia yg minta dikado pake alibi maknya yg tanya."

" Yaampun miskin akhlak."

Sumber: Twitter

5 dari 5 halaman

 

Beri Komentar