Dekan Fakultas Peternakan UGM Meninggal Kecelakaan di Tol Cipali

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 4 November 2021 12:52
Dekan Fakultas Peternakan UGM Meninggal Kecelakaan di Tol Cipali
I Gede Suparta Budisatria meninggal dalam kecelakaan Kamis dini hari tadi.

Dream - Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada, I Gede Suparta Budisatria, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipali. Insiden tersebut terjadi pada Kamis dini hari, di KM 113.

Kepala Bagian Humas UGM, Iva Ariani, membenarkan kejadian tersebut. Selain Gede, tiga orang dalam kendaraan yang sama mengalami luka.

" Benar (I Gede Suparta meninggal)," ujar Iva.

Saat kejadian, Gede menumpang mobil Toyota Innova plat AB 1969 PY yang dikemudikan Jumari. Selain keduanya, ada Guru Besar Fakultas Peternakan Ali Agus dan Dosen Fakultas Peternakan Chusnul Hanim di mobil yang sama.

Gede meninggal di tempat. Sedangkan tiga lainnya yaitu Ali, Hanim, dan Jumari selamat dan kondisi mobil rusak berat.

Iva mengatakan dijadwalkan jenazah Gede disemayamkan di Balairung Rektorat UGM pukul 15.00 WIB untuk penghormatan terakhir dari sivitas akademika, dikutip dari Merdeka.com.

1 dari 2 halaman

Sudi Silalahi, Mensesneg di Era Presiden SBY, Meninggal Dunia

Dream - Menteri Sekretaris Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sudi Silalahi, meninggal dunia pada Senin malam, 25 Oktober 2021. Sudi meninggal saat dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Kabar ini disampaikan Sekretaris Kabinet era SBY, Dipo Alam. Lewat cuitan di Twitter, Dipo menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya Sudi.

" Berita duka. Innalillahi Wainna illaihi roji'un, kami sekeluarga turut berduka cita dan belasungkawa sedalam2nya atas berpulangnya Bapak. Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD," cuit Dipo di akunnya, @dipoalam.

 

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak Sudi Silalahi

Selama 10 tahun kepemimpinan SBY, Sudi masuk dalam jajaran kabinet. Pada periode pertama SBY menjabat Presiden Keenam, yaitu pada 2004-2009, Sudi mendapat amanah sebagai Sekretaris Kabinet.

Di periode kedua SBY, Sudi kembali duduk dalam kabinet. Kali ini, dia dipercaya sebagai Sekretaris Negara.

Sebelum duduk di kabinet SBY, Sudi memegang pangkat militer terakhir Letnan Jenderal ini pernah menjabat sebagai Menko Polhukam. Saat itu, Indonesia dipimpin oleh Presiden Kelima, Megawati Soekarnoputri.

Selama di militer, Sudi punya karier cukup cemerlang. Lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1972 ini pernah duduk di sejumlah jabatan, mulai Wakil Assospol Kasospol ABRI, Kepala Staf Kodam Jaya, pernah juga sebagai Pangdam V Brawijaya, dikutip dari Merdeka.com.

Beri Komentar