Para Prajurit Perwira Ini Lahir dari Ayah yang Pangkat Lebih Rendah

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Sabtu, 3 April 2021 13:00
Para Prajurit Perwira Ini Lahir dari Ayah yang Pangkat Lebih Rendah
Tak ada yang lebih mmbanggakan ketika seorang anak bisa mencapai status lebih tinggi dari sang ayah. Dan bagi anak, ayah tetap sosok yang harus dihormati. Pangkat bukanlah segalanya.

Dream - Setiap orang tua pasti selalu menginginkan hal terbaik untuk sang anak. Bagi para prajurit ini, kesuksesan sang anak merupakan hal yang membuat mereka bangga meski pangkat yang tersempat dipundak buah hati mereka lebih tinggi.

Deretan ayah ini tentu bangga memiliki seorang anak yang dilantik menjadi seorang prajurit perwira. Rasa bahagia jelas terpancar dari wajah mereka.

Melansir dari merdeka.com, Kamis 1 April 2021, berikut deretan kisah anak yang pangkatnya lebih tinggi dari orang tua.

1 dari 5 halaman

1. Kisah Sersan Satu Agus Gunawan

Anak Sersan Satu Agus© Merdeka.com

Tak ada yang tak mungkin bisa dicapai. Sersan satu Agus Gunawan, anggota BABINSA Koramil 06/MS Kodim 0201 BS patut berbangga hati melihat sang anak dilantik menjadi seorang perwira TNI. Jabatan tersebut lebih tinggi dibanding dengan dirinya.

" Meski hanya berpangkat Sersan, beliau memiliki putra berpangkat Letnan Dua yang baru saja dilantik dalam Prasetya Perwira PK TNI Tahun 2020," tulisnya dalam video.

Momen anak Sersan Satu Agus mencium kaki© Merdeka.com

Sang anak juga tetap bangga hati meski ayahnya memiliki pangkat yang lebih rendah darinya. Saat pelantikannya pun, dia tetap memberikan hormat kepada sang ayah. Tak lupa pula, pria berpangkat Letnan Dua ini mencium kaki kedua orang tuanya.

 

2 dari 5 halaman

2. Letda Inf Figgy Heryansyah

Letda Inf Figgy Heryansyah© Merdeka.com

Letda Inf Figgy Heryansyah diketahui memiliki pangkat yang lebih tinggi dari ayahnya, Serda (HAR) Sahidin. Meski demikian, Letda Inf Figgy tetap begitu menghormati sang ayah.

Dalam unggahan video itu, tampak sang ayah memberikan hormat pada anaknya. Kemudian, perwira muda berpangkat Letda itu pun membalas dengan hormat dan memeluk sang ayah.

" Terima kasih buat Bapak ini, karena telah mendidik anak dengan benar, hingga menjadi perwira. Meskipun dia anaknya, sebagai kopral dia harus hormat kepada sang anak yang pangkatnya lebih tinggi. Karena itu sebuah aturan dalam kemiliteran," tulis akun @rasjogja di tahun 2018.

Sumber: merdeka.com

3 dari 5 halaman

Keren! Ini Deretan Ayah & Anak Sama-sama Lulusan Terbaik Akmil

Dream - Menjadi seorang anggota TNI merupakan kebanggaan bagi sebagian orang. Terlebih jika memiliki prestasi cemerlang di institusi tersebut. Seperti beberapa perwira TNI berikut ini.

Perwira TNI berikut ini memiliki prestasi yang membanggakan di institusi TNI. Mereka berhasil menjadi lulusan terbaik di Akademi TNI angkatannya.

Perwira TNI berikut adalah ayah dan anak yang sama-sama berhasil menjadi lulusan terbaik di Akademi TNI.

4 dari 5 halaman

SBY dan AHY

Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1973. Pria kelahiran 9 September 1949 ini juga merupakan peraih Adhi Makayasa Akmil tahun 1973.

SBY berdinas di TNI sejak tahun 1973 hingga 2001. Ia purna tugas di tahun 2001 karena pengangkatannya sebagai menteri.

Mengikuti jejak sang ayah, putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga meraih Adhi Makayasa Akmil di tahun 2000. Pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1978 ini berdinas di TNI sejak tahun 2000 sampai 2016.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, AHY memilih mundur dari TNI dengan pangkat mayor karena maju di pemilihan gubernur DKI tahun 2016 silam.

5 dari 5 halaman

Mantan KSAL Marsetio dan Rian Risky Putrantio

Laksamana TNI (Purn) Marsetio adalah Kepala Staf TNI Angkatan Laut ke-24. Marsetio menjabat sebagai KSAL pada 17 Desember 2012 sampai 31 Desember 2014.

Pria kelahiran Jakarta, 3 Desember 1965, ini juga merupakan peraih Adhi Makayasa tahun 1981. Marsetio aktif berdinas di TNI AL sejak tahun 1981 sampai 2014.

Putra Laksamana TNI (Purn) Marsetio juga mengikuti jejak sang ayah. Rian Risky Putrantio yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) berhasil meraih predikat lulusan terbaik angkatan 56 tahun 2011.

Pria kelahiran Surabaya, 3 April 1989, ini menerima penghargaan Adhi Makayasa yang diberikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 12 Juli 2011 lalu.

Beri Komentar