Disebut Tolak Peragakan Rekonstruksi, Ini Kata Margriet

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 6 Juli 2015 21:07
Disebut Tolak Peragakan Rekonstruksi, Ini Kata Margriet
Ibu angkat Angeline itu menolak memerankan beberapa adegan dalam rekonstruksi yang berlangsung sekitar lima jam.

Dream - Posko Simbolon, kuasa hukum ibu angkat Angeline, Margriet Christina Megawe menampik jika kliennya disebut menolak memerankan beberapa adegan dalam rekonstruksi yang berlangsung sekitar lima jam tersebut.

Menurutnya, rekonstruksi tadi menyesuaikan keterangan masing-masing pihak antara Agus Tay Hamba May dan Margriet seperti dituangkan dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan) masing-masing.

" Apa yang tadi disampaikan oleh kuasa hukum Agus bisa saja dia bilang begitu. Apa yang direkontruksi tadi, dia bilang soal jasad diputar, pemukulan yang dilakukan oleh Ibu Margriet, itu kan BAP Agus. Tentu saja klien kami tidak melakukan rekonstruksi," kata Posko saat dihubungi Senin malam 6 Juli 2015.

Sementara kliennya, Posko melanjutkan memerankan adegan sesuai dengan keterangan yang telah dituangkan dalam BAP-nya. Rekonstruksi hari ini menurutnya mengakomodasi keterangan masing-masing pihak.

" Dia (Margriet) itu tidak menolak. Ibu Margriet tidak melakukan perbuatan demikian (seperti apa yang disampaikan Agus). Rekonstruksi tadi mengakomodir keterangan kedua belah pihak, dan masing-masing pihak memperagakan sesuai keterangannya," kata Posko.

Menurut Posko, kliennya tidak melakukan perbuatan seperti disebut Agus, di mana Margriet melakukan tindakan pemukulan hingga menyebabkan Angeline meregang nyawa.

Kliennya juga tidak melakukan pemutaran jasad Angeline sesaat sebelum dikubur di dekat kandang ayam halaman belakang rumahnya. " Tidak mungkin dia (Margriet) melakukan yang tidak dia ketahui dan tidak dia lakukan. Salah lagi kalau klien kami melakukan yang sesuatu yang tidak dilakukan. Nanti malah dibilang keterangannya bohong," ujar Posko.

Posko menampik jika disebut kliennya yang melakukan pembunuhan terhadap Angeline. " Prinsipnya, kita melihat Ibu Margriet tidak melakukan penganiayaan yang menyebabkan kematian Angeline," katanya.

Posko mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti proses perkara ini hingga memiliki kekuatan hukum tetap, agar terbukti siapa salah dan tidak. " Saya mengimbau kepada masyarakat, kita lihat saja fakta di persidangan. Lebih fair kalau kita menunggu jalannya persidangan," ujar Posko.

Laporan: Berry Putra

Beri Komentar