Doakan Ratu Elizabeth II Masuk Surga, Jemaah Umroh Ditangkap Polisi Arab Saudi

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 14 September 2022 17:17
Doakan Ratu Elizabeth II Masuk Surga, Jemaah Umroh Ditangkap Polisi Arab Saudi
"Umrah untuk jiwa Ratu Elizabeth II, semoga Allah memberinya kedamaian di surga dan menerimanya di antara orang-orang yang saleh," tulis pria itu.

Dream - Kepolisian Arab Saudi menangkap seorang pria asal Yaman yang mengaku menunaikan umroh untuk mendoakan Ratu Elizabeth II, agar dimudahkan jalannya menuju surga.

Dalam sebuah video yang beredar, pria itu terlihat mendatangi Masjidil Haram sambil memegang spanduk yang bertuliskan alasannya ke Tanah Suci untuk mendoakan Ratu Elizabeth II.

“ Saya umrah untuk mendoakan Ratu Elizabeth II. Semoga almarhumah mendapat surga terindah di sisi Allah SWT,” tulis pria tersebut, dikutip dari Daily Mail.

1 dari 5 halaman

" Umrah untuk jiwa Ratu Elizabeth II, semoga Allah memberinya kedamaian di surga dan menerimanya di antara orang-orang yang saleh," imbuhnya.

Video tersebut langsung memicu kemarahan umat Islam. Tak lama sejak video itu viral, pria tersebut ditangkap polisi Arab Saudi. Ia dituntut melanggar aturan dan instruksi di Tanah Suci.

" Pasukan khusus keamanan Masjidil Haram menangkap seorang penduduk berkebangsaan Yaman yang muncul dalam klip video membawa spanduk di dalam Masjidil Haram, melanggar peraturan dan pedoman untuk umrah," demikian keterangan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Pria Yaman itu melakukan pelanggaran yang dapat dihukum karena pengunjung dilarang mendedikasikan ziarah mereka kepada non-Muslim yang telah meninggal.

2 dari 5 halaman

Dimakamkan 19 September 2022, Ini Rencana Perjalanan Jenazah Ratu Elizabeth II

Dream - Pemakaman Ratu Elizabeth II yang meninggal pada hari Kamis, 8 September 2022, di usia yang ke-96, akan berlangsung pada 19 September 2022. Pejabat kerajaan mengumumkan, jenazahnya akan disemayamkan selama empat hari sebelumnya.

Melansir dari Reuters, rangkaian perjalanan jenazah sang ratu yang telah memegang kekuasaan Inggris selama 70 tahun itu cukup panjang. Dimulai dari jadwal pada Minggu, 11 September 2022.

Hari ini peti mati Ratu yang ditempatkan di Kastil Balmoral di Skotlandia akan dibawa dengan mobil dalam perjalanan enam jam ke Edinburgh. Kemudian akan dibawa ke Istana Holyroodhouse.

Hari selanjutnya, Senin, 12 September 2022, Raja Charles dan Camilla akan melakukan perjalanan ke Edinburgh dari London. Lalu pada pukul 14:35 (1335 GMT) peti mati akan dibawa dari Istana Holyroodhouse ke Katedral St Giles di Royal Mile Edinburgh, dengan diikuti Raja dan anggota keluarga kerajaan dengan berjalan kaki. Mahkota Skotlandia akan ditempatkan di peti mati.

Raja dan bangsawan lainnya akan berjaga pada pukul 19:20 (1820 GMT) dan peti mati akan tetap di sana selama sekitar 24 jam.

3 dari 5 halaman

Hari esoknya, Selasa, 13 September 2022, pukul 5 sore (1600 GMT) akan ada doa singkat di St Giles' sebelum peti mati dibawa ke Bandara Edinburgh untuk diterbangkan ke London.

Direncanakan peti mati akan tiba pada pukul 8 malam (1900 GMT). Setelah itu jenazah dibawa dengan mobil jenazah ke Istana Buckingham.

Tak Gaptek Teknologi, Ini Tweet Pertama Ratu Elizabeth II© MEN

Kemudian, pada Rabu, 14 September 2022 pukul 14:22 (1322 GMT), peti mati akan ditempatkan di kereta meriam dan dibawa ke Istana Westminster. Raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya akan berjalan dalam diam di belakangnya.

4 dari 5 halaman

Diperkirakan peti mati akan tiba di Westminster Hall pada pukul 3 sore (1400 GMT) dan ditempatkan di Catafalque dengan doa singkat, yang dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury. Jenazah ratu akan disemayamkan selama empat hari hingga hari pemakaman.

Hingga tiba akhirnya pada hari pemakaman, Senin, 19 September 2022. Pada pukul 10:44 (0944 GMT), peti mati akan dibawa dari Istana Westminster ke Westminster Abbey untuk prosesi pemakaman kenegaraan.

Setelah pemakaman kenegaraan, peti mati akan dibawa ke Wellington Arch, kemudian ke Kastil Windsor, sekitar 32 km sebelah barat London.

Windsor sendiri adalah kastil berpenghuni tertua dan terbesar di dunia. Kastil ini telah menjadi rumah keluarga raja dan ratu selama hampir 1.000 tahun.

5 dari 5 halaman

Kemudian, mobil jenazah akan melakukan perjalanan melalui Long Walk ke St George’s Chapel. Jenazah sang ratu akan dikebumikan di King George VI Memorial Chapel, di lorong Nave Utara, tempat orangtua dan saudara perempuan ratu dimakamkan.

ratu elizabeth ii dan pangeran philip© Shutterstock.com/Featureflash Photo Agency

Peti mati Pangeran Philip, suami ratu yang meninggal pada April 2021, juga akan dipindahkan ke Windsor untuk dimakamkan bersama istrinya. (mut)

 

Beri Komentar