Untuk Pertama Kalinya, Ferdy Sambo Akhirnya Minta Maaf ke Bapak dan Ibu Brigadir J: Saya Menyesal

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 5 Oktober 2022 14:30
Untuk Pertama Kalinya, Ferdy Sambo Akhirnya Minta Maaf ke Bapak dan Ibu Brigadir J: Saya Menyesal
Sambo juga mengaku menyesal atas semua perbuatannya hingga membuat Brigadir J mantan ajudannya harus merenggang nyawa.

Dream - Setelah diserahkan ke Kejaksaan Agung, Ferdy Sambo meminta maaf kepada keluarga Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. Dia mengaku menyesal telah merenggut nyawa ajudannya itu.

" Saya sangat menyesal, saya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang sudah terdampak atas perbuatan saya, termasuk bapak dan ibu dari Josua," ujar Ferdy Sambo di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022.

Hari ini, Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, dilimpahkan ke Kejaksaan Agung. Keduanya resmi menjadi tahanan Kejaksaan sebelum diajukan ke persidangan.

Ferdy Sambo, yang mengaku sebagai otak pembunuhan Brigadir J, mengaku siap menjalani proses hukum. " Saya siap menjalani proses hukum," ujar Ferdy Sambo.

1 dari 6 halaman

Menurut merdeka.com, Ferdy Sambo terlihat keluar dari gedung Jampidum pukul 12.57 WIB. Dirinya keluar dengan mengenakan kemeja putih dan rompi merah yang dikawal ketat oleh anggota Brimob dan langsung masuk ke dalam mobil Barracuda brimob.

Penampakan Sambo bahkan sempat ditutupi oleh salah satu anggota polisi hingga akhirnya membuat wartawan marah dan suasana sempat tegang.

2 dari 6 halaman

Sebelumbnya, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, telah tiba di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022.

Keduanya, yang berangkat dari Bareskrim Polri, tiba menggunakan kendaraan taktis Brimob Polri. Sambo dan Putri terlihat menggunakan baju tahanan berwarna oranye.

Saat turun dari mobil rantis, Ferdy Sambo dan Putri terlihat dipayungi oleh anggota Brimob yang berjaga karena cuaca di lokasi sedang hujan.

Padahal, hujan yang turun tidak terbilang deras dan anggota lainnya pun menerjang hujan dalam menjalankan tugas.

3 dari 6 halaman

Ferdy Sambo dipayungi tiba di Kejagung© Youtube

Diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) akan menerima pelimpahan tahap II tersangka Ferdy Sambo cs, hari ini.

Nantinya, Jaksa akan langsung menahan Ferdy Sambo ke rutan Mako Brimob, Kelapa Dua. Sedangkan, Putri Candrawathi akan dijebloskan ke Rutan Salemba cabang Kejagung.

" Tujuan penahanan sebagaimana pernah dijelaskan bahwa untuk memudahkan proses persidangan," kata Jampidum Fadil Zumhana, dikutip dari Merdeka.com, Rabu 5 Oktober 2022.

4 dari 6 halaman

Penampakan Barang Bukti Kasus Ferdy Sambo yang Diserahkan Polri ke Jaksa, Banyak Senjata Api

Dream - Polri melimpahkan barang bukti kasus dugaan pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan. Barang bukti itu di antaranya senjata api jenis pistol hingga laras panjang.

" Barang buktinya banyak, dikemas dalam beberapa kontainer plastik," kata Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi, kepada wartawan, Selasa 4 Oktober 2022.

Berdasarkan dokumentasi foto, tampak ada empat pistol dan sebuah senjata api laras panjang. Terlihat juga butiran peluru di dalam kontainer plastik.

5 dari 6 halaman

Magazen pun tampak dikeluarkan dari senjata api tanpa terisi peluru. Selain berwarna hitam, salah satu pistol terlihat berwarna cokelat dengan hiasan gagang putih.

Selain senjata api, ada juga barang bukti dalam bentuk dokumen lembaran kertas dengan ketebalan berbeda.

Barang Bukti Kasus Ferdy Sambo© liputan6.com

Sementara itu, Polri menjadwalkan penyerahan para tersangka yakni Ferdy Sambo dan lainnya pada besok, Rabu 5 Oktober 2022.

Untuk tempat penyerahannya sendiri juga masih dikomunikasikan antara penyidik Polri dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

6 dari 6 halaman

" Tempatnya kan masih dikomunikasikan, jaksa mintanya di Kejari Jaksel. Dari kita kan pidananya sebagian besar kan di Bareskrim. Daripada bolak balik, ya terserah nanti kalau diserahkan Tahap II-nya di Kejari Jaksel, balik lagi penahanannya di Rutan Bareskrim," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Barang Bukti Kasus Ferdy Sambo© liputan6.com

Meski begitu, Dedi menyatakan bahwa akan tetap mengikuti kejaksaan terkait tempat pelimpahan Tahap II kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

" Tempatnya masih menunggu, tapi tetap andaikata tetap diserahkan ke Kejari Jaksel tetap diproses. Tapi untuk penahanan kan tetap di Bareskrim. Sementara untuk Rutannya di Bareskrim. Apabila jaksa maunya di sana ya kita pertimbangkan lebih lanjut. Kalau sudah tahap kedua kan kewenangannya sudah full di kejaksaan," ujarnya.

Sumber: liputan6.com

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More