Berkah Hobi `Ngegame`, Baim Wong Didaulat Jadi Brand Ambassador Platform eSport

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 6 Agustus 2021 06:35
Berkah Hobi `Ngegame`, Baim Wong Didaulat Jadi Brand Ambassador Platform eSport
Aktor Baim Wong selama ini dikenal sebagai penggila mobile game.

Dream - Selain menjadi YouTuber kondang, aktor Baim Wong selama ini juga dikenal sebagai penggila permainan mobile game. Bahkan belakangan nama Baim dikenal sebagai salah satu pemain professional di olahraga baru eSport.

Hobi Baim bermain game eSport ini membuat suami Paula Verhoeven itu membuka ladang penghasilan baru. Baim didaulat menjadi salah satu nominator kategori 'Celebrity Gamer Favourite' pada ajang Indonesia eSports Awards 2020 yang diinisiasi oleh organisasi liga eSports terbesar di Indonesia.

Kegemarannya bermain game di ponsel, menarik perhatian platform esSport terbesar di Asia Tenggara yakni Mobile Premier League (MPL). Platform ini mendaulat Baim sebagai brand ambassador.

1 dari 4 halaman

Pentingnya Edukasi eSports

Head of Brand Marketing Mobile Premier League Indonesia Layla Safira Andarmawanti mengatakan, pemilihan Baim Wong sebagai brand ambassador dikarenakan minatnya yang sangat besar terhadap mobile eSport. Faktor popularitas juga jadi pertimbangan. 

" Sebagai figur publik, Baim sangat populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari beragam latar belakang, serta memiliki minat besar terhadap mobile eSport yang mengedepankan sportifitas dan keahlian dalam bertanding," ujar Layla, Kamis, 5 Agustus 2021.

Lebih lanjut Layla menjelaskan, pihaknya melihat tren positif perkembangan mobile eSport dalam beberapa tahun terakhir. Edukasi mengenai bermain game mobile secara kompetitif, adil, dan aman sangat diperlukan.

Berdasarkan data dari Indonesia eSports Premier League (IESPL) di 2021, Indonesia menempati peringkat 12 sebagai pasar gaming dunia, dengan total pemain game aktif mencapai 62,1 juta orang.

Bahkan pada masa sebelum pandemi di 2019, industri gaming Tanah Air telah menghasilkan USD1,04 miliar.

Data ini merefleksikan peningkatan popularitas eSport di Indonesia yang menjadi peluang bagi para pemain industri mobile eSport untuk bersama-sama mendorong industri kreatif Indonesia.

2 dari 4 halaman

Baim Wong Jatuh dari Mobil, Kepala Kiano Kejedot

Dream - Baim Wong mengalami insiden. Dia tiba-tiba jatuh saat keluar dari mobil. Padahal, suami Paula Verhoeven itu sedang menggendong putranya, Kiano Tiger Wong.

" Aduh sayang sakit banget," kata Baim kepada Paula Verhoeven. Pada saat jatuh, posisi Kiano masih tidur di pangkuan Baim.

Tak hanya kesakitan, Baim terlihat kesulitan berdiri karena kakinya kram. Dia juga harus berhati-hati karena tak ingin putranya yang sedang tidur di pangkuannya terbangun dan menangis.

" Kram, untung kamu (Paula) enggak teriak-teriak, dia malah kejedut, kaki gue kram nih," ucap Baim lagi.

Ternyata saat Baim terjatuh kepala Kiano sempat terbentur badan mobil. Untungnya Kiano tak menangis.

" Kiano kalau enggak dikagetin dia enggak nangis," ungkap Baim.

Sementara, Paula sangat khawatir suami dan anaknya terluka serius. " Aku pas dikasih tahu nangis. Makanya aku langsung turun (dari mobil)," kata Paula.

3 dari 4 halaman

Baim Wong 'Digetok' Tukang Bakso Rp1,3 Juta: Mahal Banget!

Dream - Baim Wong membuat konten tes kejujuran di channel YouTubenya. Dia menyetop pedagang bakso keliling yang menggunakan sepeda.

Baim lalu meminta karyawannya makan bakso pedagang setengah baya tersebut. Karyawannya pun langsung memsan dan menyantap bakso-bakso di mangkok.

Satu jam berlalu, giliran suami Paula Verhoeven membayar bakso-bakso yang dimakan karyawannya. Namun dia terkejut dengan harganya.

" Berepa semuanya," tanya Baim Wong dikutip Dream dari YoUtube Baimpaula, Jumat 9 Juli 2021.

" 13," jawab penjual bakso.

Saat mendengar jawaban dari penjual, Baim langsung kaget dan langsung bersikap dingin.

" Kok mahal banget," kata Baim.

" Murah itu om. Tinggal makan loh om," ujar bapak pedagang bakso keliling itu.

" Ya udah ga apa-apa," kata Baim Wong.

Tak banyak basa basi lagi Baim Wong langsung membayar bakso tersebut seharga Rp1,3 juta dan langsung meninggalkan tukang bakso dengan rasa kekecewaan.

" Oke boskyu ya sudahlah. Nyampai nggak tuh 1,3, (tertawa) tulis komen di bawah biar kita pemikiran sendiri-sendiri aja tapi jangan dibully ya. Tapi kalau benar salahin saya tapi jagan dibully juga saya," tuturnya.

Sumber : youtube.com

4 dari 4 halaman

Konten Video Baim Wong Dicatut Buat Modus Penipuan

Dream - Baim Wong dibuat geram oleh oknum tak bertanggung jawab yang telah mencatut namanya untuk penipuan berkedok konten YouTube. Baim mengaku baru mengetahui peniupan tersebut dari laporan salah satu fansnya.

Si pelaku dikabarkan menawarkan menggunakan konten Pilih Random Menang 100 juta untuk mengelabui korbannya. Kabar terakhir, sudah ada yang menjadi korban dari aksi penipuan tersebut.

" Teman-teman online kalau ada yang kenal Baim Wong atau team-nya minta tolong sampaikan kalau konten 'Pilih Random Menang 100 Juta' nya disalahgunakan sama pihak lain untuk penipuan."  tulis salah satu laporan yang diunggah oleh Baim di Instagram-nya.

Menurut laporan netizen tersebut, Asisten Rumah Tangga (ART) itu menjadi korban penipuan dengan aksi pelaku yang cukup meyakinkan. "  Karena tiba-tiba dia nangis masuk ke studio, 'Kak saya dapat duit 100 juta dari Baim Wong',"  

Awalnya, majikan ART tersebut ragu dan menyebut kalau itu hanya penipuan. Namun dari pengakuan ART, ia sampai melakukan panggilan video call dengan 'Baim Wong' palsu. Akhirnya kecurigaan sang majikan benar terbukti setelah para penipu itu mendesak ART untuk mengirim alamat rumah. Beruntung ART-nya tak sampai menuruti hal tersebut.

"  Akhirnya aku baca chat-nya, ngeri banget! Selain minta uang tebusan, dia juga tanya pekerjaan. Begitu mbak bilang dia ART, si penipu minta alamat jelas dan lengkap tempatnya bekerja. Lalu bilang, 'Jangan kasih tahu bos di rumah karena pak Baim nggak mau banyak tahu karena takut riya'. Gila! Untung si mbak nggak nurutin, gimana jadinya kalau mbakku diem-diem kasih alamat?"  lanjutnya.

Setelah membaca laporan tersebut, suami Paula Verhoeven ini marah dan sudah habis kesabaran. Ia pun meminta segenap followers-nya untuk mengumpulkan bukti transfer jika memang pernah tertipu modus serupa.

Baim juga berjanji menangkap pelaku penipuan tersebut. Ia berharap ke depannya tak ada lagi korban dari modus serupa.

"  Ini udah keterlaluan .. (Sudah Temen2 deket saya yg kasih info .. kayanya udah ga bisa diem lagi ..)Yang merasa udah pernah kena tipu, dan BENAR-BENAR UDAH TRANSFER (mau itu lewat sms atau apapun itu), DM ke saya bersama dengan bukti-buktinya ya. Insyaallah kita tangkap-tangkapin. Saya nggak bisa diem lagi," tuturnya.

 

Beri Komentar