Jangan Ragukan Cinta Sejati! Kakek 91 Tahun Bertemu Cinta Pertamanya Usai Pencarian 70 Tahun

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 12 Juni 2022 13:20
Jangan Ragukan Cinta Sejati! Kakek 91 Tahun Bertemu Cinta Pertamanya Usai Pencarian 70 Tahun
Kakek yang merupakan veteran Perang Korea bertemu dan jatuh cinta pada seorang gadis Jepang. Selama 70 tahun dia terus mencari kekasih hatinya setelah masa bertugas berakhir.

Dream - Inilah bukti jika cinta abadi itu senantiasa ada meski memang sangat langka. Kisah ini terlihat dari seorang veteran yang menemukan kembali cinta pertamanya selama pencarian 70 tahun.

Pria yang kini telah berusia 91 tahun itu adalah veteran Perang Korea yang terpisah dari gadis pujaannya. Awal pekan kemarin, sang kakek akhirnya bersua kembali dengan cinta pertamanya dalam pertemuan yang menguras air mata.

Cerita ini beraswal ketika veteran Angkata Laut dalam Perang Korea, Duane Mann bertemu Peggi Yamaguchi di tahun 1953. Mann kala itu ditugaskan di Jepang antara tahun 1953-1954.

Di waktu luangnya Mann bekerja sebagai tukang reparasi mesin slut di sebuah klub di mana Peggi bekerja sebagai `gadis pemeriksa topi`.

 

1 dari 3 halaman

Kenang Video Saat Dansa Bersama

Di masa-masa terakhir pertemuannya kembali dengan Yamaguchi, Mann selalu mengunggah video saat menghabiskan waktu berdansa bersama gadis pujaannya itu.

Keduanya pun berencana menikah setelah Mann berhenti dari tugas dan kembali ke Amerika Serikat dua bulan sebelumnya.

Mann telah merancang usaha untuk membawa Yamaguchi ke AS dengan menggunakan uang tabungannya. Namun dia harus menelan kekecewaan karena uang simpannya telah dihabiskan semuanya oleh sang ayah.

Tak mau menyerah dengan kondisi tersebut, Mann mulai menabung kembali sambil terus berkorespondensi dengan Yamaguchi selama sebulan. Namun komunikasi lewat surat itu perlahan terhenti begitu saja.

 

2 dari 3 halaman

Dihantui Perasaan `Bersalah`

Mann sebetulnya berat hati meninggalkan Yamaguchi yang tengah mengandung ketika dia harus kembali pulang ke AS. Dia selalu dihantui perasaan bahwa Yamaguchi menganggapnya telah meninggalkannya.

Kisah Mann yang kembali bertemu dengan cinta pertamanya ini menarik perhatian warga dunia bahkan sampai ke media Jepang. Hingga seorang wanita asal Vancouver, Kanada melihat cerita tersebut dan menemukan foto Peggi dari koran lokal Escanabada bertenggal 3 Februari 1956.

Kedua putra dari Man dan Yamaguchi akhirnya merancang usaha pertemuan kembali selama 9 hari setelah cerita sang ayah disiarkan media KETV NewsWatch7. Pasangan yang terpisah 70 tahun ini akhirnya bertemu di Island Resort and Casino di Escanaba.

 

3 dari 3 halaman

'Kamu pasti sangat mencintaiku'

Mann menunjukan koleksi foto Yamaguchi yang telah disimpan dalam dompet selama 70 dekade. " Terima kasih untuk mengingat dan menyimpan semua foto ini. Kamu pasti sangat mencintaiku," kata Yamaguchi saat memeluk dan mencium Mann.

Diketahui juga jika Yamaguchi telah melahirkan seorang anak laki-laku bernama Mike Sedenwuist dengan nama tengah Duane.

'Duane. D-U-A-N-E. Sekarang baru jelas bagaimana saya mendapatkan nama itu dan itu bukan kebetulan. Itu datang karena suatu alasan," ujar putra Yamaguchi.

(Sumber: worldofbuzz.com)

Beri Komentar