Kisah Cinta Dua Dokter yang Dipisahkan Maut Sebelum Akad Terucap

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 26 September 2022 15:00
Kisah Cinta Dua Dokter yang Dipisahkan Maut Sebelum Akad Terucap
Cerita ini datang dari dokter bernama Alif Adeyani yang akan melangsungkan pernikahan dengan sesama dokter. Namun dia meninggal satu hari sebelum pernikahannya.

Dream - Ini kisah sejoli yang disatukan dengan undangan pernikahan, namun dipisahkan karena takdir maut yang telah menjemput. 

Memang, pasangan belum dikatakan jodoh jika kata sah belum terucap dalam akad nikah. Meski sudah merencanakan resepsi sekalipun, manusia tak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Cerita ini datang dari dokter bernama Alif Adeyani yang akan melangsungkan pernikahan dengan sesama dokter. Namun dia meninggal satu hari sebelum pernikahannya. Dokter umum kelahiran 1997 itu menutup masa hidupnya di usia yang masih muda.

1 dari 5 halaman

Ajal, jodoh, dan rezeki memang hanya Tuhan yang mengetahuinya. Alif dijadwalkan akan mempersunting dokter bernama Indah Lestari Alwi pada Minggu, 25 September 2022. Keduanya juga berencana menggelar resepsi di Makkasau Ballroom Watampone.

dokter alif© TikTok @wahyuarham_

Sekarang hal itu hanya menjadi cerita ketika takdir bekata lain. Kabar duka ini dibagikan oleh Wahyu Arham selaku teman Alif dalam unggahannya di video TikTok @wahyuarham_.

" Innalillahiwainnailaihirojiun dr @alifadeyani97 meninggal semalam padahal akadnya hari ini. Jalan takdir seseorang tidak ada yang tahu ajal, rezeki, dan apapun itu. Selamat jalan dr. Alif surga untukmu," tulisnya.

2 dari 5 halaman

Belum diketahui apa penyebab dari meninggalnya Alif, Wahyu hanya menuliskan bahwa Alif mempunyai beberapa penyakit.

" Sempat saya dengar ada beberapa penyakitnya, dan beliau sempat cerita ke saya bilang dia (sakit) tipes/typhoid. Bisa jadi karena faktor kecapean apalagi almarhum kerja di beberapa tempat RS, klinik, dan PKM. Saran untuk teman-teman yang lain tetap jaga kesehatan," ujarnya.

dokter alif© TikTok @wahyuarham_

Alif meninggal di Rumah Sakit Labuang Baji, Makassar, pada Sabtu, 24 September 2022 malam. 

" Almarhum meninggal di RS Labuang Baji Sabtu malam, (beliau) pernah dirawat di RS Hadijah," kata Wahyu Arham, dikutip dari brilio.net.

3 dari 5 halaman

Sebelumya, keluarga juga membagikan pengumuman melalui baliho. Bahwa resepsi ditunda karena Alif sedang dirawat di rumah sakit.

dokter alif© TikTok @wahyuarham_

" Yang sudah dikirimkan kepada Bapak/Ibu, bersama ini kami memberitahukan bahwa karena Calon mempelai Pria, kesehatannya terganggu (sakit) dan sementara menjalani proses perawatan dan pengobatan intensive maka rencana pernikahan anak kami ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," demikian sebagian pesan baliho tersebut.

4 dari 5 halaman

Kabar meninggalnya dokter Alif dipenuhi uluran duka cita dari warganet yang mendoakan almarhum. 

" takdir tak ada yg bisa tolak Husnul khatimah yaa pak dokter."  

" innalilahi wainailaihi Raji'un, itulah takdir kita ngk ada tau, jodoh,maut, Rezki semua sdh ada yg atur."

" semoga Amal ibadah nya diterima disisi Allah SWT pernah mi chat dan sharing tetang covid skrg sdh pergisurga tempat kita ta org baek."

" beliau orngx baik dan ramah,, msih teringat klo pulng sama2 dri kegiatan vaksin,, numpang dimobilx beliau.. Husnul Khotimah ki dek..."

5 dari 5 halaman
Beri Komentar