Pertama Kalinya dalam Sejarah, Ratusan Muslim Sholat Tarawih di Times Square New York

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 4 April 2022 12:00
Pertama Kalinya dalam Sejarah, Ratusan Muslim Sholat Tarawih di Times Square New York
Salah satu tempat yang menjadi jantung kota New York ini dipenuhi shaf jamaah yang melakukan sholat tarawih di pinggir jalan.

Dream - Ratusan Muslim menunaikan sholat Tarawih di Times Square, New York, Amerika Serikat. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, jalanan terkenal Amerika ini dipenuhi jemaah yang menyambut bulan suci Ramadan pada Sabtu 2 April 2022.

Salah satu tempat yang menjadi jantung kota New York ini dipenuhi shaf jemaah yang melakukan sholat di pinggir jalan. Kegiatan tersebut diadakan oleh Project ZamZam dengan nama ‘Tarawih Pertama Kali di Times Square’. 

" Kami di sini untuk menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam," kata CEO dan Founder Project ZamZam, SQ, dikutip dari CBS News.

" Islam adalah agama damai," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

Sebanyak 1500 paket makanan juga disediakan untuk berbuka puasa bagi jemaah yang mengikuti ataupun warga yang melintas.

Tarawih di Times Square, New York© (Foto: YouTube Freedom News TV)

SQ mengungkapkan tentang makna puasa bagi umat Islam. Menurutnya puasa bukan hanya sekadar mengerti bagaimana perasaan orang-orang yang kekurangan pangan, tapi juga untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

2 dari 2 halaman

Lantunan Alquran pun bersenandung mengiringi setiap rakaat tarawih. SQ mengatakan tentang makna Alquran, ia sendiri ingin doa-doa dilantunkan di langit Times Square ini. 

" Alquran adalah wahyu Ilahi. Ini adalah wahyu terakhir yang diberikan kepada Nabi Muhammad, yang menjadi utusan dalam serangkaian utusan, seperti Yesus, seperti Musa," lanjut SQ. 

" Kita semua bersatu dan terhubung bersama. Orang-orang harus berhenti mencoba memecah belah umat Kristen dan Muslim dan Yahudi dan semua orang. Itu harus dihentikan," kata SQ.

Beri Komentar