Pria Ini Beli Motor untuk Anak Pakai Uang Receh Total Rp36,8 Juta: Nabungnya 5 Tahun

Reporter : Nabila Hanum
Sabtu, 13 Agustus 2022 16:02
Pria Ini Beli Motor untuk Anak Pakai Uang Receh Total Rp36,8 Juta: Nabungnya 5 Tahun
Uang itu sudah ia tabung sejak anaknya masuk kuliah hingga lulus.

Dream - Menabung uang untuk membeli barang yang diinginkan umum dilakukan masyarakat. Tak harus dalam jumlah yang besar, seseorang dapat menabung dengan jumlah kecil seperti uang koin.

Peribahasa sedikit demi sedikit menjadi bukit akan menjadi kenyataan jika konsisten. Kerja keras akan membuahkan hasil yang baik.

Hal serupa dialami oleh pria berikut ini. Dengan sabar ia mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membeli motor baru untuk anaknya.

Uniknya, pria tersebut menggunakan uang koin dan pecahan Rp2.000 yang telah ia kumpulkan selama lima tahun. Dalam video yang diunggah akun TikTok @fiddtka, memperlihatkan seorang pria membeli sepeda motor dari hasil tabungannya.

1 dari 5 halaman

Pria tersebut membawa tas berisi segepok uang dan sekarung koin recehan. Awalnya pria tersebut tampak biasa saja. Pemilik akun yang merupakan karyawan di dealer tersebut mengira pria itu hendak menukarkan uang.

" Sedikit cerita ya, awalnya aku kaget ada bapak-bapak masuk bawa tas belum tau isinya apa dan karung yang isinya uang koin. Awalnya aku kaget aku kira mau tuker uang," tulisnya.

Tak disangka, rupanya ia merupakan pelanggan yang membeli motor di dealer tersebut. Pria itu sudah memesan motor kepada teman si pemilik akun. Motor tersebut akan dihadiahkan untuk anaknya.

2 dari 5 halaman

" Ternyata beliau mau bayar motor yang udah dipesen sekitar 1 bulan yang lalu sama temen aku untuk anaknya," ujarnya.

Dalam video, tampak setumpuk uang pecahan Rp 2 ribu yang disusun. Bahkan, uang tersebut tampak sangat banyak. Pria tersebut juga membawa sekarung uang koin untuk membayar motor yang dibelinya.

Ayah beli motor untuk anak pakai uang receh© TikTok @fiddtka

" Dan inilah uang yang beliau bayarkan ternyata isi tas tersebut uang kertas 2 ribuan semua," katanya.

3 dari 5 halaman

Saat ditanya, rupanya pria tersebut sudah menabung uang itu selama lima tahun. Dihitung sejak anaknya masuk kuliah hingga lulus kuliah. Untuk menabung, ia membuat tabungan khusus. Usut punya usut, pria tersebut membeli motor senilai Rp 36,8 juta.

" Coba aku tanya sama bapaknya, ternyata beliau sudah nabung selama 5 tahun dari anak masuk kuliah ampe selesai dan beliau bikin tabungan sendiri yang besar. MasyaAllah banget perjuangan seorang ayah yang selalu perjuangan kebahagiaan anaknya," pungkasnya.

Ayah beli motor untuk anak pakai uang receh© TikTok @fiddtka

4 dari 5 halaman

Perjuangan sang ayah membelikan motor untuk anaknya itu anak itu viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang memuji aksi pria tersebut untuk menabung.

" Anaknya pasti bersyukur banget."

" Semoga Bapak dan anaknya sehat selalu, motornya bisa jadi berkah ,,aamiin."

" Buah dr kesabaran dan ga memaksakan keadaan. Sehat selalu pak, aku jd banyak belajar dan bersyukur🥰."

" masyaallah,lihatlah bgtu besar ayahnya berjuang untuk membahagiakan anknya,smga kelak ank nya bisa membnggkn ayahnya,amin."

" bapak sehat selalu dan lancar rejekinya pak🥺."

Beri Komentar