Rumah dengan Pemandangan Indah Baik Bagi Kesehatan Mental

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 17 November 2020 08:02
Rumah dengan Pemandangan Indah Baik Bagi Kesehatan Mental
Semua orang ingin melihat keluar jendela lalu memandang sesuatu yang indah.

Dream - Berbulan-bulan di rumah karena pandemi Covid-19 membuat kita sadar, kalau kondisi hunian sangat mempengaruhi mood dan psikologis. Mungkin banyak dari Sahabat Dream yang memimpikan rumah dengan pemandangan laut, gunung, atau perkotaan yang romantis.

Semua orang ingin melihat keluar jendela lalu memandang sesuatu yang indah. Ternyata, penting untuk menghargai gagasan menemukan rumah dengan pemandangan yang bagus.
Ketenangan pribadi bisa dicapai dengan berbagai cara. Bisa dengan dekorasi, warna, kenyamanan, dan pengaturan rumah yang ternyata memainkan peran yang sangat penting.

depresi-220816t.html" id="link-box-terkait-1" data-position="1">Mona dan Indra Brasco Ungkap Awal Ketahui Putrinya Mengalami Depresi

Dikutip dari Decortips, kita juga harus mempertimbangkan bahwa rumah dengan pemandangan yang indah dapat bermanfaat bagi kesehatan mental. Bangun setiap pagi, melihat keluar jendela dan melihat pemandangan yang menyenangkan adalah hal yang sangat berharga. Ini biasanya dikaitkan dengan rumah yang terletak di pedesaan. Namun, kita juga dapat menikmati pemandangan kota yang indah.

 

1 dari 5 halaman

Efek Psikologis

Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli rumah adalah lokasinya. Orientasi dan tata letaknya akan memengaruhi jam cahaya, udara yang dihirup, dan, tentu saja, pemandangan melalui jendela.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencari area yang lebih luas, di mana udaranya bersirkulasi dan jarak antar bangunan tidak terlalu dekat. Di pedesaan, kita bisa mendapatkan hal ini.

" Rumah dan lingkungan kerja sangat berpengaruh pada perasaan kita, tetapi hal itu sering diabaikan. Di sinilahh lingkungan yang paling sering kita habiskan, jadi wajar saja jika lingkungan itu berdampak pada kita," kata psikolog UW Health, Shilagh Mirgain.

Pemandangan dari rumah dapat memengaruhi secara emosional. Tidak diragukan lagi bahwa pemandangan pegunungan, pedesaan, laut, atau cakrawala kota setiap hari memberi dampak pada psikologis.

Rumah harus menjadi tempat peristirahatan, di mana kita merasa jauh dari stres dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, tak masalah jika Sahabat Dream masih terus mencari rumah yang paling pas dengan pemandangan yang sedap di mata.

2 dari 5 halaman

Menguak Kepribadian Lewat Detail Interior Rumah

Dream - Banyak orang bilang kalau penataan rumah merupakan gambaran pemiliknya. Hal ini mungkin ada benarnya. Dalam menata terutama area interior, pemilik rumah pasti mempertimbangkan selera, kenyamanan dan juga kepribadiannya.

Beberapa pilihan interior mungkin sedikit memberitahu bagaimana kecenderungan si pemilik rumah. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan petunjuk. Seperti apa? Sahabat Dream mungkin bisa memperhatikan hal-hal berikut.

1. Tanaman
Tanaman hias yang dipilih bisa 'bercerita' banyak tentang pemilik rumah. Misalnya, pecinta tanaman tropis, seperti lidah buaya atau bunga lili, seringkali bersikap tenang dan luwes, karena dianggap dapat membantu mengurangi stres. Mereka yang menyukai sukulen biasanya sangat mandiri. Bagi penyuka anggrek cenderung tak suka berada di keramaian dan lebih memiliki berkumpul dengan sekelompok kecil orang.

 

3 dari 5 halaman

2. Dapur dan kamar mandi

Kuantitas dan kualitas peralatan dapur dan makanan juga menunjukkan betapa 'ramahnya' rumah. Ini juga menunjukkan apakah seseorang suka makan bersama atau mengundang banyak orang.

Kulkas yang terisi penuh dengan makanan biasanya dimiliki orang yang impulsif dan ceria. Hal yang juga bisa diperhatikan adalah area kamar mandi. Jika di ruangan ini banyak detail sangat rapi dan bersih maka orang tersebut sangat suka keteraturan.

 

4 dari 5 halaman

3. Kamar tidur

Warna tempat tidur atau seprai yang disukai menunjukkan ciri-ciri tertentu tentang kepribadian. Misalnya, orang yang ceria lebih menyukai warna merah, serta motif garis yang secara tradisional dianggap sebagai simbol pemberontakan.

Orang-orang yang energik dan suka bersenang-senang lebih memilih selimut polkadot, sementara mereka yang percaya diri kerap memilih seprai motif binatang. Untuk yang suka mempertahankan pola geometris menunjukkan bahwa seseorang kerap merasa cemas.

Keteraturan sempurna di kamar tidur akan mengungkapkan bahwa seseorang suka merencanakan segalanya dengan cermat. Jika ada terlalu banyak barang yang tidak perlu di ruang tidur, kemungkinan besar berjiwa sentimental karena tak mau membuang barang yang penuh kenangan.

 

5 dari 5 halaman

4. Penataan furnitur

Saat tamu datang ke rumah hal yang kerap jadi perhatian adalah susunan sofa dan kursi di ruang tamu. Jika penataan furnitur berlapis kain memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan nyaman, itu berarti pemilik rumah adalah orang yang suka berkelompok. Sementara jika kursi dibuat seadanya dan jaraknya cukup jauh satu sama lain, pemilik rumah mungkin tak terlalu suka dengan diskusi yang terlalu dekat dan ramai.

Sumber: Brightside

Beri Komentar