Tersihir Karya Seni Brand Fashion Mewah Dunia di Art Basel Hong Kong

Reporter : Sugiono
Jumat, 29 Maret 2019 15:13
Tersihir Karya Seni Brand Fashion Mewah Dunia di Art Basel Hong Kong
Apa yang mereka tampilkan memukau banyak orang. Keren!

Dream - Art Basel Hong Kong selalu menjadi momen yang ditunggu para seniman dunia. Mereka memanfaatkan momen tahunan ini untuk memamerkan koleksinya karya seninya mulai lukisan, patung, hingga seni instalasi. 

Tetapi di tahun ini, Art Basel Hong Kong mempersembahkan sesuatu yang lain dari biasanya. Di gelaran ketujuh ini, beberapa rumah mode mewah turut serta memeriahkan acara.

Dream berkesempatan mengunjungi Art Basel Hong Kong 2019, dalam rangkaian acara Hong Kong Tourism Board (HKTB) 'Hong Kong Arts Month 2019', Rabu 27 Maret 2019.

Ada merek-merek fashion ternama yang berpartisipasi, mulai dari Kaws, Louis Vuitton, hingga Miu Miu.

Berikut adalah beberapa rumah mode terkenal yang ikut memamerkan karya seni di Art Basel Hong Kong 2019.

Miu Miu

e-Miu-ticons dari Miu Miu di Art Basel Hong Kong 2019© Miu Miu

Bertempat di The Landmark, Central, Hong Kong, Miu Miu berkolaborasi dengan agensi kreatif M/M Paris menghadirkan karya seni berupa koleksi emoticon. Bertajuk e-Miu-ticons, seni instalasi dari Miu Miu ini diciptakan oleh pendiri M/M Paris, Mathias Augustyniak dan Michael Amzalag.

Instalasi yang bisa disaksikan hingga 7 April mendatang itu menampilkan emoticon yang merupakan perombakan dari logo dan jenis huruf Miu Miu. Di samping itu, ada juga tas, aksesori, serta pakaian ready-to-wear limited-edition. Secara total, ada 10 emoticon Miu Miu yang didesain ulang oleh M/M Paris.

Louis Vuitton

Objets Nomades Collection dari Louis Vuitton.© Rebekah Ho/Hypebae

Mengambil judul Objects Nomades Collection, Louis Vuitton menciptakan seni instalasi berupa ruang apartemen. Ruangan tersebut dilengkapi dengan sederet peralatan rumah tangga mewah dan tidak terbatas pada kursi maupun meja..

Instalasi seni yang dipajang di Tai Kwun Centre for Heritage and Arts ini, pengunjung bisa melihat-lihat berbagai macam karya yang dibuat dengan cetak monogram Louis Vuitton. Selain itu, ada tampilan scenography yang dibuat oleh studio desain ternama, Joyce Wang Studio.

1 dari 1 halaman

Kaws

Berjudul Kaws: Along The Way, seni instalasi berupa trade mark Kaws raksasa jadi pusat perhatian utama. Instalasi ini dibuat oleh Hong Kong Contemporary Art (HOCA) Foundation. Selain itu ada juga 37 karya seni lainnya dari Kaws yang dikuratori oleh Germano Celant.

Seni instalasi Kaws: Along The Way dari Kaws dan (HOCA).© Heison Ho/Hypebae

Bertempat di dalam dan luar PMQ, Celant mengekplorasi karya seni Kaws selama dekade terakhir yang meliputi tokoh, lukisan, patung, dan karya seni instalasi. Ini adalah pameran karya Kaws di Hong Kong untuk pertama kalinya.

Fendi

Seni instalasi The Shapes of Water dari Fendi dan Sabine Marcelis.© Rebekah Ho/Hypebae

Fendi bekerja sama dengan Sabine Marcelis merancang The Shapes of Water, sebuah proyek kreatif yang memanfaatkan air sebagai medianya. Sebagai penghormatan atas kolaborasi selama 10 tahun antara Fendi dan Design Miami, Marcelis membangun sepuluh air mancur yang terbuat dari cor berlapis resin. Hong Kong menjadi kota pertama yang menampilkan pameran Fendi dari 26 Maret hingga 14 April.

CLOT

Seni instalasi kolaborasi CLOT dengan Jordan Brand, Converse dan Nike.© Nike

Melanjutkan kolaborasi sebelumnya dengan Jordan Brand, Converse dan Nike, CLOT meluncurkan sneaker model terbaru di Art Basel Hong Kong. Sneaker dibuat dalam rangka merayakan Air Max Day itu diberi nama Air Max Haven 97.

Desainnya menggabungkan sol AM97 dengan bagian atas AM Haven. Sepatu olahraga itu akan diluncurkan dalam tiga warna termasuk " Volt/Dark Grey," " White/Sail" dan " White/Off White Sail."

Bersamaan dengan perilisan sepatu akan ada peluncuran pakaian edisi terbatas dan pameran seni karya seniman Amerika, Katherine Bernhardt.

Beri Komentar