Salut! Aksi Heroik Petugas Damkar Hujan-hujanan Selamatkan HP Tercebur ke Got

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 17 Maret 2022 11:00
Salut! Aksi Heroik Petugas Damkar Hujan-hujanan Selamatkan HP Tercebur ke Got
Inilah aksi 5 petugas Damkar demi menolong seorang warga yang handphone-nya nyebur ke saluran air.

Dream - Pemadam Kebakaran (Damkar) tak hanya mengurusi soal mematikan api, tetapi juga kerap menolong warga. Seperti aksi heroik penyelamatan handphone tercebur ke saluran air, yang dilakukan oleh Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta di kawasan Palmerah, Sabtu 12 Maret 2022.

“ Sabtu (12 Maret 2022) Petugas #DamkarDKI Sektor Kecamatan Palmerah membantu warga mengevakuasi sebuah handphone yang tercebur pada saluran air di Jl. Palmerah Barat, Kel. Palmerah, Kec. Palmerah, Jakarta Barat (Titik kenal Puskesmas Palmerah),” demikian keterangan dari akun Instagram @humasjakfire.

Aksi ini menuai banyak simpati karena kemurahan hati tim Damkar ini yang rela hujan-hujan. Demi evakuasi handphone yang harus membuka beton saluran air.

1 dari 4 halaman

Handphone Jatuh ke Saluran Air

Evakuasi ini bermula dari seorang warga yang melapor ke petugas terkait handphone-nya yang jatuh di saluran air, pada Jumat, 11 Maret 2022.

aksi heroik petugas damkar© (Foto: Instagram @humasjakfire)

“ Petugas menerima laporan pukul 16.30 wib dari warga yang mendatangi Pos Pemadam Kebakaran Rengas untuk meminta pertolongan evakuasi (11/3),” tulis akun Instagram @humasjakfire.

aksi heroik petugas damkar© (Foto: Instagram @humasjakfire)

Para petugas rela diguyur hujan yang cukup deras di pinggir jalan. Mereka ramai-ramai gotong royong membuka penutup saluran yang terbuat dari beton, yang tentunya butuh tenaga ekstra untuk membukanya.

2 dari 4 halaman

Evakuasi Berlangsung 30 Menit

Tidak tanggung-tanggung, evakuasi ini turut serta membawa 1 unit light rescue dengan lima petugas yang dikerahkan ke lokasi kejadian. 

“ 1 unit light rescue dengan 5 orang personil dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi. Petugas melakukan evakuasi dengan cara membuka penutup saluran air yang terbuat dari beton,” lanjut keterangan dari Instagram @humasjakfire.

aksi heroik petugas damkar© (Foto: Instagram @humasjakfire)

Selama kurang lebih 30 menit evakuasi berlangsung, akhirnya petugas berhasil menyelamatkan handphone tersebut.

“ Kurang lebih 30 menit proses evakuasi berlangsung, handphone tersebut berhasil dievakuasi petugas,” terang akun Instagram @humasjakfire.

aksi heroik petugas damkar© (Foto: Instagram @humasjakfire)

Sang pemilik handphone pun sangat mengapresiasi bantuan dari petugas Damkar ini, " Terima kasih buat para pemadam kebakaran sektor Palmerah," ucapnya dalam video.

3 dari 4 halaman

Banjir Pujian

Tak hanya si pemilik handphone, warganet juga memuji petugas Damkar yang telah berjuang dan dapat jadi andalan, katanya tak sia-sia lapor Damkar. Berikut ini berbagai komentar warganet.

“ Loe keren #damkar,” tulis warganet.

“ Kami bangga punya damkar seperti kalian 🙌❤️👏👏👏,” tulis warganet.

“ Damkar... Damkar... Damkar... JAYA............🔥🔥🔥,” tulis warganet.

“ Bisa diandalkan 👏👏👏❤️❤️❤️,” tulis warganet.

“ kece pasukan damkar 🔥 ga percuma dah lapor damkar 🤭 Jaya.. Jaya.. Jaya.,” tulis warganet.

“ The Real Quick Reaction Force Indonesia 🇮🇩🔥,”  tulis warganet.

Sumber: Instagram @humasjakfire

Beri Komentar