Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Remaja yang Hidup Sebatang Kara di Kandang Kambing Itu Ingin Menghafal Qur'an

Remaja yang Hidup Sebatang Kara di Kandang Kambing Itu Ingin Menghafal Qur'an Mohammad Exel (Foto: Instagram @putrie_haaanie)

Dream - Belakangan kisah hidup seorang remaja bernama Mohammad Exel, 15 tahun, membuat publik merasa prihatin. Exel harus menjalani hidupnya dengan penuh perjuangan.

Setelah ibunya meninggal, Exel tak mampu membayar kontrakan dan terpaksa tinggal di gubuk bekas kandang kambing di kawasan Burangkeng, Setu, Bekasi, Jawa Barat. Mirisnya, dia pun hanya tinggal sebatang kara.

"Ibunya berjualan mie ayam. Setelah enam bulan sang ibu dirawat intensif oleh Exel, Januari 2021 ibunda Exel pun meninggal dan sang ayah entah di mana," demikian dari keterangan video.

Bercita-cita jadi Hafidz Quran

Orangtuanya sudah bercerai sejak Exel masih kecil. Exel kemudian tinggal bersama ibunya sambil berjualan mie ayam. Namun, setelah sang ibu meninggal dunia pada Januari 2021, lapak jualan miliknya dijarah hingga dirinya pun tak punya uang sama sekali.

Penderitannya belum berhenti, Exel terpaksa putus sekolah lantaran dirinya tak memiliki biaya. Padahal ia bercita-cita menjadi seorang dai atau hafiz Quran.

"Cita-cita Exel menjadi seorang hafizh dan dai," dikutip dari keterangan video.

Berikut Videonya

      View this post on Instagram      

A post shared by @putrie_haaanie

 

Momen Polisi Ganteng Beri Bantuan Janda Tunanetra Tinggal di Rumah Tak Layak

Dream - Gaji besar dengan pangkat mentereng, tiada arti bila kita tak berbagi. Hal ini tampaknya yang berusaha ditunjukkan seorang anggota polisi berpara tampan bernama Romi.

Secara sukarela, ia melakukan blusukan ke kediaman seorang janda tunanetra bernama Endang di Lampung. Momen ini dibagikannya melalui unggahan video pendek melalui akun Instagram @gue_romi.

Halo guys, perkenalkan ini Ibu Endang, beliau janda tunanetra, kehilangan penglihatan sejak umur 4 tahun," tulisnya.

Miliki Dua Anak

Dalam unggahannya, Romi berkisah bahwa ibu Endang hidup dengan seorang anak dan anak satunya tengah diasuh oleh saudaranya di Pulau Jawa.

" Memiliki dua orang anak, satu orang diasuh oleh kakak beliau di Jawa dan yang satu lagi ikut dengan Bu Endang di Lampung," sambungnya.

Demi menyambung hidup, setiap hari Endang berjualan kerupuk keliling dan ditemani sang anak. Penghasilannya pun tak seberapa.

" Mencari uang dengan berjualan kerupuk ditemani anaknya untuk berkeliling. Keuntungannya Rp1 ribu per bungkus apabila ada yang laku," tulisnya.

Tak hanya perlu berjuang dengan kondisi fisik yang tak sempurna, Endang juga harus turun tangan jika kediamannya dilanda banjir.

" Tinggal di kamar sempit dengan kondisi yang sangat sederhana, lantainya kebanjiran apabila turun hujan lebat luapan dari sawah di samping kamarnya," ceritanya.

Beri Bantuan

Mengetahui beban hidup yang dipikul ibu Endang begitu berat, Romi akhirnya memberi kejutan untuk keluarganya dengan membelikan sebuah kasur beserta lemari.

" Bu Endang mau ganti kasur yang sudah rusak karena sering terendam banjir, yuk kita langsung gas," ungkapnya.

" Sambil menunggu tukang, akan kita cari solusi untuk benahi kamar beliau supaya enggak banjir lagi dan tambah ventilasi untuk udara dan cahaya ke kamar. Sehat selalu Ibu Endang yang enggak pernah menyerah dengan keadaan," terangnya.

Barang telah sampai. Endang langsung menyambut dengan senyuman serta ucapan terima kasih yang mendalam.

" Pak, kasurnya empuk, ujar Bu Endang dengan senyum manisnya. Aku belikan juga lemari plastik biar tahan air kalau sampai banjir lagi kamarnya," lanjutnya.

Intip Videonya

      View this post on Instagram      

A post shared by Romi Mst ZaZg (@gue_romi)

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sadis! Remaja 17 Tahun di Kota IKN Habisi Nyawa 5 Orang Tetangga, Warga Robohkan Rumah Pelaku

Sadis! Remaja 17 Tahun di Kota IKN Habisi Nyawa 5 Orang Tetangga, Warga Robohkan Rumah Pelaku

Aksi pembongkaran rumah pelaku tersebut diketahui dilakukan setelah adanya kesepakatan antara warga, keluarga korban, dan keluarga pelaku.

Baca Selengkapnya
Berpegangan Pada Tembok Masjid, Kakek Buta Ini Tetap Semangat Kumandangkan Azan, Netizen: 'Suaranya Masih Indah dan Tinggi'

Berpegangan Pada Tembok Masjid, Kakek Buta Ini Tetap Semangat Kumandangkan Azan, Netizen: 'Suaranya Masih Indah dan Tinggi'

Keteguhan Pak Mad ini seolah menjadi pengingat bagi mereka yang masih sehat agar selalu menuai kebaikan dan tidak bermalas-malasan.

Baca Selengkapnya
Racikan Mi Rebus Medan, Kuah Kentalnya Sedap Bikin Ketagihan

Racikan Mi Rebus Medan, Kuah Kentalnya Sedap Bikin Ketagihan

Mie rebus Medan, hidangan khas dari Sumatera Utara, menawarkan cita rasa istimewa dalam satu mangkuk

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tak Sengaja Kepalanya Ketiban Daging, Singa Ini Baper dan Marah

Tak Sengaja Kepalanya Ketiban Daging, Singa Ini Baper dan Marah

Penjaga hewan melemparkan daging melintasi pagar, dan itu mengenai kepala singa langsung!

Baca Selengkapnya
Gemes! Belum Bisa Baca Alquran, Bocah Cilik dengan Kopiah Upin Ipin Ini Ngaji Iqro di Makam Mbah Buyutnya

Gemes! Belum Bisa Baca Alquran, Bocah Cilik dengan Kopiah Upin Ipin Ini Ngaji Iqro di Makam Mbah Buyutnya

Kendati cuma dengan membaca Iqro, tapi bocil tersebut mampu mengaji dengan baik.

Baca Selengkapnya