Semakin Melokal, Mesut Ozil Jatuh Cinta pada Rendang dan Akan Sholat Jumat di Masjid Istiqlal

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 26 Mei 2022 06:01
Semakin Melokal, Mesut Ozil Jatuh Cinta pada Rendang dan Akan Sholat Jumat di Masjid Istiqlal
Untuk pertama kalinya, akhirnya Mesut Ozil menginjakkan kakinya di tanah air.

Dream -  Pesepakbola asal Jerman Mesut Ozil tengah berada di Indonesia. Ini merupakan kunjungan yang pertama bagi gelandang klub Fenerbahce itu.

Selain menjadi Brand Ambassador Concave Indonesia, Ozil juga menjadi mitra Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf). 

Bertandang di kantor Kemenparekraf, Ozil menyapa penggemarnya dengan ucapan salam. Serta mengungkapkan sederet hal tentang Indonesia, sejak kedatangannya ke tanah air pada Selasa, 24 Mei 2022.

“ Pertama-tama saya ucapkan assalamualaikum. Saya sangat antusias bahwa sekarang saya berada di Indonesia,” sapa Ozil di Jakarta, pada Rabu, 25 Mei 2022.

“ Saya tahu banyak penggemar saya di sini. Dan sekarang saya bisa menemui kalian, kalian sangat baik, terima kasih,” lanjut Ozil.

1 dari 2 halaman

Hebohkan Publik, Mesut Ozil Beri Kabar Akan Datang ke Indonesia© MEN

Dalam kunjungannya kali ini, Ozil mempunyai dua destinasi wisata yang akan ia sambangi. Pesepakbola muslim ini ingin berkunjung ke Masjid Istiqlal serta Pulau Dewata Bali.

“ Sekarang saya punya dua destinasi Indonesia, yang pertama pergi ke Masjid Istiqlal. Dan yang kedua melihat Bali untuk liburan bersama keluargaku di sana,” ungkap Ozil.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang juga hadir menemani Ozil mengungkap, bintang pesepakbola itu akan melakukan sholat Jumat dan liburan di Bali.

“ Jadi pertama masjid Istiqlal yang sudah mendunia, ini bagian daripada wisata religi kita. Untuk sholat Jumat beliau rencananya akan melangsungkan di Masjid Istiqlal. Yang kedua adalah ke Bali bersama keluarganya,” imbuh Sandiaga Uno.

2 dari 2 halaman

Mesut Ozil OTW Indonesia, Netizen +62 Beri Komentar Kocak: Bang Jangan Mau Kalau Diajak Podcast Sama© MEN

Secara mengejutkan, mantan pemain Arsenal yang gencar dikaitkan dengan Rans Cilegon FC ini, juga mempunyai klub favorit Indonesia yakni Bali United FC. Dengan singkat Ozil mengatakan alasannya.

“ Mudah untuk saya menjawab pertanyaan ini, karena klubnya bagus dan pulaunya indah,” jawabnya.

Bergeser ke pembahasan kuliner, Ozil sudah mencicipi salah satu warisan kuliner Indonesia yang sudah mendunia yakni Rendang. Ia telah jatuh cinta dengan masakan dari Sumatera Barat itu.

“ Makanannya sangat luar biasa dan saya suka makanan pedas,”  katanya. “ Saya memilih rendang, karena itu sangat enak, kemarin,” imbuh Ozil.

Beri Komentar