Viral Curhat Wanita Sepakat Childfree Bersama Suami, Mertua Malah Suruh Anaknya Poligami

Reporter : Nabila Hanum
Sabtu, 25 Juni 2022 12:00
Viral Curhat Wanita Sepakat Childfree Bersama Suami, Mertua Malah Suruh Anaknya Poligami
Namun saat pernikahan memasuki usia tiga tahun, sang suami tiba-tiba merasa kesepian. Ia ingin memiliki anak dari pernikahannya

Dream - Memutuskan untuk menikah dan memiliki anak adalah salah satu keputusan besar dalam hidup seseorang.

Tak heran jika sebagian orang memilih tidak menikah dan mempunyai anak karena merasa tidak sanggup memikul tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu, sebelum menikah sebaiknya kamu dan pasangan sudah membuat keputusan ingin memiliki anak atau tidak.

Namun apa jadinya ketika sudah saling sepakat dengan sebuah pilihan, malah mendapat pertentangan dari mertua. Inilah yang dialami oleh seorang wanita berikut ini.

Dalam video curhatannya yang diunggah kembali oleh akun Instagram @igtainmenttt, sang wanita mengaku sudah sepakat dengan pasangannya untuk childfree.

Childfree dapat diartikan sebagai pilihan untuk tidak memiliki anak setelah menikah. Ia dan suaminya mengaku sudah mandiri secara keuangan dan mempunyai karier yang gemilang.

1 dari 4 halaman

" Aku wanita 35 tahun min, mapan secara finansial karena saya wanita karier juga dengan jabatan tinggi di kantor, suami juga sama sudah mapan juga," kata wanita itu.

Pasangan itu sepakat untuk childfree karena sang wanita yang punya gangguan mental tidak dapat mengontrol emosi.

" Dari sebelum menikah bahkan jauh pas masih pacaran aku dan suami sudah komitmen bakalan childfree. Alasanya karena aku punya mental ilness yang tidak bisa kontrol emosi. Aku memilih childfree karena itu, selain itu aku juga tidak suka anak kecil," ungkapnya.

Keputusan itu juga disetujui oleh suaminya. Hingga mereka berdua memutuskan untuk mempersiapkan dana hari tua. Rencana tersebut sudah dirancang dan dipertimbangkan secara finansial.

2 dari 4 halaman

Namun saat pernikahan memasuki usia tiga tahun, sang suami tiba-tiba merasa kesepian. Ia ingin memiliki anak dari pernikahannya.

Wanita itu langsung terkejut, ditambah dengan desakan mertua yang ingin keduanya segera mempunyai momongan.

" Suami galau dan merasa hidupnya kesepian dan enggak ada maknanya. Ditambah desakan orang tuanya untuk punya cucu sebelumnya sudah dikasih tahu orang tuanya juga kalau kami memilih childfree," jelasnya.

" Saya dicerahamin habis-habisan sama orang tuanya dibilang kalau meninggal tidak ada yang mendoakan," sambungnya.

Puncaknya, wanita tersebut mengaku jika sang mertua meminta anaknya untuk poligami karena tak kunjung mendapat momongan.

" Jangan salahin saya jika nanti suami kamu poligami," tulis wanita itu.

3 dari 4 halaman

Curhatan wanita tentang childfree itu berhasil mencuri perhatian warganet. Ada yang memberikan saran pada permasalahan wanita tersebut dan mendoakan mendapatkan solusi terbaik.

" Better lepasin suaminya mba, drpd dipoligami.. Cari yg sejalan sama visi mba..," tulis @ctsartika_aziz

" Kasian mbak sender malah dihakimi sesama perempuan. Padahal setiap orang kan beda2. Mau childfree atau engga, saling menghargai aja. Lagian better childfree drpd anaknya kurang kasih sayang atau punya anak sekedar prestige " gw punya anak" tapi diurus kagak sama emak bapaknya 😌," tulis @gemil.na

" Mba, klo childfree mmg pilihan hidup mba, lbh baik biarkan suami memiliki anak dgn yg lain.. kalo sudah tdk satu prinsip lg dgn suami, sudah susah sejalan mba," komentar @palupipalup

" Tidak masalah komit untuk childfree tapi pada awalnya jgn komitmen berdua pasangan saja tetap harus dikomunikasikan ke ortu masing2 karena tidak semua ortu bisa menerima sesuatu yg belum lumrah..," komentar @irmadania1310.

Beri Komentar