Viral Video Remaja di Lampung Injak-Injak Makam Pahlawan, Bikin Geram!

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 2 November 2020 13:45
Viral Video Remaja di Lampung Injak-Injak Makam Pahlawan, Bikin Geram!
Inilah tindakan tidak terpuji yang dilakukan remaja pria asal Lampung!

Dream - Pengguna media sosial dihebohkan oleh ulah tak terpuji seorang remaja yang menginjak-injak makam. Pada aksi yang direkam video itu, sang remaja bahkan sempat berusaha mencabut batu nisan yang terpasang pada salah satu makam.

Menurut akun Instagram @infolampung_, peristiwa yang bikin geram itu terjadi di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Dalam video berdurasi 30 detik itu, pemuda tersebut juga terlihat tertawa saat melakukan aksinya.

Penasaran bagaimana kelanjutannya? Simak ulasannya berikut ini:

1 dari 5 halaman

Menginjak Makam

Dalam video itu tampak remaja pria berjalan lalu melompat di atas makam para pejuang. Remaja yang belum diketahui identitasnya tersebut sengaja ‎menginjak salah satu makam yang ada di bagian paling bawah lokasi TMP di Jalan Tjukul Soebroto Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan.

Dia juga melakukan push up di salah satu makam, sebelum mencoba mencabut batu nisan. Sementara beberapa rekannya yang merekam aksi konyol itu terdengar tertawa terbahak-bahak.

video viral remaja injak-injak makam pahlawan© Foto : Instagram/lambe_turah

2 dari 5 halaman

Sambil Tertawa Terbahak-bahak

Di video itu juga terdengar suara remaja perempuan yang merekam aksi tersebut. Bukannya melarang atau mencegah, teman-teman perempuan remaja tersebut malah tertawa terbahak-bahak. Bahkan salah satu teman perempuan remaja itu malah terdengar menyuruh pelaku.

" Temen kita ni barbar, injek Der," ujar seorang remaja di video itu sembari mereka tertawa terbahak-bahak.  

" Injak Der!" katanya.

" Hahaha gila kau Derry," ucap teman pelaku yang lain.

video viral remaja injak-injak makam pahlawan© Foto : Instagram/lambe_turah

3 dari 5 halaman

Kata Penjaga Makam

Menurut penjaga makam, Hasan, aksi itu dilakukan para remaja yang belakangan diketahui merupakan warga setempat. Aksi tersebut dilakukan pada Sabtu 31 Oktober 2020. Menurut akun @infolampung_, petugas dari Kodim sudah mendatangi rumah remaja tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC LVRI,  Saleh Ahmad, menyayangkan perbuatan yang dilakukan bocah tersebut. Ia meminta dengan tegas kepada Komandan Kodim 0412 dan Kapolres Lampung Utara untuk menangkap pelaku dan menindaknya agar perbuatan tercela itu tidak terulang kembali.

4 dari 5 halaman

Pelaku Diciduk Aparat

Sementara itu, terlihat dari unggahan akun Instagram @Lambeturah_ sejumlah remaja yang tak menghargai jasa-jasa para pahlawan itu kini harus berurusan dengan hukum.

video viral remaja injak-injak makam pahlawan© Foto : Instagram/lambe_turah

video viral remaja injak-injak makam pahlawan© Foto : Instagram/lambe_turah

Di Instagram beredar foto ketika kediaman sejumlah remaja tersebut didatangi polisi dan anggota TNI. Tawa yang tadi mengembang di wajah remaja-remaja itu seketika menghilang. Mereka hanya bisa menunduk malu menyembunyikan wajahnya.

5 dari 5 halaman

Video Viral Remaja Lampung Injak-Injak Makam Pahlawan

 

Beri Komentar