Bukan Spotify, Ini Aplikasi Streaming Musik Terbaik Pilihan Google Play

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 15 Desember 2020 13:12
Bukan Spotify, Ini Aplikasi Streaming Musik Terbaik Pilihan Google Play
Dengan fitur unik dan interaktifnya, aplikasi ini dengan mudah menarik perhatian para pencinta musik.

Dream - Google baru saja mengumumkan daftar game dan aplikasi terbaik di 2020 untuk smartphone Android di Google Play Store. Aplikasi streaming musik sosial terbaru ini, dinobatkan sebagai salah satu aplikasi terbaik 2020 oleh Google Play.

Dengan fitur unik dan interaktifnya, Resso, dengan mudah menarik perhatian para pencinta musik sejak pertama kali diluncurkan pada Maret tahun lalu.

Country Manager Resso Indonesia Tricia Dizon menyebut, tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi semua orang, dan banyak yang menemukan kenyamanan dalam musik.

" Kami sangat bersyukur atas pilihan masyarakat Indonesia beralih ke Resso untuk menemukan lagu favorit mereka dan berinteraksi dengan penggemar musik lainnya," beber Tricia.

Ia mengatakan bahwa penghargaan tersebut di dedikasikan untuk pengguna dan mitra Resso yang telah memilih aplikasi tersebut untuk mendengarkan musik.

1 dari 6 halaman

Aplikasi Hiburan Terbaik 2020

Tampilan Resso© Istimewa

Aplikasi Hiburan Terbaik 2020 kategori menyenangkan (Fun Category) versi Google Play merupakan kategori untuk aplikasi pengisi waktu luang dengan pengalaman terbaik.

Resso sendiri merupakan aplikasi streaming musik sosial pertama. Tujuannya untuk membawa streaming musik ke level berikutnya, menghubungkan pendengar musik, musisi, serta kreator.

2 dari 6 halaman

Fitur Unik

Beberapa fitur Resso, selain streaming musik, yakni menggabungkan musik dan fitur sosial, seperti Lyric Quotes, Vibes, and Comments.

" Resso memberi pengguna kemampuan menjelajahi musik serta jadi medium kreatif untuk mengekspresikan diri melalui musik," ungkap Tricia.

Selain di Indonesia, Resso juga dinobatkan sebagai " Best of 2020" di bawah kategori pilihan pengguna (Users' Choice) di Brasil.

3 dari 6 halaman

Kabar Gembira Bagi Musisi Lokal, Aplikasi Ini Bantu Kamu Terkenal

Dream - Pandemi covid-19 telah membawa tantangan yang berbeda bagi industri musik, tidak hanya di ibu kota tetapi juga di seluruh Indonesia. Resso, salah satu aplikasi streaming musik sosial pertama muncul dengan gaya baru melalui fitur dalam aplikasi dan program kolaboratif.

Salah satu musisi lokal asal Medan, Oslo Ibrahim, yang terkenal dengan genre musik pop soul/R&B mengutarakan pendapatnya.

“ Selama pandemi ini, tampaknya banyak musisi yang kehilangan cara untuk menjangkau para pendengar baru. Namun, dengan hadirnya platform musik digital seperti Resso, hal ini sangat membantu musisi mempromosikan karya-karya terbaru kami selama pandemi," katanya.

 

4 dari 6 halaman

Selain itu, musisi lokal asal Medan, Romantic Echoes, proyek musik solo J. Alfredo, gitaris & vokalis dari PIJAR menyampaikan sentimen serupa.

" Saya tidak memiliki banyak kesempatan untuk tampil karena pandemi. Oleh karena itu saya mencari cara untuk untuk dapat terhubung dengan penggemar dan mempromosikan musik saya melalui platform digital," ungkapnya.

5 dari 6 halaman

Bantu Dobrak Musisi Lokal

Menurut prediksi, pengguna streaming musik di Indonesia diperkirakan akan mencapai 18,7 juta pada tahun 2025, hal tersebut membuka peluang yang tidak terbatas.

Head of Music and Content Resso Indonesia Christo Putra menjelaskan, " Teknologi memungkinkan musisi untuk melampaui batas geografis. Musisi, di mana pun mereka berada dapat mendistribusikan musik mereka melalui berbagai platform termasuk platform streaming musik digital."

" Di Resso, kami berkomitmen untuk terus mendukung musisi lokal melalui berbagai fitur dan program kolaboratif," tambahnya.

6 dari 6 halaman

Fitur Unik

Selain program kolaboratif, Resso menawarkan musisi dan penggemar untuk terhubung, dan mempromosikan lagu mereka melalui beragam fitur yang berbeda seperti commet dan lyric quotes.

Resso dapat diunduh secara gratis melalui Apple App Store dan Google Play Store.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Resso dan program-program menariknya, follow Instagram resmi @Ressoidn, Twitter, TikTok.

Beri Komentar