Pesona Gamer Cantik Ini Bikin Meleleh, Musuh Cowok Kibarkan Bendera Putih

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 1 November 2019 17:12
Pesona Gamer Cantik Ini Bikin Meleleh, Musuh Cowok Kibarkan Bendera Putih
Tak hanya cantik, tapi juga jago bermain gim

Dream - Harus diakui, kalangan gamer memang didominasi oleh cowok. Namun enggak semua gamer keren mesti cowok.

Nyatanya, kini sudah banyak gamer cewek profesional yang skill bermain gimnya bahkan mampu membuat cowok mengibarkan bendera putih.

Salah satu nama yang mendunia adalah gamer cewek asal Malaysia, Pinda Rika Dorji, atau lebih dikenal dengan Pinda Panda.

Sosok satu ini memang kerap menjadi sorotan, karena selain cantik gadis berambut panjang ini ternyata juga mahir bermain gim DOTA 2.

 
 
 
View this post on Instagram

TI11 in SEA or I delete Dota. Again.

A post shared by Pinda Rika Dorji (@pindapandaonly) on

1 dari 5 halaman

Bukan Sekedar Wajah Cantik

Dilansir Worldofbuzz, Pinda dikenal sebagai gamer pro yang mematahkan stereotip wanita dalam bermain game.

      View this post on Instagram

FNATIC x CHAMPION night flower limited edition hoodie available only until this 29th August at shop.fnatic.com use code PINDAPANDA to get 10% off storewide 🖤 #alwaysfnatic #championhoodie

A post shared by Pinda Rika Dorji (@pindapandaonly) on

"Karena begitu mereka tahu kamu seorang gadis, kamu mendapat banyak perhatian, atau kamu mendapatkan semua perhatian negatif," ungkap Pinda kepada World Of Buzz.

Wanita berusia 24 tahun ini memilih untuk tetap fokus. Ia pun mencoba yang terbaik untuk dinilai bukan hanya sekedar wajah cantik, tetapi kemampuannya bermain game. Dan ia pun berhasil membuktikannya.

Ketertarik dalam bermain gim bermula ketika bocah, ia mulai bermain Super Mario bersama neneknya. Sejak saat itu ia mulai keranjingan bermain berbagai gim.

2 dari 5 halaman

Berhenti Sebagai Insinyur Sipil

Perempuan yang memiliki gelar dalam Manajemen Konstruksi di Infrastructure University Kuala Lumpur (IUKL) ini mulai terjun ke dunia gim sejak 2013.

Keputusannya untuk menjadi gamer pun membuatnya memilih untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai insinyur sipil di sebuah perusahaan konstruksi.

Sejak saat itu ia mulai bergabung dengan Astro dan membuat saluran YouTube sendiri.

      View this post on Instagram

The GF63 Thin from MSI with NVIDIA GeForce®ï¸ GTX 1650 & 512GB SSD Carry it with style so that when you drop it, you have to buy another one. Price: RM3,699

A post shared by Pinda Rika Dorji (@pindapandaonly) on

Selain mengunggah berbagai hal mengenai gim dan drama, ia juga menunjukkan kebisaannya dalam bernyanyi dan menari. Tak lupa, ia juga jago membuat lelucon lho.

Wanita yang dibesarkan di Bhutan ini juga populer sebagai pembawa acara TV.

3 dari 5 halaman

4 Tahun Berkarier, Gamer Muda Ini Raup Rp16 Miliar

Dream - Dunia gim kini menjadi semakin kompetitif ketika masuk ke olahraga elektronik (eSport). Apalagi, saat ini banyak kompetisi eSport yang menyediakan hadiah menggiurkan. Salah satu eSport dengan total hadiah mencapai ratusan miliar yaitu Dota2.

Nama pemain gim asal Malaysia, Zheng `MidOne` Yeik Nai, menjadi salah satu yang menonjol di gim ini. Pemuda 22 tahun itu mengawali karier profesional di tim Dota2 asal Malaysia, Fnatic, pada 2015. Zheng disebut-sebut sebagai salah satu pemain gim Dota 2 dari server Asia Tenggara.

Di awal tahun ini saja, dia mendapatkan US$ 95 ribu, setara Rp1,3 miliar. Dia mengantarkan timnya saat ini, Secret, menjadi juara di dua kejuaraan bergengsi, The Chongqing Major 2019 dan ESL One Katowice 2019.

Dengan hadiah itu, penghasilan Zheng kini total mencapai, US$1,189 juta, setara Rp16 miliar. Angka itu hanya hadiah dari kejuaraan Dota2, belum termasuk kontrak iklan dengan sponsor.

Kecintaan Zheng pada gim memang telah muncul sejak usia 3 tahun. Menurut Liquidpedia, gim pertama yang dimainkan yaitu Tetris pada Gameboy.

Dia kemudian memainkan Final Fantasy pada Playstation 1. Di umur 7 tahun, dia kemudian beralih ke permainan komputer.

4 dari 5 halaman

Tetap Pikirkan Akademik

Sejak mengenal permainan di komputer, Zheng menghabiskan banyak waktu bermain gim Dota 2.

“ Ketika kecil, seluruh keluargaku tak setuju dengan ketertarikanku bermain gim. Tapi, aku tetap bemain," ujar Zheng, dikutip dari World of Buzz, Senin 4 Maret 2019.

Meski bemain gim, Zheng tak melupakan dunia akademis. Saat ini, Zheng tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Multimedia di Melaka.

" Jika orang tuamu tidak mengizinkanmu bermain gim, kamu butuh cara terbaik agar tetap bermain gim," kata dia.

5 dari 5 halaman

Tertinggi Rp58 miliar.

Meski tengah melambung, server Asia Tenggara sebetulnya telah memiliki nama lain. Pemain Dota2 asal Singapura, Koh `iceiceice` Daryl Pei Xiang telah mendunia terlabih dahulu.

Pemain gim yang kini membela Fnatic itu total telah mengumpulkan hadiah sebesar US$1,4 juta, setara Rp19,7 miliar.

Saat ini pemegang hadiah tertinggi dalam kejuaraan Dota2 yaitu, Kuro `KuroKy` Takhasomi. Sejak memulai karir pada 2008 hingga sekarang, pemain gim asal Jerman itu menghasilkan US$4,1 juta, setara Rp58 miliar.

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?