Review Redmi Note 6 Pro: 'Yay or Nay?'

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 7 Desember 2018 08:08
Review Redmi Note 6 Pro: 'Yay or Nay?'
Impresi pertama saat melihatnya cukup kece. Punya fitur yang menggoda milenial.

Dream - Punya empat kamera! Fitur itu yang boleh dibilang bikin milenial tergoda ponsel pintar Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Suksesor Redmi Note 5 Pro ini digadang-gadang punya spesifikasi menarik dengan harga menggiurkan. 

Untuk membuktikan itu, Dream berkesempatan mengulas singkat produk ini.
Di mana impresi pertama saat melihatnya cukup kece. Penasaran? yuk kita bahas dulu dari desainnya.

Secara sekilas dari 'tongkrongannya', desain Xiaomi Redmi Note 6 Pro mirip dengan pendahulunya. Bagian punggung sangat mirip Redmi Note 5 Pro. Dan tampilan muka sepintas cukup mirip Pocophone F1.

 Redmi Note 6 Pro

Sedikit ada rasa bosan enggak  sih melihat desain Xiaomi Redmi Note yang gitu-gitu aja?

Masih ikut tren, Xiaomi Redmi Note 6 Pro memasang poni layar dengan ukuran lumayan lebar. Poni tersebut sebagai tempat memasang beberapa komponen esensial. Sebut saja dua kamera, speaker, dan sensor pemindai wajah.

Bentang layar Redmi Note 6 Pro seluas 6,26 inci--terasa besar untuk satu tangan--dengan 81 persen rasio screen-to-body. Masih bisa melihat sedikit sisa ruang yang menjadi bingkai layar, yang sepanjang penggunaan tidak mengganggu.

Bodi belakang tetap memiliki ciri khas rumpun Redmi. Dua kamera belakang dalam satu bingkai bersama LED flash, yang terpasang pada posisi vertikal dan membulat di ujungnya.

 Redmi Note 6 Pro

Permukaan body yang terbuat dari logam membuat ponsel ini sedikit licin. Pengguna sebaiknya menggunakan case karet yang tersedia di dalam kotak paket pembelian. Hanya saja ukurannya akan menjadi sedikit lebih besar dan tebal.

Untuk antarmukanya, ponsel ini masih mengadopsi Micro USB untuk pengisian daya dan transfer data. Kemudian di pinggir atas terpasang sensor inframerah, jack audio 3,5mm, dan mikrofon. Pinggir kanan ada tombol volume dan power, sementara sisi berlawanan adalah tempat slot kartu SIM.

 Redmi Note 6 Pro

Layar ponsel sudah beresolusi FullHD+ dengan panel IPS, sehingga sangat nyaman dan bisa memanjakan mata untuk menonton YouTube, video serta bermain game. Namun dari catatan kami, notch-nya cukup mengganggu saat bermain game.

 Redmi Note 6 Pro

Notch ini dapat dihilangkan lewat pilihan Setting dan memilih menu Display. Namun perlu diingat, menghilangkan notch pada bagian atas, maka aspek rasio layar akan menurun.

 Redmi Note 6 Pro

 

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tutorial Liga Dangdut Indonesia Audisi Online