7 Panduan Memilih High Heels Agar Tidak Menyiksa Kaki

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 18 Januari 2019 07:42
7 Panduan Memilih High Heels Agar Tidak Menyiksa Kaki
Penting banget buat kamu yang doyan pakai heels!

Dream - Salah satu koleksi fashion yang paling umum dimiliki wanita adalah high heels. Sepatu berhak tinggi akan membuat penampilan setiap wanita semakin anggun dan elegan.

Namun di balik itu, sepatu dengan model hak tinggi ini terkadang juga tidak disukai karena memberi efek pegal dan sakit di bagian betis dan jari kaki. Apalagi jika terlalu lama menggunakan sepatu jinjit ini.

 shutterstock

Sebenarnya dengan sedikit trik, Sahabat Dream bisa menggunakan high heels dengan nyaman tanpa takut merasa tersiksa, lho.

Dikutip dari CNA Lifestyle, Kamis 17 Januari 2019, ada lima cara memilih high heels agar tidak menyiksa meski digunakan dalam kurun waktu lama.

1 dari 2 halaman

Bertali

1. Sandal high heels bertali

Alih-alih sepatu, kamu bisa membeli sandal high heels bertali karena tidak akan membuat kaki kamu terasa sempit dan sakit saat dipakai dalam waktu yang lama.

Bahkan, dengan desain tertentu, sandal jijit bertali ini juga cocok dipakai untuk acara formal juga.

2. High heels bertali dua

Selain memberi kesan seksi, tali di bagian pergelangan kaki pada stiletto atau high heels ini akan memberi keseimbangan dan pegangan yang kuat pada tumit saat kaki melangkah.

Hal ini akan mengurangi beban di tumit. Model yang paling ideal adalah high heels bertali tipe T-strap atau bergaya Mary Jane.

 shutterstock

3. Ketebalan hak sepatu

Stiletto adalah high heels yang memiliki hak yang runcing dan tipis. Jika tidak berpengalaman, pemakainya akan mudah jatuh dan kaki bisa terkilir.

Karena itu gunakan high heels dengan hak tebal sehingga kamu merasa lebih nyaman. Selain itu, hak tebal juga aman karena kamu tidak mudah terselip atau tergelincir.

Perhatikan juga posisi hak sepatu. Posisi hak yang terlalu maju dapat menyebabkan mudah tergelincir.

Begitu juga jika hak yang berada di ujung tumit. Idealnya hak berada tepat di tengah-tengah tumit.

2 dari 2 halaman

Bahan Kualitas Tinggi

4. Pilih platform heels

Bagi yang suka hak super tinggi tapi tidak bisa berjalan lebih dari dua menit bisa memilih platform heels.

High heels jenis ini hampir setipe dengan stiletto namun memiliki tambahan sol tebal pada bagian depan sepatu.

Dengan mengurangi tingkat kemiringan sepatu, sol tebal ini akan melepaskan tekanan ekstrem pada jari-jari kaki.

5. Pilih wedges heels

Sepatu ini diperuntukkan bagi yang merasa tidak nyaman dengan high heels berhak kecil. Wedge heels adalah jenis sepatu dengan hak yang mempunyai ukuran sama dari depan sampai belakang dan menyatu dengan sol sepatu.

Wedge Heels mampu mendistribusikan dan menyeimbangkan berat badan secara lebih baik, menjadikannya pilihan terbaik untuk pemakaian yang lebih lama.

 shutterstock

6. Naikkan ukuran sepatu setengah hingga satu tingkat di atasnya

Saat membeli sepatu berujung runcing, pilih yang punya bagian depan lebih panjang, model ini akan memberikan lebih banyak ruang untuk jari kaki.

Gunakan insole sepatu, biasanya butik akan memiliki atau menyediakan insole sepatu ini, jadi jangan takut untuk memintanya kepada mereka.

7.Pilih yang memakai bahan berkualitas tinggi

Tidak perlu yang mahal, tapi pilihlah high heels yang memakai bahan berkualitas tinggi. Pemilihan bahan-bahan terbaik akan meminimalkan risiko sakit kaki dan akan lebih awet.

Hak yang dibuat dari bahan berkualitas memiliki konstruksi yang kuat dan lebih stabil saat dipakai.

Kulit asli lebih lembut dari kulit sintetis dan akan membentuk kaki dengan lebih baik.

Pilih bahan dasar sepatu yang nyaman, yaitu yang empuk dan lunak. Bahan dasar pastik dan kayu yang keras tidak nyaman dipakai dan juga tidak menyehatkan kaki.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham